Diler Yamaha Area Jabodetabek Dipastikan Aman, Bersih dan Sehat

Diler Yamaha Area Jabodetabek Dipastikan Aman, Bersih dan Sehat

Yamaha Indonesia memastikan seluruh jaringan dilernya di area Jabodetabek sudah mengikuti standar protokol kesehatan. Showroom dan bengkel yang telah beroperasi kembali di era New Normal sudah bersih, aman dan sehat. Hal itu dilakukan dalam pencegahan penularan virus corona.

Pemerintah Indonesia tengah menerapkan kebijakan New Normal di berbagai lini. Kegiatan ekonomi kembali dibuka selama fase pertama periode transisi. Dalam tahap ini artinya, masyarakat sudah dapat beraktivitas namun tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19. Selain itu, semua orang harus bisa beradaptasi dengan pola hidup sehat.

Mendukung hal tersebut, Yamaha bersama jaringan diler resminya kembali beroperasi normal. Dengan tidak melupakan aturan dan protokol kesehatan. "Kami selalu mengikuti arahan Pemerintah, untuk kenyamanan dan keselamatan bersama. Di diler resmi area Jabodetabek telah disediakan fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung dalam pencegahan penularan covid-19. Jadi showrrom maupun bengkel selalu aman, bersih dan sehat untuk dikunjungi," kata Frengky Rusli, Koordinator Chief DDS Jabodetabek dalam keterangan resminya, Selasa (30/6).

Diler dan bengkel Yamaha buka sesuai protokol

Standard Operational Procedure (SOP) protokol kesehatan yang diterapkan di diler Yamaha area Jabodetabek: menyediakan fasilitas cuci tangan atau hand sanitizer, melakukan penyemprotan disinfektan sebelum diler beroperasi dan menyediakan kursi tunggu dengan pembatasan jarak. Semua dilakukan demi kegiatan layanan kepada konsumen dapat berjalan dengan baik.

Sementara SOP untuk karyawan yang sedang bertugas, sebelum memasuki area diler mereka wajib melakukan cek suhu badan. Kemudian mencuci tangan di wastafel atau menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan. Selain itu diwajibkan juga menggunakan masker dan faceshield saat bekerja.

Baca juga: Mencari Motor Backbone Terbaik: Suzuki Satria F150 VS Honda Sonic 150R VS Yamaha MX King

Tidak hanya untuk internal diler, konsumen yang berkunjung juga diwajibkan menerapkan SOP protokol kesehatan. Dimulai dari pengecekkan suhu badan sebelum masuk, mencuci tangan di wastafel atau menggunakan handsanitizer, menggunakan masker, dan saat menunggu hanya diperbolehkan duduk di kursi yang telah diberi jarak aman.

Diler dan bengkel Yamaha kembali buka

SOP protokol kesehatan ini terus dijalankan oleh diler-diler Yamaha area Jabodetabek sebagai upaya bersama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Mereka juga tetap melayani pembelian unit motor dan booking SKY (Service Kunjung Yamaha) yang masih bisa diakses secara online.

Service Kunjung Yamaha

Layanan SKY merupakan fasilitas yang dapat dinikmati para pengguna motor Yamaha. Konsumen tak perlu lagi datang ke bengkel untuk melakukan perawatan kuda besi kesayangan. Melainkan teknisi Yamaha yang datang ke rumah membawa peralatan sendiri untuk melakukan servis.

Konsumen bisa langsung hubungi nomor kontak diler dan bengkel resmi Yamaha yang memiliki program ini. Dapat pula memesan dari aplikasi My Yamaha yang telah tersedia. Tinggal sampaikan keluhan pada sepeda motornya dan selanjutnya mengatur jadwal servis.

Pelanggan tak perlu khawatir, pihaknya telah melengkapi teknisinya dengan masker dan hand sanitizer. Tidak ada biaya tambahan, karena itu jadi bagian dari standar yang diberikan pabrikan agar makin melengkapi pencegahan terhadap virus corona. Bahkan suhu tubuh mekanik yang dikirim untuk melakukan SKY, juga diukur terlebih dahulu sebagai upaya penangkalan virus berbahaya.

Jangkauan SKY Makin Luas

Setelah masyarakat Ibukota dan Surabaya, pelanggan setia Yamaha di area Madiun dan Kediri juga dapat menikmati layanan SKY. Fasilitas ini terbagi menjadi dua pelayanan, Home Service dan Pick up Service. Home Service merupakan bentuk servis ringan yang dapat dikerjakan di rumah konsumen, seperti pengecekan sistem injeksi, saringan udara, ganti oli, kampas rem dan jenis perawatan ringan lainnya.

 

Sedangkan untuk Pick up service, unit konsumen harus di bawa ke diler resmi Yamaha. Hal ini dikarenakan jenis servis yang dikerjakan merupakan perawatan berat. Karena membutuhkan waktu lama dan peralatan lengkap yang hanya tersedia di bengkel resmi.

Cara Mencari Diler

Secara umum, aplikasi SKY digunakan sebagai data untuk pemilik. Meliputi informasi garansi dan riwayat servis (jika melakukan perawatan di bengkel resmi). Bahkan pengingat waktu servis motor Anda yang akan diberitahukan melalui pesan singkat.

Tapi Ada juga menu khusus SKY di dalamnya. Tinggal klik menu "Dealer" di bagian paling bawah tampilan, Anda langsung bisa menemukan diler yang berlogo khusus "SKY". Proses pencariannya pun lebih mudah karena Anda dapat mencarinya langsung dengan memanfaatkan fitur tambahan. Tinggal ketik tulisan "Service" dan SKY jika ingin melihat diler SKY saja.

 

Lalu ada lagi filter berdasarkan kategori: 1S, 2S dan 3S. Dan terakhir, Anda dapat menampilkan daftar diler itu menurut lokasi terdekat dari domisili. Poin ini penting karena umumnya layanan SKY diterima, kalau rumah konsumen berjarak sekitar 4 km dari diler atau bengkel resmi. Jika ingin lebih meyakinkan, bisa juga diikuti dengan mencari diler berdasarkan penilaian (rating) konsumen.

Bila sudah menemukan bengkel pilihan, sila kontak langsung pihak terkait. Dari situ Anda akan mendapat jadwal kunjung untuk service. Meski dalam situasi pandemi corona, calon konsumen tidak perlu khawatir dengan prosedur keamanan yang ditetapkan pemerintah terkait COVID-19. (Bgx/Tom)

Baca juga: Harga Beda Tipis, Pilih Vario 150 Sporty Series atau Yamaha Aerox Termurah?

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store