• Wishlist

Cek Simulasi Kredit Honda Beat 2020, Baiknya Pilih Tipe Tertinggi

Cek Simulasi Kredit Honda Beat 2020, Baiknya Pilih Tipe Tertinggi

All New Honda Beat resmi meluncur di awal 2020. Model yang baru ini memiliki tiga tipe, CBS, CBS-ISS dan Deluxe. Varian termurah ada di angka Rp 16,6 juta dan tertinggi Rp 17,7 juta OTR Jakarta. Jika ingin meminangnya, simak dulu simulasi kredit berikut:


Dimulai dari varian terbawah, All Honda New Beat CBS. Ia dibanderol Rp 16,6 juta OTR Jakarta. Untuk membawanya pulang, Anda cukup menyiapkan uang muka Rp 1,3 juta. Selanjutnya, tinggal mengangsurnya selama 11 kali, dengan menyetor uang Rp 1,826 juta setiap bulan. Angsuran perbulan bisa lebih murah jika Anda mengambil cicilan selama 35 bulan, cuma Rp 792 ribu. Ingin lebih ringan lagi, sediakan Down Payment Rp 8,5 juta. Cukup menyetor Rp 470 ribu saja dengan tenor selama 35 kali.


Harga Honda Beat 2020


 


Kemudian varian CBS-ISS yang dijual Rp 17,6 juta. Uang muka terendahnya ada di angka Rp 1,45 juta. Skema cicilan tersedia mulai dari 11-35 bulan. Dengan menyetor DP terendah, Anda harus membayar Rp 1,928 juta untuk 11 kali angsuran. Bila mau lebih ringan, sila ambil kredit lebih panjang dengan angsuran mulai Rp 800 ribuan. Cicilan perbulan juga bisa lebih murah lagi jika menyerahkan DP tertinggi, Rp 9 juta. Setiap bulan selama 35 kali, cukup mengeluarkan uang Rp 496 ribu saja.


Selanjutnya untuk tipe tertinggi, All New Honda Beat Deluxe yang dilego Rp 17,7 juta. Harganya memang paling mahal. Tapi bila Anda mengambil skema kredit 11 kali, jumlah uang yang dikeluarkan cuma selisih Rp 10 ribu dengan pembelian unit Beat CBS-ISS. Saran kami ada baiknya tipe paling tinggi ini yang dipilih. Toh, secara tampilan lebih eksklusif ketimbang Beat CBS-ISS biasa.


Baca juga: Beli All New Honda Beat Deluxe, Ini Bedanya


Cicilan Honda Beat CBS-ISS Deluxe 2020


Tentu biaya cicilan perbulan bisa lebih murah lagi, apabila Anda mengambil durasi kredit selama 35 kali. Setoran tiap bulannya cuma Rp 842 ribu. Bila masih kurang murah, berarti Anda harus menyiapkan uang DP besar. Bisa dengan Rp 9 juta, dan setiap bulannya cuma menyiapkan duit Rp 502 ribu selama 3 tahun.


Simulasi kredit yang kami berikan diambil dari website Wahana Honda, diler dan distributor resmi motor Honda untuk wilayah Jakarta dan Tangerang. Harga yang tercantum hanya sebagai gambaran, tidak bisa menjadi pedoman karena sewaktu-waktu bisa berubah. Untuk lebih jelasnya, bisa datangi langsung diler terdekat.


Untuk diketahui, model Beat terbaru ini memiliki banyak ubahan dibanding yang lama. Meski masih masuk dalam kategori skutik entry level, ia punya fitur canggih. Paling kentara dari desain yang berubah total. Rangkanya baru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Frame model itu diklaim lebih ringan dari model pipa besi, serta dapat meningkatkan stabilitas dan kelincahan berkendara.


Fitur canggihnya ada power charger 12 W (12V 1A) di dasbor depan. Tapi fitur ini hanya tersedia di tipe CBS-ISS dan Deluxe. Lampu utamanya sudah LED, kunci kontak disematkan fitur secure key shutter dan ada tombol pembuka jok di sampingnya. Combi Brake System (CBS), Side Stand Switch, serta Parking Brake Lock juga sudah disediakan.


Mesinnya menggunakan generasi terbaru, 110 cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Berkat pembaruan di sektor mesin, ia kini lebih responsif. Tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 8,89 hp / 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9,3 Nm / 5.500 rpm.


Ia hadir dengan 9 pilihan warna. Untuk tipe CBS ada Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black. CBS-ISS ada Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black. Serta varian paling mewah punya warna matte, yakni silver dan hitam. Pembeda dengan lainnya, ia memakai embel 3D yang tertempel di setiap sisi bodi. (Bgx/Ano)


Baca juga: All New Honda Beat Datang, Vario 110 eSP Hengkang