Ferrox Sematkan Teknologi Baru Untuk Filter Udara Yamaha All New NMax 155

Ferrox Sematkan Teknologi Baru Untuk Filter Udara Yamaha All New NMax 155
Gambar
Review Pengguna

PT Prima Semesta Asia (PSA) hadirkan Ferrox untuk All New NMax 155. Karena dimensinya berbeda dengan model lama, maka filter udara untuk skutik keluarga Maxi Yamaha ini disematkan teknologi baru. Didatangkan langsung dari Thailand dan dijual Rp 500 ribu.

All New NMax 155 memiliki banyak perbedaan dengan model sebelumnya. Tidak hanya desain, bagian jantung pacunya pun dirombak total oleh pabrikan. Tujuannya demi peningkatan efisiensi dan performa lebih andal. Hal itu otomatis membuat dimensi boks filter udara lebih besar dibanding pendahulunya. Ukurannya sekarang 4,3 liter dan memberi kontribusi tenaga lebih besar, karena volume udara yang masuk ke ruang bakar juga lebih besar.

yamaha nmax engine

"Desain filter udara All New NMax berbeda dibandingkan dengan model sebelumnya. Bisa dilihat dari bentuk fisiknya. Frame dan penampang bagian filter udaranya juga lebih lebar, sehingga debit udara menjadi lebih banyak," kata Andy Hasten, Marketing Manager PT Prima Semesta Asia dalam keterangan resminya, Kamis (2/7).

Karena punya dimensi yang berbeda, maka bingkai filter udara yang terbuat dari karet alam untuk NMax terbaru mempunyai ukuran lebih panjang, sekitar 9 cm. Sementara lebarnya terdapat perbedaaan ukuran lebih kurang 1,5 cm. Untuk penampang filter udara yang diproduksi dari material stainless steel 304 Jepang memiliki ukuran lebih lebar, sekitar 1,3cm dibanding model pendahulunya.

Baca juga: Mengintip Daya Saing Zontes ZT300T-M, Lawan Baru Honda Forza dan Yamaha XMax

"Karena All New NMax punya perbedaan di sektor mesin dan makin canggih, maka kami menerapkan teknologi terbaru. Kini komponen stainless steel 304 bagian dalamnya dibuat seperti anyaman atau woven. Kerapatannya masih sama yakni 45 mikron sehingga menghasilkan produk lebih modern, kuat dan mampu menyaring kotoran lebih sempurna," tambah Andy.

Filter Ferrox untuk Yamaha NMax baru

Untuk kenyamanan pelanggan, PSA memberikan garansi berupa penggantian produk baru terhitung sejak tanggal pembelian. Dengan catatan terjadi cacat produksi, dan bukan dari kesalahan pemakaian atau perawatan. Filter udara terbaru ini sudah mulai didistribusikan ke semua jaringan pemasaran Ferrox di seluruh Indonesia mulai awal Juli 2020. Selain bisa dibeli secara langsung atau off line, penyaring udara model replacement ini juga bisa dibeli secara online di berbagai market place.

Untuk diketahui, NMax generasi anyar mampu menghasilkan tenaga sebesar 15,1 hp di 8.000 rpm dengan torsi 13,9 Nm pada putaran 6.500 rpm. Ada kenaikan tenaga 0,3 hp dari model sebelumnya. Hasil itu didapat karena ada ubahan spesifikasi, khususnya di area klep. Area klepnya kini menggunakan ukuran 20,5 mm dari sebelumnya 19,5 mm.

Selain itu, head pistonnya juga menggunakan model baru. Bisa dibilang pakai piston All New Yamaha R15. Dengan berbagai ubahan itu, otomatis ia mengalami kenaikan kompresi 11.6:1 dari 10.5:1. Ini yang menyebabkan tenaga NMax baru lebih besar. NMax generasi anyar tersedia dalam dua pilihan yaitu versi Connected/ABS yang dijual Rp 33,750 juta dan tipe Standard dibanderol Rp 29,750 juta OTR Jakarta.

Dengan Y-Connect, pengendara juga dapat mengetahui adanya malfungsi. Masalah pada NMax Connected/ABS akan terdeteksi oleh ECU, lalu menginformasikannya ke CCU untuk kemudian diteruskan ke aplikasi Y-Connect. Kemudian ia bakal meneruskan pemberitahuan tersebut ke email Anda dalam bentuk notifikasi malfunction.

Paling atraktif adalah accelerometer digital. Saat menampilkan menu ini, Anda dapat melihat informasi kecepatan dan putaran mesin. Selama tak ada gangguan koneksi, catatan itu bakal ditampilkan secara realtime, sesuai bukaan gas. Terintegrasi juga dengan ECO Indicator sebagai panduan efisiensi berkendara. Memang cuma pelengkap karena lampu itu dapat dilihat pengendara dari panel meter. (Bgx/Tom)

Baca juga: Diler Yamaha Area Jabodetabek Dipastikan Aman, Bersih dan Sehat

Jelajahi Yamaha Nmax

Yamaha Nmax Rp 29,75 - Rp 33,75 Juta Cicilan : Rp 678.789

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store