Renault Akhirnya Umumkan Harga Triber, Mulai Rp 98 Jutaan

Renault Akhirnya Umumkan Harga Triber, Mulai Rp 98 Jutaan

Renault resmi mengumumkan harga Triber di India. Mobil ultramodular 7-seater ini, disuguhkan dalam empat varian: RXE, RXL, RXT dan RXZ. Namun, opsi transmisi yang disediakan baru manual 5-speed, untuk pilihan AMT belum tahu kapan diluncurkan.

Harganya sangat kompetitif, varian paling bawah RXE dilego Rs 4.95 lakh atau Rp 98 jutaan, di atasnya ada RXL dibanderol Rs 5.49 lakh atau Rp 108 jutaan. Kemudian RXT dipatok Rs 5.99 lakh atau Rp 118 jutaan dan tipe tertinggi yaitu RXZ senilai Rs 6.49 lakh atau Rp 128 jutaan.

Mobil yang bersaing di pasar low MPV (Multi Purpose Vehicle) ini, sengaja dihadirkan untuk mengisi celah antara Kwid dan Duster. Di balik kapnya, terdapat jantung penggerak tiga silinder 1,0 liter dengan Dual VVT. Hasilnya, ia dapat menyemburkan daya dorong 72 PS dan torsi 96 Nm. Klaimnya, mobil yang memakai platform CMF-A itu, mampu meraih efisiensi konsumsi bahan bakar mencapai 20 km per liter untuk model pemindah gigi manual dan 20,5 km per liter bagi AMT.

Keunggulan yang ditawarkan Renault Triber bukan hanya dari performa, tapi juga fungsionalitasnya. Sebagai mobil berukuran kecil, ia mampu menampung hingga 7 penumpang. Kapasitas bagasinya juga mumpuni, bahkan punya fleksibilitas cukup tinggi. Ini berkat jok yang bisa dilepaskan (EasyFix) dan adanya empat mode pengaturan; Life, Tribe, Surf dan Camp seperti dilansir dari Zigwheels, Kamis (29/08).

Tribe merupakan mode standar dengan kursi terpasang semua. Opsi ini masih menyisakan ruang kargo 84 liter di belakang. Sementara Life menjadi yang paling mumpuni karena masih bisa menampung hingga 5 penumpang dan tersedia bagasi sebesar 625 liter. Kapasitas angkut barang bisa diperbesar lagi dengan mode Camp yang menyisakan bangku baris depan, sedangkan seluruh bagian belakangnya dipakai untuk meletakkan barang. Terakhir Surf, mengizinkan salah satu jok pada baris tengah dan ketiga dilepas untuk memuat perangkat seperti papan selancar.

Beragam fitur terkini juga diaplikasikan, seperti layar sentuh 8-inci yang menjadi pusat multimedia. Perangkat itu turut memiliki kompatibilitas dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Kenyamanannya juga disokong ruang penyimpanan berpendingin di konsol tengah, ventilasi ganda pendingin kabin untuk baris kedua dan ketiga, smart acces card, push-start button dan kantung udara yang bisa mencapai 4 buah. Makin aman lantaran disediakan paket garansi tiga, empat atau lima tahun. (Hfd/Odi)

Sumber: Zigwheels

Baca Juga: Seperti Xpander, Renault Triber Jadi Mobil Angkutan Pramugari Garuda

Jelajahi Renault Triber

Model Mobil Renault

  • Renault Koleos
    Renault Koleos
  • Renault Kiger
    Renault Kiger
  • Renault KWID
    Renault KWID
  • Renault Triber
    Renault Triber
Mobil Renault

Jangan lewatkan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Renault Triber Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Renault Triber

Tren MPV

  • Yang Akan Datang