Rayakan Usia 50 Tahun, Toyota Indonesia Luncurkan Kijang Innova Edisi Terbatas

Rayakan Usia 50 Tahun, Toyota Indonesia Luncurkan Kijang Innova Edisi Terbatas
Gambar
Review Pengguna

Toyota merayakan usianya yang ke-50 tahun di Indonesia sejak resmi beroperasi 12 April 1971. Merayakan usianya yang setengah abad, Toyota memperkenalkan Kijang Innova Limited Edition 50th Anniversary. Yap, sesuai temanya, model ini tersedia hanya 50 unit saja.

Kenapa dipilih Kijang Innova? Selama 50 tahun perjalanan Toyota Indonesia, Toyota Kijang sejak generasi pertama hingga generasi terakhir saat ini menjadi salah satu bentuk kisah sukses sebuah karya anak bangsa dalam memenuhi dinamika kebutuhan mobilitas masyarakat. Peluncuran 50 unit Kijang Innova Limited Edition ini merupakan bagian dari simbol komitmen Toyota untuk selalu mengedepankan semangat tumbuh bersama dengan masyarakat Indonesia.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto menyebutkan bahwa ada nilai semangat anak bangsa Indonesia dalam setiap tahapan perkembangan Toyota Kijang dari generasi ke generasi. "Harapan kami, Kijang edisi khusus 50 Tahun Toyota Indonesia ini mampu menumbuhkan semangat bahwa anak bangsa mempunyai potensi yang sangat besar. Semangat untuk selalu berkarya dalam setiap kesempatan, termasuk dalam situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini," kata Henry Tanoto, hari ini.

Toyota Kijang Innova Limited Edition

2 Varian

Menggunakan Kijang Innova Reborn sebagai basis, Kijang Innova Limited Edition ini terdapat pada Kijang Innova V Luxury Gasoline AT dan Venturer Diesel AT. Keistimewaan kedua mobil ini dari Kijang Innova lainnya adalah terdapatnya sejumlah ornamen khusus edisi terbatas di bagian eksterior dan interior.

Edisi khusus ini tampil dengan warna White Pearl dengan balutan sticker berwarna emas sebagai lambang 50 tahun kehadiran Toyota Indonesia. Sticker yang ditempatkan di pintu dekat jendela hingga kap mesin ini didesain khusus dengan motif yang menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari Generasi 1 sampai Generasi 6 saat ini.

Untuk menambah kesan premium, Kijang Innova Limited Edition ini juga dilengkapi dengan premium dark grey alloy wheel. Sedangkan untuk memberikan kesan mewah pada front grille, terdapat ornamen dark chrome pada Venturer dan chrome pada V Luxury. Sementara di bagian belakangnya, tak lupa Toyota menyematkan emblem 50th Anniversary sebagai penanda.

Toyota Kijang Innova Limited Edition

Tanda Khusus

Interiornya tak ketinggalan sentuhan khusus. Ornamen panel kayu di dashboard sekarang juga terpasang di lingkar kemudi bagian atas. Tak Cuma itu, tema warna coklat kayu ini juga dipakai sebagai material kulit pembungkus jok sehingga kabin Innova dan Venturer edisi terbatas ini terasa lebih senada.

Untuk memberikan pengalaman berkendara yang sedikit lebih berbeda, Toyota juga memasang sistem audio premium dari JBL lengkap dengan emblem JBL di dashboard. Kemudian di bagian lantainya disediakan premium floor covering berlogo khusus 50 Tahun Toyota. Terahir tapi tak kalah penting, ada Air Purifier yang terintegrasi dengan sistem pendingin kabin yang akan menyaring udara di dalam kabin untuk kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Urusan mesin tak ada yang berbeda dari edisi terbatas ini dengan versi Kijang Innova dan Venturer umumnya yang dijual di Indonesia. Varian V luxury dibekali mesin 1TR-FE 4-silinder 2,0 liter yang bertenaga 139 PS pada 5.600 rpm dengan torsi puncak 183,3 Nm pada 4.000 rpm. Sedangkan tipe Venturer memakai mesin 2GD-FTV 4-silinder 2,4 liter turbo-diesel yang bertenaga 149 PS pada 340 rpm dengan torsi puncak 360 Nm pada 1.200-2.600 rpm. Keduanya dibekali transmisi otomatis saja dengan 6-speed sequential.

Toyota Kijang Innova Limited Edition

Bagaimana jika dibandingkan dengan varian biasanya, seberapa jauh perbedaan harganya? Toyota Kijang Innova 2.0 V AT Luxury dijual dengan harga Rp 390,5 juta atau bisa dibilang varian Limited Edition lebih mahal sekitar Rp 14 juta. Sedangkan Toyota Kijang Innova Venturer 2.4 AT dijual Rp 468,5 juta atau varian Limited Edition lebih mahal sekitar Rp 14,2 juta. Sebagai edisi khusus plus terbatas tak ada salahnya kan?

Anda berminat dengan Kijang Innova edisi khusus perayaan HUT Toyota Indonesia ke-50 ini? Anda bisa mendaftar di situs resmi https://www.toyota.astra.co.id/, mulai hari ini. Dan 50 customer pertama yang terverifikasi oleh TAM & dealer Toyota bisa mendapatkan kesempatan membeli mobil ini. (Raju)

Harga Toyota Kijang Innova Limited Edition 50th Anniversary:

  • Toyota Kijang Innova V Luxury: Rp 404.500.000
  • Toyota Kijang Innova Venturer: Rp 482.700.000