jakarta-selatan

Ini Spesifikasi Lengkap Skutik Honda Genio

  • 21 Jun, 2019
  • 1483 Kali Dilihat

Honda Genio, racikan Astra Honda Motor (AHM) meluncur Jumat (21/6) ini. Skuter matik (skutik) yang dikembangkan sebagai kendaraan fashionable, memiliki banyak hal baru dari sisi desain, performa dan fitur. Ia juga memiliki patform baru alias tidak sama dengan model Honda lainnya. Lantas, bagaimana model Honda Genio secara keseluruhan?


Desain



Karena ditujukan untuk kawula muda, Genio tampil segar. Secara keseluruhan, motor terlihat simple dan casual. Dimensi compact dan ideal, sehingga cocok digunakan saat lalu lintas padat. Sebagai produk fashionable, sangat pantas dipakai oleh pria maupun wanita. Dari sisi samping, ada sentuhan alumunium pada pijakan kaki pembonceng.


Fitur


Honda Genio sudah menggunakan lampu LED bagian depan, namun masih bohlam untuk lampu sein dan belakang. Didesain stylish, lampu depan dan belakang terpisah dari lampu sein, memberikan image modern dan pencahayaan optimal. Panel meter disajikan full digital sebagai informasi penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar dan indicator ECO.


Untuk menyesuaikan kebutuhan penggunanya, disediakan ruang penyimpanan besar berkapasitas 14 liter. Di dalam bagasi juga disiapkan power charger untuk mengisi ulang baterai gadget.


Lanjut ke fitur keamanan, ditunjang secure key shutter, brake lock atau rem parkir, combi brake dan side stand switch yang menjadi fitur standar. Tidak lupa juga disematkan fitur ACG Starter (Alternating Current Generator) yang membuatnya tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda, yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.


Mesin dan Rangka


Skuktik ‘zaman now’ ini menggendong mesin baru, generasi termutakhir mesin eSP (enhanced Smart Power) 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal mencapai 6,6 kW pada 7.500 rpm dan torsi puncak di 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Kemampuannya sanggup membuat Genio lebih responsif saat berakselerasi. Skutik baru ini mampu menempuh jarak 0-200 meter hanya dalam 12,4 detik. Kecepatan maksimalnya menyentuh 94 km/ jam.


Teknologi baru juga membuat mesin eSP Genio lebih irit bahan bakar. Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 59,1 km/ liter (fitur ISS on). Berarti mampu menempuh jarak hingga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar. Termasuk memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.


Performa mesin didukung dengan teknologi rangka baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Teknologi yang diklaim Honda, karena pertama kali digunakan untuk kendaraan roda dua di Indonesia.


Framenya menggunakan proses produksi mutakhir seperti proses press serta laser welding. Strukturnya dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas handling, membuat sepeda motor mudah dikendarai, ringan dan nyaman saat bermanuver. Rangka baru bahkan mampu memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien, terbukti dengan kapasitas bagasi 14 L dan Kapasitas tangki bahan bakar 4,2 L.


Varian dan Harga


Dipasarkan dengan dua tipe, CBS dan CBS-ISS. Total ada 11 varian warna yang stylish serta casual sesuai trend generasi muda saat ini. Tipe CBS dipasarkan Rp 17,2 juta (On The Road Jakarta) dan tersedia dalam lima warna : Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver.



Sementara tipe CBS-ISS dipasarkan seharga Rp 17,7 juta (On The Road Jakarta), mendapat enam pilihan warna, Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, dan Fabulous Matte Black sebagai varian spesial. (Bgx/Van)


Baca Juga: Mengupas Lebih Dalam Vespa Primavera

Galeri

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Honda Genio

Lihat video terbaru Honda Genio untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Honda Pilihan

  • Populer
  • Komparasi