jakarta-selatan
kali dibagikan

GIIAS 2019: Ini yang Baru di Renault Duster Facelift

  • 25 Jul, 2019
  • 1902 Kali Dilihat

Apa yang ada di benak Anda saat bicara mengenai Renault Duster? SUV kompak mesin diesel berpenggerak 4x4? Sayangnya sekarang tidak begitu lagi. Pada GIIAS 2019, PT Maxindo Renault Indonesia memilih untuk memboyong versi mesin bensin berpenggerak 4x2. Bahkan transmisinya tak lagi manual, melainkan CVT. Apa saja detil perubahan dari mobil Rp 279 juta ini?



Eksterior


Kalau dilihat dari bagian tubuh, Renault Duster terbaru tersimak sedikit dirombak. Misalnya pada grille, mengadopsi model tri-winged. Jika diinterpretasikan, desainnya seperti gerigi kendaraan salju. Sementara headlight, bertransmformasi jauh lebih canggih. Sekarang isinya dipenuhi lampu projektor dan LED DRL. Sedangkan bumper, ditekuk agar lebih kekar, serta dipasangkan airdam dan skid plate berwarna silver. Tentunya, di ujung sisi terpasang foglamp dalam cover yang besar.


Dari sisi kiri dan kanan, cenderung mirip. Tapi peleknya punya palang baru yang disebut desain everest diamond cut. Ini senada dengan grille bertemakan salju. Sepatu baru itu dibalut ban ukuran 215/65 R16.


Memutar ke belakang, lagi-lagi lampu yang dirombak. Mikanya serupa, tapi berisikan alur asimetris yang cukup indah dan difinishing smokey. Sisanya, diffuser besar dan garnish matte black ditempel menambah aura SUV-nya.


Interior & Fitur


Kabin Duster dipermak lebih atraktif. Dasbor dan panel pintu dilabur hitam, sementara plafon dan pilar-pilarnya berkelir stone grey. Kursinya beda sendiri, paling kontras. Bahan fabric yang melapisi berwarna deco brown. Lalu sandaran punggung dan headrest diberi motif rangkaian trapesium.


Sistem hiburannya juga semakin kaya. Layar sentuh 7 inci tertanam persis di tengah konsol. Mulai dari radio, bluetooth (audio & telephone control), USB, AUX dan yang paling penting, Android Auto/Apple CarPlay, bisa dioperasikan lewat monitor itu. Hasil suaranya, disebar ke empat speaker di depan dan belakang.


Ada juga fitur pendukung lain. Semacam remote keyless entry, cooled storage dan lingkar kemudi dengan tombol operasi. Perangkat keamanan pun sudah cukup menunjang. Paket rem dengan ABS + EBD + BA, rapid deceleration warning, Electronic Stability Program (ESP) dan Hill Start Assist (HAS). Ada pula sensor parkir, dua airbag dan immobillizer sebagai standar.


Mesin



Selamat tinggal mesin diesel berpenggerak empat roda. Duster melakukan operasi jantung dengan mesin 1.498cc empat silinder  bensin bertenaga 106PS di 5.600 rpm dan torsi puncak 142 Nm pada 4.000 rpm. Dayanya juga disalurkan ke dua roda saja, dengan transmisi CVT otomatis baru. Bagaimana? Pasti ada yang suka dan tidak. Tapi kami rasa, sebagian kalangan pasti rindu dengan ketangguhan 4WD dan mesin dieselnya.


Harga


Harga Renault Duster Facelift di GIIAS 2019 lebih murah, Rp 269 juta OTR. Nah, selesai helatan pameran, banderolnya kembali normal seharga Rp 279 juta OTR. Kalau sudah membeli, mobil dikirim ke rumah mulai Oktober. (Hlm/Van)


Baca Juga: Pajak Mobil Listrik Baru, Harga Mitsubishi Outlander PHEV Berpotensi Turun

Galeri

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Renault Duster

Lihat video terbaru Renault Duster untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Renault Pilihan

  • Populer
  • Komparasi