Honda Indonesia Rilis New Civic Type R Senilai Rp 1,177 Miliar, Simak Kehebatannya

Honda Indonesia Rilis New Civic Type R Senilai Rp 1,177 Miliar, Simak Kehebatannya

New Civic Type R alami penyegaran eksterior dan interior. Untuk pasar Indonesia, sekarang unit tersedia dalam tiga pilihan warna: Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic dan Championship White. Mobil ditawarkan seharga Rp 1,177 miliar. Banderol tertera berstatus on the road Jakarta untuk pemilikan orang pertama pada 2021. Ada banyak kehebatan tertanam padanya. Mulai dari tampilan, performa hingga fitur safety.

Nilai utama mobil ini berada di jantung pacu. Civic Type R tetap menggunakan mesin 2.0 liter VTEC Turbo. Ledakan pembakaran memberi tenaga maksimal 310 PS pada 6.500 rpm. Lalu torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm. Embusan energi ditransfer melalui transmisi manual 6 percepatan. Namun telah disempurnakan oleh Rev Match System, memungkinkan mobil mempertahankan tenaga maksimum saat perpindahan gigi.

Ia dilengkapi dengan sasis, suspensi, serta kemudi yang diklaim responsif. Lalu stabilitas kecepatan tinggi juga sudah ditingkatkan dari sebelumnya. Dengan Re-Setting Adaptive Damper System, sedan ini sanggup memberi kualitas serta pengalaman berkendara superior. Kemudian sebagai penghela laju kendaraan, terpasang new two piece disk brake. Masih sama dengan sebelumnya. Type R menggunakan Dual Pinion Variable-ratio Electric Power-Assisted (EPS) Rack and Pinion Steering. Sistem menawarkan tiga mode mengemudi yaitu: +R, Sport dan Comfort.

Honda Civic Type R

Safety

Untuk menjamin keselamatan. Honda New Civic Type R dilengkapi dengan 6 airbags, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA). Termasuk Anti-Lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Terdapat pula perangkat kenyamanan dan keamanan lain. Seperti Rain Sensing Front Wipers, Walk Away Auto Door Lock, Auto Door Lock by Speed dan Smart Entry System dengan Push Start Stop Button. Guna meminimalisasi blind spot area. Ia berbekal Lane WatchTM yang dapat memberikan penglihatan lebih luas pada samping kiri kendaraan.

Type R merupakan varian mobil sport legendaris Honda yang terinspirasi dari mobil balap, namun nyaman digunakan di jalanan kota. Sedan ini merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic yang sudah sejak lama mendapat reputasi baik di seluruh dunia. Dengan prestasi terakhir yakni sebagai pemegang rekor untuk mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Suzuka, Jepang. Tercatat lap time 2 menit 23.993 detik.

“Honda merupakan brand yang terlahir dari lintasan balapan. Sementara Type R merupakan mobil yang terinspirasi dari mobil balap. Sehingga ini menjadi salah satu mobil istimewa bagi kami, yang memiliki DNA balap kuat. Sekaligus menjadi mobil sport satu-satunya yang kami jual. Semoga kendaraan ini dapat menjawab keinginan konsumen, pada sebuah sportscar berperforma maksimal. Juga punya kenyamanan yang dapat menciptakan kesenangan berkendara. Terdapat berbagai fitur serta pembaruan telah ditambahkan,” ucap Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (7/5/2021).

Baca juga: Honda Kembali Tembus Penjualan Dua Digit, Lebih dari Setengahnya adalah Brio

Honda Civic Type R

Pembaruan Tampilan

Agar makin tampan. Ia mendapatkan beberapa pembaruan dari sisi eksterior serta interior. Supaya berkarakter sporty, mobil menerapkan desain baru pada bumper bagian depan juga belakang. Pelek kini berukuran 20 inci, dilengkapi dengan New Tire Pressure Monitoring System guna memonitor tekanan angin. Anda dapat melihat di panel instrumen. Pengendara bakal diberi peringatan melalui layar MID saat sistem mendeteksi tekanan ban kurang dari standar.

Selanjutnya di interior, HPM menambahkan New Wireless Charging. Ini memudahkan pengguna untuk mengisi daya smartphone. Lalu kini ada desain baru pada Shift Knob yang terlihat tambah keren. Pada bagian lingkar kemudi juga terdapat ubahan dengan material baru yakni New Alcantara Wrapped Steering Wheel. Sehingga memberikan ketebalan ideal agar mungkinkan pengguna merasakan genggaman terbaik.

Lalu terdapat beberapa pembaruan pada bagian sistem New Honda Civic Type R. Terdapat tambahan New 2 Piece Disk Brake. Ketika Anda sedang berada di tikungan untuk bermanuver, kualitas pengereman menjadi lebih mantap. Itu berkat dua keping rotor depan yang menghasilkan pendinginan saat terjadi gesekan. Adaptive Damper System tersemat juga mendapatkan pengaturan ulang. Hasilnya menurut Honda, mobil memiliki kualitas pengendaraan lebih sesuai dan nyaman. Selama berkendara, redaman kian optimal di semua mode.

Honda Civic Type R

Tubuh Luar

Eksterior Civic Type R memiliki Design and New Rear Bumper Design with Diffuser, Rear Wing Spoiler dan Vortex Generator di garis belakang pada atap. Konsep bodi terinspirasi dari lintasan balap yang memberikan keseimbangan saat bermanuver. Side skirt, carbon effect fiber serta Underbody Spoiler Kit with Red Striping juga menambahkan kesan sporty. Untuk pencahayaan, memiliki pendaran LED headlights plus LED Daytime Running Lights.

Di sisi samping, Multi-Angle Rearview Camera juga masih ada pada mobil ini. Kemudian Type R Triple Exhaust with Finisher diposisikan di bagian belakang tengah mobil untuk menjaga aliran udara. Knalpot utama di kedua sisi menyalurkan udara dari mesin. Sementara knalpot tengah yang berukuran lebih kecil berfungsi untuk mengendalikan sonic tone pada mesin.

Baca juga: Sambut Lebaran, Honda Siapkan Promo THR dan Aftersales

Honda Civic Type-R

Kabin Mentereng

Bagian kabin tak luput disegarkan. Ia disematkan Type R Sport Seats with Red Suede Style Fabric, serta roda kemudi dengan material. Lalu fitur i-MID menampilkan berbagai macam fungsi yang berbeda. Termasuk tampilan mode Driving (+R, Sport, Comfort), Throttle/Brake input display, G-Meter dan lap time recorder. Semua memudahkan pengendara untuk mengetahui kondisi mobil. Head unit dengan layar sentuh 7 inci di Civic Type R dapat digunakan untuk menikmati audio dalam berbagai format. Seperti MP3, WMA dan melalui USB yang juga dapat terhubung dengan smartphone. Sama dari model lama, di dalam terdapat 8 speakers, Audio Steering Switch, Meter Cluster Steering Switch, Hands Free Telephone Switch, Cruise Control, serta Dual Zone Auto A/C.

Aksesoris Mugen

Tersedia pula aksesoris Mugen bagi New Honda Civic Type R. Niscaya dapat mengerek tampilan sporty. HPM menyediakan Front Under Spoiler, Side garnish, Rear Under Spoiler, Tailgate Spoiler, Carbon Door Mirror Cover, LED Tail Light. Kemudian ada Metal logo Emblem Mugen yang tersedia dalam dua warna: hitam dan putih.

Jika dirasa masih kurang. Bagian interior juga terdapat Sports Steering Wheel, Engine Start/Stop Switch serta Sports Mat, Sports Luggage Mat, Carbon Shift Knob. Lalu Scuff plate yang tersedia dalam dua pilihan warna yakni hitam dan merah. Selain itu terdapat juga aksesori utility dari Mugen. Antara lain Ventilated Door Visor, Door Handle Protector, serta Door Inner Protector. Bagaimana, tertarik meminang mobil spesial ini? (Alx/Raju)

Baca juga: Sudah Waktunya Honda BR-V Berubah, Simak Ekspektasi Spek Berdasar N7X Concept

Jelajahi Honda Civic Type R

Model Mobil Honda

  • Honda Brio
    Honda Brio
  • Honda HRV
    Honda HRV
  • Honda CRV
    Honda CRV
  • Honda Mobilio
    Honda Mobilio
  • Honda Civic
    Honda Civic
  • Honda Civic Type R
    Honda Civic Type R
  • Honda BRV
    Honda BRV
  • Honda City
    Honda City
  • Honda City Hatchback
    Honda City Hatchback
  • Honda Odyssey
    Honda Odyssey
  • Honda Civic Hatchback RS
    Honda Civic Hatchback RS
  • Honda Accord
    Honda Accord
Mobil Honda

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Honda Civic Type R Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Honda Civic Type R

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Hatchback

  • Yang Akan Datang