Tak Targetkan Hasil, Daihatsu Klaim Puas Dengan Pencapaian di GIIAS 2021

Tak Targetkan Hasil, Daihatsu Klaim Puas Dengan Pencapaian di GIIAS 2021

All New Xenia menjadi produk terbaru Daihatsu yang hadir di pameran GIIAS 2021. Dalam ajang pameran internasional yang berlangsung sejak 11 sampai 21 November lalu ini, low MPV terbaru itu menjadi salah satu model terlaris yang dipilih pengunjung.

Informasi ini berdasarkan jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama 11 hari pameran. Daihatsu berhasil membukukan 504 unit total penjualan di pameran internasional tersebut.

"Dari jumlah tersebut tercatat Xenia masuk dalam tiga besar yakni sebesar 21 persen dari total SPK. Model lainnya adalah Rocky juga dengan besaran 21 persen dan disambung Terios dengan raihan 15 persen dari total penjualan selama pameran," ucap Hendrayadi Lastiyoso, Division head Marketing & Customer Relation PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) kepada Oto.com, Rabu (24/11/2021).

Daihatsu Xenia 2021

Jika dibandingkan dengan capaian di GIIAS 2021 lalu, Daihatsu mengalami penurunan penjualan sekitar 25 persen. Pada pameran GIIAS lalu, Daihatsu berhasil membawa pulang 701 unit pemesanan dengan model yang terlaris ketika itu adalah Sigra, Terios dan Ayla.

Meski demikian, Hendrayadi mengungkapkan pihaknya memang tidak menentukan target penjualanan selama pameran GIIAS. Menurutnya hasil penjualan di tempat pameran adalah bonus dari keikutsertaan selama pameran yang diselenggarakan Gaikindo tersebut. Di sisi lain, penyelenggaraan GIIAS pun belum mencapai kapasitas maksimal dengan penerapan pembatasan pengunjung yang dilakukan pihak penyelenggara sehingga jumlah SPK tersebut dianggap cukup wajar.

"Sebenarnya di GIIAS kami tidak menentukan target penjualan. Target di GIIAS adalah memperkenalkan teknolgoi atau produk baru. Namun jika ada pengunjung yang melakukan pemesanan tentu kami layani dengan baik, sehingga SPK yang didapat di booth hanya sebagai bonus," ucap Hendrayadi.

Baca juga: GIIAS 2021: Daihatsu Xenia Generasi Terbaru Meluncur, Ini Harga Resminya

Daihatsu Rocky

Pencapaian di GIIAS 2021 ini membuat Daihatsu tetap optimis untuk dapat mempertahankan posisi nomor dua dalam pasar otomotif Tanah Air. Pabrikan Jepang ini menargetkan market share 17 persen hingga akhir tahun. Pada Oktober 2021, Daihatsu sudah berhasil mencapai 17,3 persen sehingga percaya diri mampu mencapai target hingga akhir tahun.

Hendrayadi berharap tren positif industri otomotif terus berlanjut hingga tahun depan. Ini terlihat dari periode Januari sampai Oktober tahun ini yang terus membaik hingga harapannya dapat terus meningkat pada 2022 mendatang.

All New Xenia hadir bersamaan dengan pembaruan pada Toyota Avanza. Low MPV ini ditawarkan dengan pilihan mesin 1.3L dan 1.5L serta pilihan transmisi manual dan CVT. Banderol harganya dimulai dari Rp 190 jutaan sampai Rp 244 jutaan.

Xenia juga mendapatkan fitur Advanced Safety Assist yang terdiri dari Colliosion warning function, leading vehicle departure warning, pedal misoperation control, lane departure warning dan lane departure prevention. Masih ada fitur Hill start assist, ABS & EBD, VSC, serta security alarm dan imobilizer.

Baca juga: GIIAS 2021: Daihatsu Rocky Neo Retro, Tampil dengan Baju Lapangan

Daihatsu

Promo Akhir Tahun

Memanfaatkan momentum di akhir tahun, Daihatsu juga menawarkan beberapa program promo menarik yang dapat dimanfaatkan calon konsumen. Program Daihatsu End Year Salebration diselenggarakan mulai 18 November sampai dengan 18 Desember 2021 dengan beragam paket yang dapat dimanfaatkan.

Paket Sale 1 misalnya, hadir dengan benefit diskon jasa perawatan berkala 20 persen, material pendukung 10 persen dan diskon sebesar 5 persen untuk suku cadang. Paket Sale 2, terdapat harga khusus untuk paket tune up dan cek rem dengan harga Rp 198.000 lengkap dengan material pendukung 10 persen dan diskon sebesar 5 persen untuk suku cadang.

Masih ada diskon 10 persen untuk konsumen yang ingin memasang APAR di seluruh bengkel di Indonesia. Paket-paket ini ditawarkan sesuai dengan kebutuhan konsumen dengan syarat dan ketentuan berlaku. (Sta/Raju)

Baca juga: GIIAS 2021: Perjuangan Daihatsu Indonesia di Balik Desain Xenia Generasi Ketiga

Jelajahi Daihatsu Xenia

  • Tampak Depan Bawah Daihatsu Xenia
  • Tampak samping Xenia
  • Tampak belakang serong Xenia
  • Tampak Depan Daihatsu Xenia
  • Tampak belakang Xenia
  • Tampak Grille Xenia
  • Fog lamp depan Xenia
  • Lampu depan Xenia
Daihatsu Xenia
Rp 212,2 - Rp 269,5 Juta Cicilan : Rp 4,84 Juta

Model Mobil Daihatsu

  • Daihatsu Terios
    Daihatsu Terios
  • Daihatsu Xenia
    Daihatsu Xenia
  • Daihatsu Ayla
    Daihatsu Ayla
  • Daihatsu Rocky
    Daihatsu Rocky
  • Daihatsu Sigra
    Daihatsu Sigra
  • Daihatsu Gran Max PU
    Daihatsu Gran Max PU
  • Daihatsu Gran Max MB
    Daihatsu Gran Max MB
  • Daihatsu Sirion
    Daihatsu Sirion
  • Daihatsu Luxio
    Daihatsu Luxio
Mobil Daihatsu

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Daihatsu Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Daihatsu

Bandingkan & Rekomendasi