Varian Honda BR-V Terbaik Berdasarkan Harga

Varian Honda BR-V Terbaik Berdasarkan Harga

Honda memperkenalkan BR-V pada 2015 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Waktu itu, mobil ini hanya tampil saja dalam wujud prototipe dan baru dijual Januari 2016. BR-V adalah hasil pengembangan yang lain dari Low Cost Green Car (LCGC) Honda Brio. Boleh dibilang kalau BR-V adalah versi crossover dari Brio dan dijual di bawah HR-V.

BR-V dijual dalam 4 pilihan tipe yaitu BR-V S MT, BR-V E MT, BR-V E CVT dan BR-V Prestige CVT. Jadi mobil ini, dijual dalam dua pilihan transmisi, manual 6-speed dan transmisi otomatis CVT. Tipe terendahnya hanya bisa dibeli dengan transmisi manual 6-speed saja. Sebaliknya, tipe tertingginya BR-V Prestige hanya tersedia dalam transmisi CVT. Sementara tipe menengahnya, tipe E, tersedia transmisi manual maupun CVT.

Honda BR-V Paling Value-for-money

Melihat daftar harga dari masing-masing tipe, terlihat Honda BR-V memiliki rentang harga jual yang tidak terlalu lebar, hanya Rp 35 juta saja. Artinya, sebenarnya, tak banyak perbedaan fitur yang dimiliki oleh mobil yang satu dengan yang lainnya. Lalu manakah BR-V yang paling pas untuk dimiliki? Mari kita membahasnya mulai dari tipe terendah.

BR-V tipe S Honda BR-V S

Dibekali mesin 1.5 liter SOHC i-VTEC yang bertenaga 120 PS / 6.600 RPM dan memiliki torsi puncak 145 Nm / 4.600 RPM. Seluruh tipe memakai mesin yang sama. Jadi tak ada perbedaan performa yang signifikan di antar masing-masing varian. Yang berpotensi mempengaruhi performanya, pada pilihan transmisi.

Tipe terendah hanya tersedia dalam transmisi manual. Tipe ini tak dilengkapi dengan LED Light guide (lampu senja berteknologi LED) pada lampu depannya. Lalu door handle mobil ini masih sewarna bodi. Tak ada Chrome slide protector dan rear parking sensor. Di bagian interior, mobil ini belum memakai tombol audio di lingkar kemudi. Head unit audionya pun masih 2-DIN biasa belum layar sentuh. Fitur keselamatannya, sudah didukung rem Anti-lock Brake System (ABS) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan dual SRS Airbags.

Honda BR-V E Honda BR-V E

Ditambah Rp 10 juta, Anda bisa mendapatkan BR-V tipe E bertransmisi manual. Tipe ini memiliki semua kelengkapan tipe S dan ditambah LED light guide, door handle berwarna krom, chrome slide protector, dan rear parking camera. Untuk audionya tipe E ini sudah memakai sistem multimedia layar sentuh 6,1-inci lengkap dengan port USB dan HDMI yang support iPhone dan Android. Plus audio steering switch. Sudah itu saja perbedaannya. Tambah Rp 10 juta lagi, Anda bisa memiliki tipe E yang bertransmisi CVT.

Lalu ada BR-V tipe Prestige yang merupakan varian termahalnya. Beda dengan tipe di bawahnya Rp 15 juta. Apa saja yang Anda dapat dengan membayar lebih mahal Rp 15 juta untuk tipe ini? Anda dapat velg yang sama-sama 16-inci tapi desain palangnya berbeda. Lalu ada shark fin antenna, ornamen krom di pintu belakang, body-kit di bemper depan, side skirt, spoiler belakang, juga ornamen krom di knalpot.

Honda BR-V prestige Honda BR-V Prestige

Di bagian dalam, tak ada yang berbeda. Bedanya hanya audio miliknya ditambah fitur nanoe technology yang membersihkan udara di dalam kabin. Honda juga menambahkan indikator pengingat untuk pengemudi dan penumpang depan kalau lupa memakai sabuk pengaman. BR-V tipe tertinggi ini, juga melengkapi dirinya dengan fitur Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist yang membantu mobil tak berguling ke bawah saat berhenti di tanjakan. Semua itu juga sukses menambah bobot BR-V Prestige tambahan beban 4 kg lebih dari tipe terendahnya.

Jadi bila Anda tidak membutuhkan itu semua, cukup beli saja tipe yang E CVT kalau Anda memilih transmisi otomatis. Anda bisa berhemat Rp 15 juta tapi sudah mendapat BR-V dengan audio steering switch dan audio layar sentuh plus lampu proyektor dan semua fitur keselamatan kecuali VSA dan HSA. Bagaimana?

Daftar Harga Honda BR-V:

Honda BR-V S MT Rp 233.000.000

Honda BR-V E MT Rp 243.000.000

Honda BR-V E CVT Rp 253.000.000

Honda BR-V Prestige CVT Rp 268.000.000

Baca Juga: Pilihan Tipe Terbaik Honda Mobilio

Foto: Honda-Indonesia

Jelajahi Honda BRV 2021

Model Mobil Honda

  • Honda Brio
    Honda Brio
  • Honda BRV 2021
    Honda BRV 2021
  • Honda HRV
    Honda HRV
  • Honda Civic Type R
    Honda Civic Type R
  • Honda Civic
    Honda Civic
  • Honda CRV
    Honda CRV
  • Honda Mobilio
    Honda Mobilio
  • Honda City
    Honda City
  • Honda Odyssey
    Honda Odyssey
  • Honda Civic Hatchback RS
    Honda Civic Hatchback RS
  • Honda City Hatchback
    Honda City Hatchback
  • Honda Accord
    Honda Accord
Mobil Honda

Jangan lewatkan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Honda BRV 2021 Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Honda BRV 2021

Bandingkan & Rekomendasi

Tren SUV

  • Yang Akan Datang