Mitsubishi Xpander dan Nissan Livina Kena Recall, Pompa Bensin Berpotensi Masalah

Mitsubishi Xpander dan Nissan Livina Kena Recall, Pompa Bensin Berpotensi Masalah
Gambar
Review Pengguna

Mitsubishi Indonesia akhirnya melakukan penarikan ulang Xpander di Indonesia. Jumlahnya 139.111 unit lansiran 2017 hingga 2019. Berdasarkan investigasi perusahaan, ditemukan probabilitas fuel pump di dalam tangki dapat berhenti beroperasi. Akibatnya mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja. Nah, sempat bergulir kasus serupa di Vietnam pada Oktober 2019. Kini terjadi di sini bersama kembarannya, Nissan Livina wajib recall.


Akar masalah sama, indikasi terbesar ialah impeller memuai dan berubah bentuk. Kemudian bergesekan dengan bagian di sekitarnya, sehingga perangkat berhenti berputar. Kampanye perbaikan dilakukan untuk melakukan pemeriksaan pada label modul fuel pump Xpander. Lalu ganti unit alat dengan yang sudah disempurnakan. Estimasi pelaksanaan pemeriksaan sekitar 1 jam tiap unit. Proses pemeriksaan berikut perbaikan sekira 2 jam per mobil.


Baca Juga: Nissan Indonesia Resmi Jual Livina Sporty Package Rp 265,4 Juta


“Xpander merupakan model yang sangat penting bagi Mitsubishi Motors dan Indonesia. Program kampanye perbaikan merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab kami. Tentu dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan, guna memastikan keamanan dan kenyamanan. Termasuk layanan purnajual berkualitas bagi para pengguna kendaraan penumpang. Kami mengundang konsumen Mitsubishi Xpander, model dan tahun kendaraan itu. Segera periksa kendaraan dengan prosedur mudah dan bebas biaya” ungkap Naoya Nakamura, President Director MMKSI (22/6) dalam rilis resmi.


xpander recall


Prosedur Konsumen


Perusahan, melalui diler kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia segera menginformasikan. Juga mengirim undangan kampanye perbaikan kepada konsumen yang kendaraannya terlibat. Kampanye perbaikan dimulai pada 22 Juni 2020 di seluruh jaringan resmi. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya. Cukup datang ke diler. Bila ID produk fuel pump sesuai dengan daftar mobil terliba. Maka konsumen mendapatkan penggantian part. Untuk memudahkan pelaksanaan, Anda dapat mengatur jadwal serta memanfaatkan fasilitas service booking. Caranya melalui Mitsubishi Motors Customer Care maupun aplikasi My Mitsubishi ID.


Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pada situasi pandemi. Konsumen dapat melaksanakan kampanye perbaikan dengan memanfaatkan layanan Home Service. Ini jadi opsi tambahan selain datang langsung ke diler. Untuk mendapatkan informasi lebih Anda dapat menghubungi Mitsubishi Motors Customer Care di 0804-1-300-300. Informasi lokasi dan kontak diler terdekat dapat dilihat di laman www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer.


nissan livina recall


Livina


Nissan juga mengadakan kampanye recall di Indonesia untuk mengganti pompa bensin Livina. Khusus tahun produksi periode 22 Februari 2019 sampai dengan 24 Agustus 2019. Jumlah 9.314 unit di penjuru Tanah Air. Mereka berjanji menghubungi pemilik kendaraan yang terdampak mulai hari ini. Sehingga pelanggan dapat segera melakukan pemeriksaan dan penggantian pompa bensin di seluruh diler resmi tanpa dipungut biaya.


Anda juga bisa mengakses www.nissan.co.id untuk mengecek, apakah kendaraan miliknya terdampak atau tidak. Program ini sudah jadi kewajiban produsen dalam memastikan keselamatan, pelayanan pelanggan. Dan Nissan menyatakan, perusahaan tidak mendapatkan laporan terjadinya insiden fatal di Indonesia terkait dengan hal ini. (Alx/Odi)


Baca Juga: Skor Keamanan Tinggi, Ini Nilai Jual Mitsubishi Eclipse Cross

Jelajahi Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander Rp 217,8 - Rp 275,1 Juta Cicilan : Rp 4,97 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store