Kapan Mitsubishi Xpander Indonesia Dapat Cruise Control?

Kapan Mitsubishi Xpander Indonesia Dapat Cruise Control?

Mitsubishi Xpander versi ekspor ke Filipina memang punya basis serupa. Mesin dan desain eksterior sama, tapi untuk fitur jauh lebih mewah. Bagaimana tidak? Mereka mendapat tambahan sensor parkir dan lampu kabut belakang, serta cruise control.

Dari ketiganya, cruise control yang paling sering jadi pembicaraan konsumen Indonesia. Teknologi ini mampu memberi kenyamanan lebih bagi pengendara, terutama saat melaju di jalan bebas hambatan. Fungsinya mengatur laju kendaraan agar stabil, tanpa perlu menginjak pedal gas.

xpander setir kiri

Akankah cruise control ada di Xpander yang dijual di tanah air? Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Imam Choeru Cahya mengatakan belum berniat memberi penyegaran dalam waktu dekat. Maklum usia Xpander masih sangat belia. Gakindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan jadi momen ulang tahunnya yang pertama.

"Kami lihat spesifikasi yang sekarang sangat memenuhi kebutuhan indonesia. Tapi kami terus melihat kemungkinan ke depannya. Penyegaran atau apapun pasti berdasar kebutuhan customer," ujar Imam ketika ditemui di acara buka bersama Mitsubishi di Jakarta, kemarin.

Fokus brand tiga berlian untuk sekarang, cuma memenuhi distribusi ke konsumen Indonesia yang sudah melakukan pemesanan. Pasalnya dari 66 ribu yang dipesan, baru setengahnya terkirim ke pembeli. Maka mulai habis lebaran, Mitsubsihi berjanji meningkatkan meningkatkan kapasitas produksi dari 8.000 perbulan jadi 10.000 perbulan.

"Kami telah memiliki 115 diler di awal bulan ini, targetnya 143 diler pada akhir maret 2019. Ambisi ini untuk memastikan layanan purna jual dan penjualan terbaik bagi konsumen," jelas Presiden Direktur MMKSI, Kyoya Kondo.

Selain itu, Mitsubishi juga berniat menambah jumlah negara ekspor. Sebelumnya sudah ada Filipina yang memesan 3.800 unit Xpander. Rencana berikutnya mengirim Xpander ke tiga atau empat negara lain sampai akhir 2018, termasuk Thailand dan Sri Lanka.

Di Indonesia, Xpander dipasarkan dalam enam varian. Harganya mulai Rp 197,1 juta (OTR Jakarta) untuk GLX MT sampai Rp 253,4 juta (OTR Jakarta) varian Ultimate AT. Mahalnya varian ultimate lantaran fiturnya yang lengkap. Dari sisi keselamatan punya anti-lock braking system (ABS) hill start assist (HSA), dual srs airbag, active stability control (ASC) dan emergency stop signal (ESS). Sektor hiburan di dalam kabin, pun tersedia head unit layar sentuh besar. (LOD/DDN)

Baca Juga: Membandingkan harga pesaing Xpander

Jelajahi Mitsubishi Xpander

Model Mobil Mitsubishi

  • Mitsubishi Xpander
    Mitsubishi Xpander
  • Mitsubishi Pajero Sport
    Mitsubishi Pajero Sport
  • Mitsubishi Xpander Cross
    Mitsubishi Xpander Cross
  • Mitsubishi Triton
    Mitsubishi Triton
  • Mitsubishi L300
    Mitsubishi L300
  • Mitsubishi Xpander Limited
    Mitsubishi Xpander Limited
  • Mitsubishi Eclipse Cross
    Mitsubishi Eclipse Cross
  • Mitsubishi Outlander PHEV
    Mitsubishi Outlander PHEV
  • Mitsubishi Colt
    Mitsubishi Colt
Mobil Mitsubishi

Jangan lewatkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Mitsubishi Xpander Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Mitsubishi Xpander

Bandingkan & Rekomendasi

Tren MPV

  • Yang Akan Datang