jakarta-selatan
kali dibagikan

Ketahui Lima Fitur Unggulan All New Nissan Livina

  • 17 Jul, 2019
  • 23480 Kali Dilihat


All New Nissan Livina memberi pilihan mobil keluarga yang menawarkan tampilan lebih modern-elegant dengan Dual LED signature dan DTRL, serta kenyamanan berkendara yang menyeluruh di setiap barisnya. Tak hanya itu, pengemudi maupun penumpang disuguhi kepraktisan dan kemudahan berkendara, sehingga perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Berikut lima fitur unggulan yang dimiliki All New Nissan Livina.



1. Intelligent Key (I-Key) with Push Start Stop Button


Fitur canggih ini dimiliki All New Livina di varian tertinggi, 1,5 VL AT. Keberadaannya mengeliminasi anak kunci konvensional, digantikan remote pintar. Untuk membuka atau mengunci pintu, pengemudi tidak perlu mengeluarkan perangkat itu dari saku. Cukup berdiri dekat pintu, kemudian tekan tombol I-Key yang berada di handle.


Teknologi ini sudah pasti dipadukan dengan Start/Stop Button yang terpasang di dasbor sisi paling kanan. Ketika ingin menyalakan atau mematikan mesin mobil, pengemudi tidak perlu memasukkan dan memutar anak kunci ke lubangnya lagi. Cukup duduk manis dan tekan tombol ini dengan satu jari.


2. Interior Mewah dengan Premium Genuine Leather Seat dan Ruang Penyimpanan Berlimpah


Begitu masuk ke bagian interior kita langsung dapat merasakan interior yang sangat lega dan tampilannya mewah. Semakin terasa premium dengan genuine leather seat, bukan seat cover seperti model lainnya. Pengaturan posisi mengemudi nyaman dengan adanya pengaturan posisi setir mobil tilt untuk ke atas bawah dan teleskopik untuk maju mundur. Tak perlu khawatir kekurangan visibilitas pandangan ke depan bagi yang berpostur tubuh pendek, karena All New Livina juga sudah memiliki seat height adjuster.


Fleksibilitas akomodasi All New Livina terlihat dari tersedianya 17 tempat penyimpanan yang tersebar di tiap sisi. Livina terbaru bak rumah kedua sang pemilik. Adapun beberapa di antaranya, seperti laci bawah jok yang bisa dipakai untuk menyimpan sepatu atau barang lain, kantung di belakang jok baris pertama, glove box, cup holder, kotak konsol, ruang penyimpanan belakang yang terletak di bawah lantai bagasi belakang.


Menariknya, ia juga didukung Pragmatic Seat Arrangement. Pengguna All New Livina dapat mengatur pelipatan kursi tak hanya di baris ketiga, tapi juga kedua, agar memaksimalkan ruang kargo. Bangku belakang mempunyai konfigurasi pemisahan 50:50, sedangkan tengah 60:40. Sepeda pun bisa dimasukkan ke dalam kabin.


Tidak perlu khawatir gadget kehabisan daya baterai atau berebut “charging point”, All New Livina sudah menyiapkan 3 titik power outlet 12V hingga untuk penumpang baris ke tiga. Inilah yang sangat dibutuhkan oleh keluarga milenial zaman now yang tidak bisa lepas dari gadget.



3. Smartphone Connectivity with 7” Display Touchscreen Audio


Layar sentuh berukuran 7 inci terbenam pada dasbor tak hanya menjadi perangkat hiburan selama perjalanan. Meski memang seluruh penumpang dihibur kualitas suara yang mumpuni dari 6 speaker yang terpasang di setiap sisi. Pasalnya, ia juga dilengkapi konektivitas smartphone untuk menunjang pengendaraan.


Smartphone bisa tersambung, lantaran sudah siap dengan Android Auto dan Apple Car Play yang memungkinkan pengemudi/penumpang tetap dapat terhubung dengan smartphone untuk telepon, menampilkan navigasi sambil mendengarkan music favorit selama berkendara. Untuk menampilkan layar smartphone di head unit juga bisa dengan menggunakan mirroring system melalui Miracast. Sygic Navigation dengan Real-Time Traffic Info bekerja dengan baik memberitahukan rute perjalanan. Ada juga USB slot dan sambungan bluetooth untuk memudahkan menjawab dan melakukan panggilan telepon. Soalnya, pada setir diaplikasikan Multimedia Control Switches (tombol fungsi) untuk mengaturnya.


4. Perangkat Pendukung Parkir (Rear View Camera + Parking Sensor)


Parkir mungkin menjadi tantangan tersendiri bagi pengemudi, khususnya kaum wanita. Hal ini sangat dipahami oleh Nissan. Makanya All New Livina dilengkapi dengan kamera belakang. Perangkat yang aktif saat posisi gigi di R (Reverse) ini membuat pengemudi melihat kondisi di belakang melalui layar head unit di dasbor. Makin aman karena ada garis parameter yang mempermudah pengaturan jarak.


Ini disempurnakan lagi keamanannya dengan sensor yang tertanam di buritan. Ia dapat mendeteksi keberadaan objek yang mungkin saja tak terlihat di layar saat mundur. Bila didapati ada rintangan, secara otomatis peringatan suara akan terdengar. Interval suaranya semakin cepat jika benda itu terlalu dekat dengan mobil. Risiko bodi penyok karena menabrak pun dapat diantisipasi berkatnya.



5. Fitur Keselamatan dan Keamanan Pengendalian


Sebagai standar keamananan, All New Livina ini sudah dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS), yang disandingkan dengan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Braking Assist (BA) yang memastikan pengereman dapat lebih optimal. Tak hanya memperpendek jarak berhenti, tapi juga mencegah ban terkunci saat melakukan pengereman mendadak atau darurat sehingga memudahkan pengemudi tetap dapat mengendalikan arah mobil untuk menghindari rintangan agar tak mengalami kecelakaan. Ini turut ditunjang Auto Hazard Light yang berfungsi menyalakan lampu tanda darurat ketika mengerem darurat.


Perangkat keselamatan dan keamanan lebih advance juga hadir untuk membantu pengemudi dalam berkendara diterapkan di All New Livina. Kestabilan pengendalian contohnya sudah didukung Vehicle Dynamic Control (VDC) dan Traction Control System (TSC) untuk mencegah terjadinya understeer atau oversteer saat bermanuver.


Rasa aman menanjak di jalan curam dipastikan oleh fitur Hill Start Assist. Ia mempertahankan posisi mobil agar tidak bergerak selama 2 detik. Sehingga pengemudi punya waktu cukup untuk memindahkan kaki dari pedal rem ke akselerasi. Risiko mundur ke belakang yang tak diinginkan pun terhindar. (ADV)

  • Tampak Depan Bawah Nissan Livina
  • Tampak atas Livina
  • Tampak Grille Livina
  • Lampu depan Livina
  • lampu belakang Livina
  • Knalpot Nissan Livina
  • Tampak belakang Livina
  • Nissan Livina Front Side View
Nissan Livina
Rp 205,3 - Rp 269,1 Juta
Lihat Promo
  • Diterbitkan Oleh
    OTO

Harga dan Promo Varian Livina

  • EL MT | Rp 229 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 19 Juta
    Angsuran Rp 5 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • EL AT | Rp 240 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 21 Juta
    Angsuran Rp 5 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • VE AT | Rp 256 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 23 Juta
    Angsuran Rp 6 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • VL AT | Rp 269 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 25 Juta
    Angsuran Rp 6 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • E MT | Rp 205 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 31 Juta
    Angsuran Rp 5 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Nissan Livina

Lihat video terbaru Nissan Livina untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Nissan Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi