jakarta-selatan
kali dibagikan

BMW RnineT Urban GS Hadir September

  • 19 Jul, 2017
  • 1454 Kali Dilihat

RnineT memang motor spesial. Dari platformnya, BMW Motorrad mampu menjadikannya berbagai varian. Sebutlah RnineT Scrambler dan Racer, yang sudah meluncur di Indonesia lebih dulu. Rencananya tahun ini, model tersebut akan mendapat varian baru, RnineT Urban GS.


"Kedatangan RnineT Urban GS ke Indonesia waktunya belum pasti, mungkin Agustus akhir atau September," ujar CEO Maxindo Moto Nusantara, Joe Frans, selaku pemegang merek BMW Motorrad di tanah air, kepada oto.com melalui pesan singkat, kemarin (18/7).


Secara global, motor ini dilahirkan pada akhir tahun lalu. Tampilannya, kombinasi dari aura off-road serta klasik. Maklum, inspirasinya berasal dari motor petualang legendaris BMW R 80 GS lansiran 1980. Kemiripan ini, terlihat dari balutan warna putih dengan aksen biru di bodinya dan jok berkelir merah.


BMW RnineT Urban GS 003


Meski terinspirasi motor lawas, namun fitur modern tetap menonjol pada RnineT Urban GS. Misalnya, dalam hal keselamatan, sudah terbenam sistem anti-lock braking system (ABS). Fitur ini berfungsi mencegah roda terkunci saat dilakukan pengereman mendadak. Serta terdapat opsi fitur automatic stability control (ASC), agar roda terus mencengkeram jalan, meski melewati medan licin atau berpasir. Lampu belakangnya, menggunakan LED..


Jantung mekanisnya sama seperti varian RnineT lain, mesin boxer 1.170 cc. Mampu memuntahkan torsi puncak 116 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 111,5 PS pada 7.750 rpm. Sistem transmisinya menggunakan 6-percepatan manual.


Sementara untuk roda, menggunakan tipe off-road berukuran 120/70-19 (depan) dan 170/60-17 (belakang ). Roda depannya dibekali rem cakram kembar berukuran 320 mm dan roda belakang memakai cakram tunggal 265 mm. Sepakbor depannya diposisikan tinggi, agar tidak mudah bersinggungan dengan ban saat diajak berkendara di jalan bergelombang.


Di samping RnineT Urban GS, BMW Motorrad juga berencana menghadirkan satu motor lain tahun ini. Dia adalah K1600B Bagger. Kuda besi dengan banderol perkiraan sekitar Rp 1 miliar, memiliki gaya American Tourer. Diposisikan sebagai penantang bagi Harley-Davidson dan Indian. Mesinnya berkonfigurasi 6-silinder dengan kapasitas 1.649 cc. Bisa memuntahkan torsi puncak 175 Nm pada 5.250 rpm dan tenaga maksimal 160 PS pada 7.750 rpm.


"Urban GS dulu, terus K1600B Bagger, baru di tahun depan ada R1200GS Adventure baru," tutup Joe Frans. (Lod/Van)


sumber : BMW Motorrad


Baca Juga : Skutik Masa Depan BMW Motorrad

Galeri

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video BMW R Nine T

Lihat video terbaru BMW R Nine T untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor BMW Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi