Ini Dia Wujud Asli Suzuki Ertiga Diesel 2017

Ini Dia Wujud Asli Suzuki Ertiga Diesel 2017
Gambar
Review Pengguna

[UPDATE]: Suzuki Ertiga Diesel meluncur seharga Rp 219 jutaan

Jakarta: Suzuki tertangkap kamera tengah melakukan pengujian pada varian baru Ertiga yang mengusung mesin diesel berteknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki. Pengujian itu diketahui dilakukan di kawasan Tangerang Selatan. Diperkirakan, pengujian Suzuki ini dilakukan di kawasan Puspitek (Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi).

Kenapa di Puspitek? Seperti diketahui, di kawasan Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan, terdapat uji emisi yang dikelola oleh Badan Pusat Pengkajian Teknologi (BPPT). Hal ini biasa dilakukan oleh pabrikan mobil sebelum meluncurkan kendaraan barunya di Indonesia.

Spyshot ertiga diesel

Dalam uji ini dilakukan studi terkait emisi dan konsumsi bahan bakar yang dihasilkan pada Suzuki Ertiga Diesel terbaru. Pasalnya, Suzuki mengklaim bila mesin diesel yang dibenamkan pada Ertiga mampu lebih irit dibanding varian bensin yang telah ada saat ini. Sementara, diprediksi peluncuran Ertiga Diesel akan dilakukan Suzuki pada awal Februari 2017 mendatang.

Logo ertiga diesel

Saat OTO.com melihat langsung seperti apa sosok Ertiga Diesel ini, memang tidak banyak perubahan yang terjadi di sisi eksterior, selain logo yang tertera di beberapa tempat. Bahkan kami harus memperhatikan dengan teliti untuk memastikan bahwa memang inilah Ertiga varian baru tersebut.

Tampaknya, perubahan yang terjadi di sektor penggunaan mesin serta penerapan teknologi baru, menjadi fokus Suzuki pada varian anyar Ertiga ini.

Suzuki mengklaim bila teknologi ISG dan SHVS lebih responsif lebih dibanding mesin diesel standar. Akselerasinya, juga dinilai lebih cepat dibandingkan mesin diesel konvensional pada umumnya. Suzuki Ertiga baru yang menggunakan teknologi pintar kreasi Suzuki ini, menggunakan Integrated Starter Generator (ISG) sebagai pengganti alternator dilengkapi dengan start/stop engine system.

Ertiga diesel

Dengan teknologi itu, mesin mobil akan mati saat sedang berhenti sehingga diklaim dapat menekan angka konsumsi bahan bakar. Di India, Suzuki Ertiga Diesel SHVS diklaim memiliki konsumsi bahan bakar hingga 24,52 km/liter. Sebuah angka yang spektakuler untuk ukuran sebuah MPV.

Sayang, kami tidak sempat melihat seperti apa interior mobil ini. Meski kemungkinan tidak banyak perubahan dibanding yang lainnya.

Baca juga: Suzuki Ignis diperkenalkan

Jelajahi Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga Rp 199,5 - Rp 253 Juta Cicilan : Rp 4,55 Juta

Bandingkan & Rekomendasi