Kerennya Modifikasi Suzuki Jimny Jadi Pikap

Kerennya Modifikasi Suzuki Jimny Jadi Pikap
Gambar
Review Pengguna

Tak mau kalah dari aftermarket, Suzuki melakukan modifikasi resmi untuk Jimny. Kerennya lagi, bodi belakang Jimny dipapas sedikit dan dijadikan pikap. Ya, Suzuki Jimny Pikap jadi produk modifikasi unik yang bakal menyita banyak perhatian di Tokyo Auto Salon 2019 bulan depan.

Suzuki Jimny Sierra Pickup Style, sesuai namanya memakai basis Sierra yang dipasarkan global. Suzuki tak cuma sekadar bikin pikap, desainnya juga diberi sentuhan klasik. Bagian atap putih dan kelir bodi berwarna keemasan. Yang menarik, aksen kayu di panel samping bodi terbentang dari depan sampai belakang. Pada bagian pintu, ada logo badak yang jadi simbol Jimny sejak dulu. Sedang di bagian bawah pintu ada tulisan Sierra.

Bumper depan terlihat tangguh, dilengkapi kaitan untuk derek. Tema serupa diaplikasikan pada pelindung samping di bawah pintu. Sedang bibir rumah roda beraksen hitam dan lebar. Di dalamnya, pelek terlihat klasik dengan aksen putih gading dan dibalut ban dual purpose. Selain lampu utama dan lampu kabut, Jimny pikap juga punya lampu LED ekstra di bagian atas. Tepatnya menempel pada palang di atas bak. Ada empat lampu tembak yang bakal memberi penerangan ekstra saat Jimny pikap diajak bertualang.

Tak cuma bergaya pikap, Suzuki juga punya modifikasi lain dari basis Jimny JDM kei car. Disebut Jimny Survive, modifikasi memakai tema petualang tangguh yang bisa melibas segala medan. Bisa dilihat dari lampu depan utama yang diberi palang pelindung. Grille desain baru dengan logo S di tengahnya. Bumper di bawahnya juga terlihat kokoh, dilengkapi kabel dan kaitan derek.

Aksen pelat besi bertekstur bisa dijumpai pada bumper bawah, sisi samping dan belakang mobil. Roll cage di luar menguatkan aura petualang tangguh pada Jimny Survive. Di atas itu, dijadikan rak untuk menyimpan bawaan ekstra. Aksen pelat baja menghiasi bagian pelek. Tak ketinggalan ban dual purpose untuk melibas beragam medan jalan.

Dua Jimny keren hasil modifikasi resmi Suzuki itu hanya konsep belaka. Artinya, bukan unit produksi yang dijual, cuma untuk pameran. Namun bisa jadi ide ketika konsumen ingin memodifikasi SUV compact nan tangguh besutan Suzuki itu. Suzuki Jimny Sierra Pickup Style dan Jimny Survive bakal mejeng di Tokyo Auto Salon pada medio Januari 2019. Selain itu, Suzuki juga bakal memamerkan konsep modifikasi Swift Sport Yellow Rev. Sesuai namanya, tema utamanya warna kuning. (Tom/Odi)

Sumber: Slashgear

Baca Juga: Tambah Ganteng, Pilih Jimny ala G-Class atau Defender?

Jelajahi Suzuki Jimny

Suzuki Jimny Rp 395,5 - Rp 411 Juta Cicilan : Rp 9,02 Juta

Bandingkan & Rekomendasi