Simak 5 Fitur Unggulan Sebagai Alasan Membeli Mitsubishi New Xpander

Simak 5 Fitur Unggulan Sebagai Alasan Membeli Mitsubishi New Xpander

Persaingan pasar LMPV kian mengetat. Masing-masing pabrikan berlomba tawarkan fitur dan pengalaman memiliki mobil lebih baik. Tak kecuali Mitsubishi, dengan small MPV andalan new Xpander. Meluncur dengan segenap penyegaran yang menjanjikan pengalaman berkendara lebih asyik.

Kalau sedang riset untuk membeli New Xpander, simak lima fitur unggulan ini yang bisa jadi pertimbangan lebih untuk memilikinya.

Transmisi CVT

Mungkin transmisi CVT bukan fitur mengejutkan lagi di kelas LMPV. Tapi yakinlah, penggunaannya di Xpander anyar sangat berkesan. Sebelumnya, Xpander menggunakan transmisi otomatis 4-speed biasa, selain dari opsi manualnya. Kini, memakai CVT yang disebut punya simulasi perpindahan hingga 8-speed.

Baca juga: New Xpander Dominasi Penjualan Mitsubishi di GIIAS 2021

"Salah satu penyempurnaan luar biasa dari Xpander adalah penyematan CVT menggantikan transmisi konvensional 4-speed. Ini merupakan langkah yang diambil karena kami mendengarkan suara semua konsumen. Jenis penyaluran ini memiliki banyak kelebihan: nyaman dipakai, menyenangkan, memberikan efisiensi dan kenyamanan tinggi," kata Hikaru Mii, Director of Product Strategy PT MMKSI saat peluncuran New Xpander awal November lalu.

Untuk mengetahui keunggulan Xpander dengan CVT tentu perlu mencoba langsung. Namun, tanpa perlu membandingkan dengan Xpander lama, bisa tetap merasakan kenikmatannya. Yang pasti akselerasi terasa lebih mulus. Penggunaan CVT juga cenderung menghemat bahan bakar. Pokoknya, cukup dengan mengganti transmisi otomatis dengan CVT saja sudah menawarkan hal yang sangat baru buat Xpander. Khususnya dari segi performa.

Cruise Control

kemudi

Fitur yang juga signifikan meningkatkan kenikmatan dalam menggunakan new Xpander. Khusus varian tertinggi Ultimate, Mitsubishi menawarkan fitur cruise control. Sangat berguna jika berjalan konstan dengan kecepatan menengah sampai tinggi. Seperti di jalan tol keluar kota.

Menambah kadar kenyamanan, tentu. Bisa juga dimanfaatkan untuk mengejar efisiensi meminum bahan bakar yang lebih baik. Apalagi, dikombinasikan dengan transmisi baru CVT itu tadi. Perjalanan jarak jauh lintas tol bisa lebih hemat biaya.

Ground Clearance

new Xpander

Jarak kolong new Xpander ditambah ketinggiannya. Kalau sebelumnya Xpander punya ground clearance 205 mm, ubahan terbaru menghasilkan jarak 220 mm. Malah untuk varian bawah bertransmisi manual, tipe Exceed dan GLS punya ground clearance 225 mm. Angka yang signifikan untuk kelas MPV. Karena umumnya, jarak segitu digunakan oleh kelas SUV. Misal dari lini Xpander Cross, juga punya ketinggian 220 mm dari permukaan jalan.

Keunggulannya jelas, lebih leluasa dalam melewati berbagai macam medan jalan. Kondisi jalanan beragam di Indonesia tak perlu lagi jadi kekhawatiran kala menggunakan Xpander. Jalan rusak, sedikit bebatuan, genangan air bisa dilalui oleh new Xpander.

Suspensi & Peredaman

new Xpander

Racikan terbaru Xpander yang berkontribusi pada peningkatan pengalaman berkendara. Mitsubishi memberi perubahan pada suspensi dan peredaman Xpander. Kualitas ditingkatkan agar bisa memberi kenyamanan menyeluruh. Serta mendukung performa pengendalian, kestabilan dan gerak yang lebih baik.

Shock absorber di belakang dirombak menjadi lebih besar, seperti pada Pajero Sport. Disokong katup peredam performa tinggi. Alhasil, rasa berkendara lebih nyaman tapi tetap stabil. Baik saat dipacu dalam kecepatan tinggi maupun manuver penuh dinamika. Xpander lama saja sudah punya handling dan kenyamanan yang baik. Pada new Xpander lebih disempurnakan lagi sektor itu.

Auto Stop and Go

Auto Stop and Go

Fitur baru yang menarik dan unik di segmennya. Mitsubishi menyematkan Auto Stop and Go untuk Xpander terbaru. Fungsinya, bakal mematikan mesin saat mobil berhenti sebentar. Misalnya saat menunggu lampu merah atau merayap di kemacetan (kondisi stop and go). Dengan fitur itu, bisa memberi bantuan dalam usaha memangkas angka konsumsi bahan bakar. (Tom)

Baca juga: Alasan Sebaiknya Pilih Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Ketimbang Varian Sport

Jelajahi Mitsubishi Xpander

Model Mobil Mitsubishi

  • Mitsubishi Xpander
    Mitsubishi Xpander
  • Mitsubishi Pajero Sport
    Mitsubishi Pajero Sport
  • Mitsubishi L300
    Mitsubishi L300
  • Mitsubishi Xpander Cross
    Mitsubishi Xpander Cross
  • Mitsubishi Triton
    Mitsubishi Triton
  • Mitsubishi Eclipse Cross
    Mitsubishi Eclipse Cross
  • Mitsubishi Outlander PHEV
    Mitsubishi Outlander PHEV
  • Mitsubishi Xpander 2022
    Mitsubishi Xpander 2022
  • Mitsubishi Colt
    Mitsubishi Colt
  • Mitsubishi Xpander Cross 2022
    Mitsubishi Xpander Cross 2022
Mobil Mitsubishi

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Mitsubishi Xpander Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Mitsubishi Xpander

Bandingkan & Rekomendasi

Tren MPV

  • Yang Akan Datang