• Wishlist

Dua Minggu Disebar, Pesanan Honda Beat di Jabar Sudah Puluhan Ribu!

Dua Minggu Disebar, Pesanan Honda Beat di Jabar Sudah Puluhan Ribu!

Hadirnya All New Honda Beat, terutama di Jawa Barat disambut positif. Bulan ini saja, pesanan sudah mencapai puluhan ribu unit. Meski lumayan bejibun, pihak main dealer mengklaim konsumen tak perlu inden untuk membawanya pulang.


Padahal, bisa dibilang pendistribusian unit dari produsennya (PT Astra Honda Motor) belum lama ini berjalan. Seperti disebutkan Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic PT Daya Adicipta Motora (DAM), pengiriman Honda Beat 2020 ke wilayah pemasarannya baru mulai awal bulan ini.


"Kami baru mendapatkannya di penghujung Januari dan baru mulai distribusi ke jaringan diler pada awal Februari. Tapi, di 2 minggu pertama saja animonya sangat baik. Hingga 17 Februari, total All New Beat hampir 20 ribu unit," kata Lerri saat berbincang di Bandung, Jawa Barat (18/2).


Penjualan Honda Beat 2020 DAM Jawa Barat


Menurutnya, antusiasme konsumen tak lepas dari apa yang menjadi suguhan Beat generasi kelima. Bisa dilihat sang produk kini datang dengan suguhan anyar. Mulai dari desain, fitur hingga sajian mesin dan sasis generasi terbaru. "Saat kami launching di Bekasi, terlihat new Beat diterima dengan sangat baik. Rasanya refreshment produk ini begitu dinantikan oleh konsumen," ucapnya.


Baca juga: First Ride All New Honda Beat: Ketika Laris Saja Tak Cukup


"Dan hal yang kami upayakan sekarang ini adalah percepatan distribusi agar konsumen tidak menunggu terlalu lama. Karena memang strategi kami buat Beat ini adalah supaya tak ada inden," sahut Lerri lagi.


Sementara buat varian, ia mengatakan All New Beat CBS masih mendulang pemesanan terbanyak. Dari opsi tersedia, tipe ini dipatok paling murah yaitu Rp 16,9 juta (OTR Bandung). Selisihnya cukup jauh bila dibandingkan dengan Beat CBS-ISS atau Beat Deluxe yang sudah tembus Rp 17,5 juta. Tapi, bukan berarti versi Deluxe tak ada peminat.


"Di awal kami masih mengamati dengan varian-varian Beat yang ada sekarang. sampai 17 hari pertama masih didominasi oleh tipe CBS. Tetapi terlihat ada konsumen-konsumen yang menginginkan tampilan berbeda. Selama inkan Beat selalu colourfull dan stripe saja. Nah, Beat Deluxe ini lebih elegan dan eksklusif. Ini menjadi opsi tambahan bagi konsumen kita untuk bisa mendapatkan varian new Beat dengan tampilan lebih elegan," tutup Lerri.


Seperti diketahui, keduanya punya perbedaan pada pilihan warna. Beat CBS-ISS menawarkan tiga kelir: Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black. Sedangkan Beat Deluxe: Black dan Silver. Bahkan untuk tipe paling atas ini sudah dilengkapi emblem 3D, terletak di sisi bodi. (Ano)


Baca juga: Main Dealer Jawa Barat Sudah Jalani Program Recall Honda PCX

Bandingkan & Rekomendasi