Honda Kembali Tembus Penjualan Dua Digit, Lebih dari Setengahnya adalah Brio

Honda Kembali Tembus Penjualan Dua Digit, Lebih dari Setengahnya adalah Brio

Kehadiran model-model baru plus relaksasi PPnBM mendorong penjualan Honda di bulan April 2021. Honda Prospect Motor mengumumkan bisa mempertahankan tren penjualan yang positif dengan peningkatan penjualan sepanjang tahun 2021. Pada April lalu Honda berhasil membukukan total penjualan sebanyak 10.189 unit, meningkat tipis dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 10.048 unit.

Honda Brio lagi-lagi jadi penyumbang penjualan terbesar Honda pada April lalu. Model ini menyumbangkan sebesar 54 persen dari total penjualan Honda. Honda Brio Satya menjadi yang tertinggi dengan penjualan sebanyak 3.949 unit, sementara Honda Brio RS terjual sebanyak 1.573 unit.

Selain kedua model tersebut, penjualan untuk Honda juga produk-produk CKD, antara lain Honda HR-V 1.5L yang terjual sebanyak 2.137 unit, New Honda CR-V yang terjual sebanyak 837 unit, Honda Mobilio yang terjual sebanyak 701 unit, Honda City Hatchback RS yang terjual sebanyak 427 unit, Honda BR-V yang terjual sebanyak 221 unit, dan Honda HR-V terjual sebanyak 1,8L terjual sebesar 202 unit.

Selain produk-produk di atas, beberapa model CBU Honda juga turut memberikan sumbangan penjualan pada bulan April lalu. Honda Civic Sedan terjual sebanyak 55 unit, Honda Civic Hatchback terjual sebanyak 50 unit, Honda Accord terjual sebanyak 21 unit, Honda Odyssey terjual sebanyak 14 unit dan Honda City terjual sebanyak 2 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan sejak diberlakukannya keringanan PPnBM, permintaan pasar akan mobil-mobil baru termasuk dari Honda meningkat cukup signifikan. Sejak Januari hingga April, total penjualan retail Honda sudah mencapai angka 33323 unit.

"Penjualan Honda di bulan April lalu terutama masih didukung permintaan yang tinggi untuk semua model produksi lokal yang mendapatkan relaksasi pajak dari pemerintah, termasuk dari New Honda CR-V dan Honda City Hatchback RS yang masuk ke dalam program ini sejak awal April lalu. Kami bersyukur bahwa trend penjualan kami masih positif dan kami akan fokus untuk menjaga pasokan agar dapat secepatnya memenuhi permintaan konsumen," katanya.

Baca juga: Sudah Waktunya Honda BR-V Berubah, Simak Ekspektasi Spek Berdasar N7X Concept

Honda Mobilio

Promo Ramadhan

Guna mendorong penjualan, apalagi menyambut musim Lebaran tahun 2021, HPM menggelar program “Terima Hadiah Ramadhan dari Honda”. Konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda akan mendapatkan berbagai keuntungan tambahan. Untuk pembelian Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda Civic Sedan dan Honda Accord akan mendapatkan THR hingga Rp 10 juta. Program penjualan ini berlaku hingga bulan Mei 2021.

Pada periode yang sama, konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda Jazz, dan Honda CR-V. Khusus untuk konsumen loyalis, profesi akademis, dan pekerja medis yang melakukan pembelian Honda Brio & Honda HR-V juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun).

Honda juga memberikan kemudahan kepada perusahaan atau karyawan yang menggunakan fasilitas Car Ownership Program (COP) yang ingin melakukan pembelian, akan mendapatkan Fleet Sales Package hingga Rp 15 juta* untuk pembelian mobil Honda Mobilio, Honda Civic Sedan dan Honda Accord.

Sementara pada layanan purna jual, selama libur lebaran 2021 sebanyak 95 dealer resmi Honda di seluruh Indonesia tetap buka untuk melayani konsumen mulai tanggal 12 – 15 Mei 2021. Pelayanan yang disediakan antara lain perawatan berkala, perbaikan kendaraan dan Product Update (PUD). Konsumen juga dapat melakukan perbaikan seperti penggantian aki, pemeriksaan / penggantian ban, pemeriksaan atau perbaikan lampu, kampas rem dan lainnya. Konsumen juga dapat mengunduh aplikasi Honda eCare pada App Store/Play Store untuk dapat mengetahui lokasi dealer Honda terdekat dan membuat janji (booking).

"Melalui program penjualan “THR dari Honda”, kami harap dapat meringankan konsumen dalam melakukan pembelian maupun purna jual Honda. Dan memasuki libur lebaran Honda 2021, dealer resmi kami tetap buka agar semua konsumen Honda mendapat kemudahan untuk melakukan layanan purna jual," kata Yusak Billy. (Raju)

Baca juga: Sambut Lebaran, Honda Siapkan Promo THR dan Aftersales

Model Mobil Honda

  • Honda Brio
    Honda Brio
  • Honda HRV
    Honda HRV
  • Honda CRV
    Honda CRV
  • Honda Mobilio
    Honda Mobilio
  • Honda Civic
    Honda Civic
  • Honda Civic Type R
    Honda Civic Type R
  • Honda BRV
    Honda BRV
  • Honda City
    Honda City
  • Honda City Hatchback
    Honda City Hatchback
  • Honda Odyssey
    Honda Odyssey
  • Honda Civic Hatchback RS
    Honda Civic Hatchback RS
  • Honda Accord
    Honda Accord
Mobil Honda

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Honda Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Honda