Rekomendasi SUV Bekas Seharga Daihatsu Sigra

Rekomendasi SUV Bekas Seharga Daihatsu Sigra
Gambar
Review Pengguna


Baru meluncur tahun lalu di GIIAS 2016, Daihatsu Sigra dan kembarannya Toyota Calya, mendulang banyak penjualan. Tak lain, karena resep jitu Toyota dan Daihatsu atas sebuah mobil yang benar-benar diinginkan masyarakat. Sigra dijual dalam banyak varian dan rentang harga bervariasi untuk memenuhi kebutuhan dan kemampuan konsumennya. Tapi masih banyak calon pembeli yang membandingkan unit gres Sigra dengan mobil bekas. Karena dengan dana Rp 108,9 juta hingga Rp 149,6 juta, Anda bisa mendapatkan SUV idaman meski sudah dalam kondisi bekas.


Di rentang segitu, Anda bisa mendapatkan Honda CR-V generasi kedua lansiran 2004 dan generasi ketiga orbitan 2006-2008. Generasi CR-V yang cukup populer saat itu, di saat persaingan dengan Nissan X-Trail sedang panas-panasnya. Terkenal sebagai sosok SUV perkotaan, yang memiliki pengendaraan khas Honda dengan kabin lapang sangat akomodatif.


CR-V 3rd gen


Bila senang dengan desain CR-V generasi kedua yang masih sangat “SUV” dengan ban serep di belakang, Anda bisa dapat keluaran 2004-2007 yang merupakan model terakhir sebelum regenerasi. Harganya sudah di bawah Rp 120 juta, dan sepatutnya menyisakan Rp 15-20 juta untuk biaya penyegaran. Mesinnya mengandalkan keluarga K-Series, K20 2,0-liter dan K24 2,4-liter yang legendaris. Secara fitur dan kenyamanan berkendara, jelas lebih unggul dari Sigra. Memang konsumsi BBM tergolong boros, namun sepadan dengan tenaganya.


Jika CR-V generasi kedua terlalu tua, boleh melirik model penerusnya. CR-V generasi ketiga atau RE, mengalami perubahan desain total menjadi lebih metropolis. Ban serep di belakang lenyap, lekukan tubuhnya pun cenderung membulat. Mesin K20 DOHC berganti R20 2,0-liter SOHC untuk mengejar irit. Transmisi masih ada manual 6-percepatan dan otomatis 5-percepatan. Sementara varian tertinggi tetap pakai mesin K24. Harga untuk CR-V 2007-2008 berada di kisaran Rp 130-150 juta. Pantas menjadi alternatif lain selain Sigra tipe R.


Dengan dana sama, Anda juga bisa memiliki SUV yang tak kalah bergengsi. Ialah Nissan X-Trail mulai dari generasi pertama dan generasi kedua. X-Trail generasi pertama atau juga dikenal dengan kode T30, terkenal diklaim sebagai SUV paling bertenaga saat pertama kali diluncurkan. Langsung menawarkan mesin sebesar 2,5-liter seri QR, tenaga didapat sebesar 180 PS. Mesin ini hanya dipasangkan dengan transmisi otomatis 4-percepatan. Beberapa tahun kemudian, Nissan meluncurkan varian mesin 2,0-liter dengan transmisi manual.


X-Trail 2nd gen


Pada 2008 mengalami regenerasi ke T31. Model ini langsung ditawarkan dengan pilihan dua mesin, MR20D 2,0-liter dan mempertahankan QR25DE 2,5-liter. Transmisi otomatis beralih dari konvensional torque converter, menjadi CVT. Tetap ada versi manual untuk tipe 2.0 saja.


Pilihan yang sangat menarik dan bergengsi ketimbang Daihatsu Sigra. Tapi ingat, membeli mobil bekas harus sangat teliti dan butuh biaya lagi untuk segala perbaikan. Bila memilih Sigra, Anda menerima mobil siap pakai yang masih sempurna untuk beberapa tahun ke depan, dengan segala kelebihan dan kekurangannya.


Baca Juga: 5 Alasan Meminang Toyota Avanza


Sumber Foto: Netcarshow

Jelajahi Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra Rp 119,5 - Rp 162,25 Juta Cicilan : Rp 2,73 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store