jakarta-selatan

Pilih Honda BR-V Prestige atau CR-V Bekas?

  • 22 Agt, 2017
  • 7703 Kali Dilihat

Honda BR-V Prestige, varian tertinggi yang dilengkapi fitur keselamatan menarik seperti Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA). Kedua fitur menjadi standar lebih tinggi yang sudah diterapkan Honda, khususnya di model varian teratas. Fitur keselamatan lain tergolong sudah umum, seperti dual SRS airbag, rem ABS plus EBD dan bodi G-CON+ACE. Tampilan pun dibedakan dari BR-V tipe E dan S berupa aero kit silver di sekeliling bodi, agar lebih terkesan agresif. Penambahan rear spoiler, kian menambah kesan sporty dari sosok SUV 7-seater berbasis Honda Mobilio.


Sebagai SUV yang memiliki akomodasi layaknya MPV, BR-V harus memberi kenyamanan ekstra untuk seluruh penumpang. Serupa dengan kabin Mobilio, 7 orang penumpang dewasa masih sanggup duduk tanpa merasa kesempitan. Sarana hiburan tentu lebih maju dibanding BR-V tipe di bawahnya, dengan mengandalkan layar touch screen berukuran 6,1-inci. Berbeda dengan headunit BR-V tipe lain, terdapat teknologi Nanoe yang mampu memperbaiki kualitas udara di kabin. Selain itu, sudah ada koneksi Bluetooth, screen mirroring melalui HDMI dan mode Android.


BR-V prestige varian tertinggi


BR-V Prestige mengandalkan mesin L15 yang sudah terkenal andal dan efisien bahan bakarnya. Mesin SOHC 1,5-liter i-VTEC sanggup memproduksi tenaga 120 PS dan torsi 145 Nm lewat transmisi CVT. Dengan harga Rp 268 juta, Anda bisa mendapat mobil bekas yang kelasnya lebih tinggi dari BR-V Prestige. Ya, Anda sudah bisa mendapatkan Honda CR-V RM1 2013 atau generasi keempat. Harganya berada di rentang Rp 240 – Rp 250 jutaan, sehingga masih tersisa dana untuk biaya penyegaran atau penggantian fast moving parts.


Di 2013 menjadi awal meluncurnya generasi keempat sebagai penerus CR-V RE7. Desain membulat di CR-V generasi ketiga lenyap, digantikan sudut-sudut tajam agresif. Interiornya mengambil tema futuristik seperti halnya Civic. Desain yang sedemikian rupa, menghasilkan ruang luas untuk seluruh penumpang, tapi hanya terbatas lima orang saja. Konektivitas dengan perangkat selular anda (USB, power storage dan AUX) sudah tersedia sama halnya dengan BR-V Prestige. Namun layar sentuh berukuran 7-inci hanya ada di CR-V varian Prestige. Pengoperasian headunit dapat diatur melalui lingkar kemudi yang juga dilengkapi paddle-shift. Tombol start/stop engine sudah menjadi peranti standar. CR-V tahun ini sudah memiliki fitur hill start assist yang membantu kendaraan dalam keadaan menanjak dan fitur kontrol stabilitas (VSA) agar mobil tidak melintir.


CR-V generasi keempat


Ada dua pilihan dapur pacu yang ditawarkan CR-V, mesin bensin 4-silinder 2,0-liter dan 2,4-liter. Ketimbang pilih mesin tanggung 2,0-liter yang tak lebih irit dan kencang, pilihan 2,4-liter tentu lebih menggoda. Mengandalkan K24 2.4-liter DOHC yang pertama kali diperkenalkan di Honda Accord CM4 dan CR-V gen 2, tenaga dihasilkan sebesar 190 PS dan torsi 222 Nm. Transmisi yang dipakai masih konvensional dengan 5-percepatan yang dapat diatur melalui paddle shift.


Jelas, impresi berkendara CR-V tidak bisa dibandingkan dengan BR-V. Dengan harga hampir sama, Anda bisa membeli mobil yang lebih bergengsi dan nikmat untuk dikendarai. Dengan usia sudah mencapai 4 tahun, sewajarnya belum slow moving parts yang harus diganti.


Baca Juga: Rekomendasi SUV Bekas Seharga Daihatsu Sigra

Komparasi BRV 2019 vs CRV

Honda BRV 2019
Rp238 - Rp279,5 Juta
  • Tempat Duduk
  • Mesin
  • Tenaga
VS
Honda CRV
Rp444,5 - Rp518,5 Juta
  • Tempat Duduk
  • Mesin
  • Tenaga
BRV 2019 vs CRV
kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Mobil Populer

  • Populer
  • Komparasi