Nissan X-Trail dan Dua Model Lain mendapat Trim Anyar, Tema Gelap Bertabur Teknologi

Nissan X-Trail dan Dua Model Lain mendapat Trim Anyar, Tema Gelap Bertabur Teknologi
Gambar
Review Pengguna

Nissan kenalkan trim teratas untuk tiga model inti mereka di Eropa: X-Trail rail, Qashqai, Micra. Diberi nama N-Tec, varian ini menjadi edisi spesial dengan tampilan eksklusif bertema gelap. Tak hanya itu, bekal teknologi juga ditambahkan Nissan agar semakin membuat ketiganya naik kelas.

X-Trail, Qashqai dan Micra N-Tec

Gaya tiga model ini hanya sekadar touch up tanpa mengganti pakaian. Tidak ada sedikitpun perubahan lekuk tubuh maupun bumper. Contoh pada Qashqai, tema gelap dieksekusi melalui pemakaian sepatu 19 inci berkelir hitam mengilap. Rumah lampu LED juga sedikit digelapkan agar memberi efek smoke headlamp. V Motion Grille dengan finishing dark chrome menyudahi make up N-Tec. Tema senada pun dituangkan sampai ke dalam kabin. Material PVC/Alcantara hitam membungkus jok.

Dandanan serupa juga tampak pada X-Trail. Pelek 18 inci dikelir hitam mengilap. Elemen lain sewarna pelek ini juga dapat dilihat pada roof rail dan cangkang spion. Grille V Motion pun ikutan dilapis material kromium gelap. Untuk Micra – model teranyar yang meluncur dua tahun lalu namun belum saja mengaspal di Tanah Air – sedikit berbeda dari para saudara SUV/Crossover. Meski sepatu dan beberapa ornamen dihitamkan, grille tidak mendapat sentuhan apapun. Masih beraksen kromium polos.

Baca Juga: Karakteristik All New Nissan Serena yang Menjadikannya Mobil Keluarga Sejati

Konon X Trail dan Qashqai akan mendapat pengganti dalam kurun waktu 12 bulan. Sebagai model yang sudah menua, trim anyar ini diharapkan dapat mempertahankan pamor nameplate. Nah, akibat transisi inilah permainan teknologi kian ditingkatkan. Membawa inovasi Nissan Intelligent Mobility agar dikenal lebih banyak orang. Juga sekaligus menunjukkan optimisme penyematan teknologi di masa datang.

Pelek Nissan X-Trail N-Tec dilabur hitam

Teknologi pada Qashqai ditingkatkan oleh sistem kendali semi otonom ProPilot serta Intelligent Park Assist. Kedua fitur ini berfungsi menciptakan keselamatan berkendara. Dengan ProPilot dan Park Assist, kendali otonom meringankan beban pengemudi. Kelengkapan dari Park Assist sendiri membantu pengemudi menghindari risiko celaka saat parkir maupun keluar. Demi menyuguhkan kenikmatan berkendara, Qashqai N-Tec dilengkapi fitur NissanConnect. Konektivitas di dalamnya meliputi Apple CarPlay dan Android Auto.

ProPilot turut hadir di X-Trail bertransmisi otomatis. Ini menjadi daftar tambahan Safety Shield Package. Paket sistem driving assist bawaan seperti Forward Emergency Braking dan Blind Spot Warning kian nikmat untuk digunakan. Bisa jadi cerminan kecanggihan apa yang bakal diadopsi X-Trail/Rogue baru. Bila waktunya telah datang, boleh berharap standar perangkat keselamatan lebih tinggi dari model berjalan.

Micra juga diberikan mainan ekstra berupa sistem infotainment NissanConnect. Konektivitas lengkap kini hadir di hatchback kompak. Peranti keselamatan tak ketinggalan mendapat perhatian. Diantaranya ada Parking Sensor membantu saat parkir, dan Intelligent Emergency Braking memantau kecepatan mobil depan.

V Motion Grille X-Trail N-Tec

Edisi N-Tec dapat dipesan mulai bulan ini. Micra dibanderol 16.995 Poundsterling atau setara Rp 308 jutaan. Sementara Qashqai 26.475 Poundsterling, sekitar Rp 481 jutaan. Harga dari X-Trail baru akan dikonfirmasi pada Februari. (Krm/Tom)

Sumber: Nissan Europe

Baca Juga: Nissan Ciptakan Material Insulasi Kabin Lebih Ringan dan Kedap

Jelajahi Nissan X Trail

Nissan X Trail Rp 547,7 Juta Cicilan : Rp 12,5 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store