jakarta-selatan

Mau Dapat Mitsubishi Xpander Cepat? Ini Triknya!

  • Sep 14, 2017
  • 7375 Dilihat

Mitsubishi Xpander laris dipesan masyarakat. Maklum saja, di tengah kejenuhan model Low MPV yang ‘begitu-begitu’ saja, merek ini menawarkan pembeda yang signifikan. Mobil ini, bahkan sudah dipesan ribuan unit sebelum unit aslinya menampakkan diri di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.


Kini, pemesannya sudah belasan ribu. Dengan jumlah pemesan dan masih rendahnya produksi di tahap awal, tentu inden berbulan-bulan bahkan hingga awal tahun depan. Namun, Mitsubishi Indonesia menjabarkan sedikit trik untuk mendapatkan unit lebih cepat. Imam Choeru Cahya, orang yang bertanggung jawab atas penjualan mobil ini di tanah air, membocorkannya pada OTO.com.


“Saat ini yang paling laris kan tipe Ultimate dan Sport, semua orang pesannya tipe itu. Nah jika pesan tipe lain seperti Exceed, atau GLS, antreannya tak sepanjang dua tipe termewah,” jelas Imam yang jabatan resminya Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).




Xpander tipe GLS
Mitsubishi Xpander GLS

Selera masyarakat yang kebanyakan memilih varian termewah dari sebuah model, menjadi penyebab tirisnya persediaan varian itu. Padahal, Ultimate dan Sport dibanderol Rp 237-245 juta (OTR Jakarta). Oke, fiturnya memang sangat lengkap, namun tipe GLS dan Exceed sebenarnya juga menarik.


Xpander GLS, ditawarkan dengan banderol Rp 209 juta (OTR Jakarta). Fitur pada varian ini sudah cukup lengkap. Peranti keselamatan diberikan airbag dua buah di bagian depan. Rem cakram depan dan tromol di belakang sudah didukung peranti antipengunci (ABS) dan distributor daya rem (EBD). Fog lamp, LED di kap yang berkarakter, lampu depan unik, sampai fitur welcome light juga sudah ada. Yang cukup berbeda adalah pelek alloy, di GLS hanya 15 inci. Imbasnya ground clearancenya hanya 200 mm. Tipe ini juga hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual.


Xpander Exceed, ditawarkan dengan banderol Rp 215-225 juta. Secara fisik, Exceed mempunyai banyak kemiripan dengan GLS, yaitu varian di bawahnya. Keunggulan Exceed ada pada ground clearance 205 mm berkat pelek alloy 16 inch. Begitu pun dengan fiturnya, sudah lumayan lengkap. Headunit audio 2DIN bisa memainkan CD/MP3, port USB dan AUX lengkap dengan kontrol audio di palang kemudi. Fitur berkendara yang ditanggalkan hanyalah ASC (Active Stability Control) dan Hill Start Assist (HSA). Oh ya, tipe ini masih memiliki pilihan girboks manual dan otomatis.


Kedua tipe ini, menurut Imam stoknya lebih mudah didapat ketimbang Ultimate dan Sport. Jadi, tak ada salahnya mencoba varian ini. Siapa tahu Anda cocok?


Baca Juga: Bedah Fitur Mitsubishi Xpander Exceed

Shares

Video Mitsubishi Xpander

Lihat video terbaru Mitsubishi Xpander untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer