jakarta-selatan
kali dibagikan

IMOS 2018: Kawasaki Ninja ZX-6R Baru Meluncur, Harganya Masih Sama

  • 31 Okt, 2018
  • 5846 Kali Dilihat

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan Ninja ZX-6R versi MY 2019 dengan beberapa penyegaran. Diklaim ada tiga pembaruan utama, mulai dari fitur, teknologi, kelistrikan dan desain baru. Semuanya dibenamkan pada supersport bermesin 636 cc yang bisa berlari di dua alam itu. Kawasaki ZX-6R baru disajikan untuk memenuhi keinginan konsumen Kawasaki di kelas 600 cc.



Dibangun dari rangka aluminium yang ringan dan kokoh, ZX-6R menggendong mesin 4-silinder berpendingin cairan 636 cc dengan semburan daya 136 PS pada 13.500 rpm dan torsi puncak 70,8 Nm pada 11.000 rpm. "Dengan spesifikasi seperti ini sangat mumpuni untuk menambah power gain nya, motor ini dikembangkan untuk balap dan jalan raya," ujar Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion, saat memberikan sambutan di booth Kawasaki IMOS 2018.



Selain itu, masih dari Michael, ada Assist Sliper Clutch yang menambah engine brake dan meringankan kopling. Sementara fitur lain dari sektor sasis, ada separate function fork - big piston dan bagian roda dibalut ban baru lansiran Bridgestone, Battlax Hypersport S22 yang diklaim ringan dan tetap menawarkan cengkeraman baik.


Fitur pembantu performa juga dilengkapi dengan quick shifter. Memungkinkan perpindahan gear tanpa harus menekan kopling pada kecepatan tinggi. Ada juga Selectable Power Modes atau mode berkendara. Sedang deselerasi ditingkatkan berkat fitur teknologi baru rem Kawasaki intelligent anti-lock brake system (KIBS) dan Kawasaki traction control (KTRC) dengan tiga mode kendali signifikan.


Dari penampilan, Kawasaki ZX-6R baru dipermanis desain baru cowling depan, lampu LED kembar, lampu belakang LED, desain tail cowl dan panel instrumen high grade digital sepenuhnya. Untuk harga Kawasaki Ninja ZX-6R, dikatakan masih sama dengan sebelumnya, meski sejumlah pembaruan dan peningkatan sudah diberikan. Motor super sport andalan Kawasaki di kelas 600 cc itu dibanderol Rp 299,4 juta on the road (OTR) Jabodetabek. "Motor ini kebetulan harganya sama dengan motor versi sebelumnya, yakni ZX-6R versi model year 2018. Kapan delivery nya? Sudah mulai besok," tutup Michael. (Tom/Odi)


Baca Juga: IMOS 2018: Kawasaki Ninja 250 Terbaru Meluncur, Pertama di Kelasnya Pakai Smart Key

Galeri

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Kawasaki Ninja ZX-6R

Lihat video terbaru Kawasaki Ninja ZX-6R untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Kawasaki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi