• Wishlist

Mengulik Resale Value Wuling di Pasar Mobil Bekas

Mengulik Resale Value Wuling di Pasar Mobil Bekas

Bagi first time buyer (orang yang baru pertama beli mobil), parameter yang jadi fokus saat memilih mobil biasanya tak banyak. Daya angkut, desain, harga, dan skema kredit yang terjangkau. Rumus ini pun biasanya dipegang tak lengkap. Apalagi saat opsi cicilan dengan promo yang ditawarkan sudah menggiurkan.


Salah satu poin yang perlu diperhatikan kala memilih mobil adalah resale value. Bagi yang belum tahu, variabel ini didefinisikan sebagai nilai jual kembali dari kendaraan dalam kondisi bekas. Depresiasi dari harga saat pertama membeli, harus diperhitungkan dengan matang.


Bagi yang sudah pernah punya mobil, hal ini lumrah jadi perhatian. Apalagi jika memang keputusan menjualnya demi menambahkan dana untuk membeli model yang lebih baru.


Lantas, bagaimana resale value model kendaraan Wuling? Meski brand ini terbilang pemain baru, nyatanya strategi pemasaran yang ditetapkan berefek positif untuk aspek ini. Produksi lokal sejak awal, ekspansi diler yang tak henti, juga keunggulan yang ditawarkan pada mobilnya, ternyata sukses membangun kepercayaan konsumen.


Berikut ringkasan harga jual mobil Wuling dalam kondisi bekas yang kami temukan di laman mobil bekas OTO.


Wuling Almaz


Meski SUV ini belum lama beredar di tanah air, namun Wuling Almaz, sudah ada di kanal mobil bekas OTO. Jarak tempuhnya pun relatif pendek, mulai dari 1.000 namun tak ada yang lebih dari 10 ribu km. Harganya pun relatif menarik, mulai Rp305 hingga Rp330 jutaan untuk tipe Exclusive (tergantung wilayah). Umurnya pun rata-rata baru 'lahir' 2019. Artinya jika Anda punya Almaz seumuran, seginilah uang yang bisa didapat kembali.


Wuling Almaz


Almaz merupakan SUV pertama Wuling. Menawarkan tampilan yang futuristik, kabin yang lapang dan konfigurasi beragam dengan ketangguhan khas SUV. Harga Wuling Almaz baru, saat ini mulai Rp263,8-338,8 juta (OTR Jakarta). Oh ya, mobil ini juga punya fitur interaktif berupa aksesibilitas perintah suara untuk mengakses beragam sistem mobil dengan Bahasa Indonesia.


Wuling Confero S


Inilah mobil keluarga yang jadi pionir merek Wuling di Indonesia, Confero S. Bermodal penggerak belakang, ruang kabin yang lapang dan variatif (7 dan 8 seater), fitur yang mumpuni, hingga mesin 1,5 liter yang tangguh. Walau bernilai, MPV ini ditawarkan dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp149,8 jutaan (OTR Jakarta).


Confero 2018


Pasar mobil bekas online pun cukup diramaikan oleh model ini. Confero S, 1.5L, transmisi manual lansiran 2017 yang harga barunya senilai Rp162,9juta (OTR Jakarta), ada yang dipajang oleh penjaja dengan harga mulai Rp120 jutaan (25 ribu km). Malahan, Confero S 1.5L tipe Luxury Plus, transmisi manual, versi termuda 2019 ada yang masih bertahan di angka Rp160 jutaan. Harga tersebut masih cukup baik jika dibandingkan dengan harga barunya, yakni Rp186,8 juta (OTR Jakarta).


Wuling Cortez


Kalau Anda sedang mempertimbangkan membeli Wuling Cortez, ada baiknya menilik resale valuenya. Dalam laman pasar mobil bekas online OTO, terdapat beragam varian MPV bertubuh besar ini. Harganya pun terbilang cukup tinggi di area Jakarta, mulai Rp175juta (Cortez 1.5 S transmisi manual, lansiran 2018) hingga Rp250 jutaan (Cortez CT L Lux+, transmisi otomatis, lansiran 2019). Semakin banyak fitur yang ada di MPV ini, ternyata banderolnya juga terkerek.


Wuling Cortez


Mobil keluarga ini bisa Anda dapatkan promonya di OTO. Dari seluruh lini Wuling, inilah model yang punya varian sangat beragam. Ada yang bertransmisi Manual, otomatis AMT atau CVT, bermesin turbo, maupun NA (naturally aspirated). Tawaran fiturnya tak kalah canggih, ada sunroof, kabin yang sangat lapang di kelasnya, hingga handling mumpuni dengan modal kaki-kaki yang apik. Saat ini, mobil baru Wuling Cortez dengan aneka varian yang ditawarkan (1.5 S 6MT, 1.5 C 6MT, 1.8 C 6MT) dibanderol mulai dari Rp 207,3 juta (OTR Jakarta). (Van)


Baca Juga: Berkat DFSK Glory 560, Penjualan Terdongkrak

Jelajahi Wuling Cortez

Wuling Cortez Rp 219,8 - Rp 290 Juta Cicilan : Rp 5,02 Juta

Bandingkan & Rekomendasi