Resmi Diumumkan, Harga Renault Triber Mulai Rp 133 Juta

Resmi Diumumkan, Harga Renault Triber Mulai Rp 133 Juta

Empat bulan setelah perkenalan perdana, akhirnya harga Renault Triber diungkap. Konsumen bisa menebus 7-seater terjangkau merek Perancis ini mulai dari Rp 133 Juta (OTR Jakarta). Memang tersedia banyak opsi dari jenama lain bila mengacu titik harga. Namun Renault tetap optimis Triber sesuai dengan kondisi pasar Indonesia.

renault triber price

Diutarakan oleh COO PT Maxindo Renault Indonesia, ”Kami menghadirkan kendaraan yang Indonesia banget dari sisi harga, fitur, size engine nya. Sangat irit.” Ia juga menambahkan bahwa melalui Triber, konsumen dapat merasakan brand Eropa yang terjangkau.

Jika ditotal ada lima tingkat trim ditawarkan Renault: RXE, RXL, RXT, RXZ. Seluruhnya tersedia dalam transmisi manual, sementara opsi otomatis hanya didapat RXT dan RXZ. Bicara soal rentang harga, ada irisan di segmen LCGC. Varian paling basic Rp 133 juta. Naik satu tingkatan ada RXL berlabel Rp 149 juta. Artinya kurang lebih setara jajaran 7-seater murah dari Jepang. Soal kelengkapan, dua model basic ini memang biasa-biasa saja. Kendati begitu, pada RXL disematkan blower tambahan di baris dua dan tiga.

Ada trim atas dengan fitur lebih spesial dari sekadar MPV pada umumnya. Mereka dilengkapi sistem infotainment touchscreen berukuran 8 inci berisi Android Auto dan Apple CarPlay. Fitur konektivitas ini bahkan belum menjadi barang lazim pada segmen di atasnya. Itulah 'mainan' di dalam Triber RXT. Opsi manual dilabeli Rp 157 juta, sementara versi girboks semi otomatis AMT Rp 164 juta.

Peranti kabin varian tertinggi tentu lebih gemuk. Titik Rp 164 juta (manual) dan Rp 169,9 juta (AMT) pada RXZ dibekali kemudahan akses. Tanpa interaksi kunci, pengemudi dapat masuk kabin. Pun pada saat menyalakan mesin, dapat dioperasikan melalui tombol Start/Stop Engine. Kian lengkap dengan rear view camera dan cooler box.

Seluruh Triber dibenamkan mesin 1.000 cc. Unit ini dipakai dengan alasan harga dan efisiensi bahan bakar. Davy menuturkan, “tentu saja disesuaikan dengan harga ya, supaya harga murah engine-nya 1.000 cc, engine 1.000 cc ini supaya irit. Pakai di kondisi Jakarta mau kebut-kebutan seperti apa sih? Apalagi mobil keluarga”. Di lain sisi dijelaskan pula Triber punya dinamisme berkendara ala mobil Eropa mulai dari bantingan hingga peredaman kejut permukaan jalan.

Kapasitas kecil selalu diragukan banyak kalangan soal tenaga. Dari figur memang bukan sebuah nilai impresif, sebenarnya tidak buruk juga, hasilkan 72 hp dengan torsi puncak 96 Nm. Kendati begitu, kekhawatiran ini seolah dipatahkan. Pasalnya, jumlah pemesanan diklaim mencapai 1.453 unit. Setidaknya animo LMPV Renault ini cukup tinggi walau bermesin kecil.

Kita tunggu saja rasanya jika unit telah mendarat. Varian manual direncanakan meluncur ke pemilik baru pada pertengahan Desember hingga Januari. Bagi peminat AMT tampaknya masih harus menunggu April 2020. (Krm/Odi)

Harga Renault Triber:

  • Renault Triber RXE MT Rp 133 juta
  • Renault Triber RXL MT Rp 149 juta
  • Renault Triber RXT MT Rp 157 juta
  • Renault Triber RXT AT Rp 164 juta
  • Renault Triber RXZ  MT Rp 164 juta
  • Renault Triber RXZ AT Rp 169,9 juta

Baca Juga: Belum Dijual, Renault Triber Sudah Banyak Pemesan

Jelajahi Renault Triber

Model Mobil Renault

  • Renault Koleos
    Renault Koleos
  • Renault Kiger
    Renault Kiger
  • Renault KWID
    Renault KWID
  • Renault Triber
    Renault Triber
Mobil Renault

Jangan lewatkan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Renault Triber Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Renault Triber

Bandingkan & Rekomendasi

Tren MPV

  • Yang Akan Datang