jakarta-selatan
kali dibagikan

Sebelum Beli Honda Accord Terbaru, Simak Keunggulan yang Dimilikinya

  • 29 Jul, 2019
  • 2782 Kali Dilihat

Honda resmi memasarkan All New Accord di Indonesia. Harganya Rp 698 juta OTR Jakarta. Sedan anyar ini banyak berubah. Mulai dari jantung pacu, tampilan luar, kabin, hingga deret fitur keamanan. Karakter yang ingin ditonjolkan pada konsumen pun berganti. Tak lagi berorientasi sebagai mobil “bapak,” namun condong sebagai kendaraan untuk generasi berjiwa muda. Banyak kelebihan yang dimiliki, dibanding model lawas.



Engine, misalnya, yang jadi sorotan utama, kini diringka. Honda Accord terbaru pakai mesin turbo 1,5 liter. Pilihan mesin 2,0 liter ditanggalkan. Unit daya merupakan pengembangan dari milik Civic 2016. Dengan sistem direct injection, low inertia mono scroll turbo plus dual Variable Timing Control (VTC), mesin lebih bertenaga. Output meningkat berkat “4-into-2” exhaust manifold yang menyempurnakan aliran gas buang ke mesin turbo. Resultan pembakarannya 190 PS pada 5,500 rpm dan torsi maksimal 260 Nm pada 1,600 - 5,000 rpm. Tenaga disalurkan dengan transmisi CVT yang halus.


Accord terbaru juga punya kelebihan dari sisi desain. Saat Anda memandang siluet samping, makin berbentuk sedan coupe. Buritan melandai, menyatu dengan garis atap. Ia menampilkan pijakan dan garis atap yang lebih rendah. Kap mesin lebih panjang demi tampilan yang lebih dramatis. Lalu overhang dibuat sedikit lebih pendek dari sebelumnya.


Varian anyar memang tersedia satu pilihan saja. Bahkan tak ada versi sunroof buat pasar Indonesia. Tapi, ia tetap menampilkan karakter khas Honda dengan Chrome Wing Grille, Wing-Shaped Headlight. Terciptalah kesan agresif dan kuat. Garis pada kap mesin menambah tampilan atletis di bagian depan. Sementara pilar A lebih tipis dan condong ke depan, menghasilkan bidang pandang yang lebih luas bagi pengemudi. Kata Honda, meningkat 7,9 derajat dibanding model sebelumnya.


Yang jadi poin ketiga, fitur Honda Sensing. Kalau kita bedah, fungsi “indera perasa” pada Accord meliputi: Collision Mitigation Braking System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW) – Integrated with CMBS, Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Road Departure Mitigation (RDM). Ditemani pula oleh Lane Departure Warning (LDW), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow (LSF) serta Auto High Beam. Deret ini yang menambah nilai jual Accord. Penjelasan dan cara kerjanya, ada di artikel lain OTO.com.


Lalu kelebihan keempat, fleksibilitas kabin. Kini ia menampilkan interior yang lebih lapang dan premium. Jok pakai kulit premium dan hampir semua panel berbalut material soft touch. Wheelbase Accord yang lebih lebar dan panjang, menghasilkan ruang kabin yang lebih lapang. Terutama dengan tambahan 48 mm pada legroom di belakang. Ruang bagasi kini memiliki 123 liter. Semua berkat filosofi desain “Man Maximum, Machine Minimum” yang diterapkan Honda.



Fitur kenyamanan lain juga tersedia, untuk menunjang kepraktisan berkendara. Sebut saja seperti Smart Entry, Remote Engine Start, One Push Ignition System, Walk Away Auto Lock dan Electric Parking Brake. Dilanjut sisipan Auto Foldable Side Door Mirror hingga Rain Sensing Windshield Wiper. Jadi, sosok Accord yang ditampilkan amat berbeda dari Toyota Camry dari segala aspek. Informasi ini bisa menjadi bahan kontemplasi bagi Anda, sebelum membeli. (Alx/Van)


Baca Juga: Toyota Prius PHEV Siap Dijual dengan Harga Tak Sampai Rp 1 Miliar

Galeri

Harga dan Promo Varian Accord

  • 1.5L | Rp 720 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 129 Juta
    Angsuran Rp 16 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Honda Accord

Lihat video terbaru Honda Accord untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Honda Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi