• Wishlist

GIIAS 2017: Datsun Tawarkan Varian Baru GO dan GO+

GIIAS 2017: Datsun Tawarkan Varian Baru GO dan GO+

Tidak luncurkan barang baru, Datsun Indonesia malah menambah varian lini mereka. Datsun GO dan GO+ kini tersedia varian paling atas T-Ultimate, plus satu edisi terbatas bertajuk Datsun Go PI. Varian baru itu, dikatakan memenuhi kebutuhan generasi muda Indonesia atas mobil trendy berdesain menarik. Datsun GO dan GO+ T-Ultimate ditawarkan di rentang Rp 126 - 135 juta. Sedangkan Datsun GO PI Special Limited Edition yang hanya ada lima unit dibanderol Rp 148,4 juta.


"Kami terus mendengarkan kebutuhan mereka. Melalui Datsun GO dan GO+ T-Ultimate kami percaya dapat menarik perhatian generasi Indonesia yang berjiwa muda dan trendy, terutama mereka yang ingin tampil beda," ungkap Masato Nakamura selaku Head of Datsun Indonesia.




[caption id="attachment_67207" align="alignnone" width="850"]Datsun Go PI PErsatuan Indonesia Datsun perkenalkan varian T-Ultimate dan Go PI[/caption]

Sejatinya, Datsun GO dan GO+ T-Ultimate adalah penambahan fitur dari varian yang sudah ada. Tak banyak peningkatan yang diberikan. Dari penampilan luar, misalnya, ada spion baru yang sudah elektrik. Artinya cermin bisa diatur posisinya secara elektrik dari dalam kabin. Kemudian ada lampu sein yang terintegrasi dengan spion baru itu.


Masih dari segi penampilan luar, fitur baru lain dari T-Ultimate adalah pelek alloy 15 inci. Desainnya memang tidak baru tapi paling tidak sudah menjadi pelek standar bawaan saat membeli Datsun GO atau GO+ T-Ultimate.


Di bagian dalam kabin, peningkatan diberikan pada bagian jok. Pembungkus yang digunakan berwarna hitam mendominasi, dengan sentuhan warna biru khas seperti pada logo Datsun. Jok yang dibungkus termasuk baris kedua dan ketiga pada GO+. Sisa fitur lainnya masih membawa dari varian tertinggi masing-masing model.


Perubahan juga tak diberikan dari sisi mekanis. Datsun GO dan GO+ masih menggendong mesin yang sama, 3-silinder 1.2 liter berdaya maksimal 68 PS dan torsi 104 Nm. Penyalur daya masih manual 5-speed sementara transmisi otomatis masih belum ditawarkan Datsun.


Selain varian baru itu, Datsun juga menawarkan edisi spesial terbatas pada ajang GIIAS 2017. Datsun GO PI, hasil kolaborasi dengan modifikator Tomi Airbrush. Sebelumnya, Tomi Airbrush pernah mengoprek desain luar Datsun dan memenangkan kontes Datsun X-plore Your Style 2016 lalu. Kini, Tomi Airbrush mendapat kepercayaan untuk mendesain Datsun GO dan dijual untuk publik sebagai edisi sangat terbatas. Ya, hanya 5 unit Datsun GO PI yang dijual pada GIIAS 2017.


Inisial PI, kependekan Persatuan Indonesia. Nama itu untuk menunjukkan keberagaman kesenian tradisional Indonesia. Hal itu tergambarkan dalam aksen-aksen desain bercorak batik pada bodi Datsun GO PI. Di bagian kabin juga terdapat lencana penanda edisi khusus.


Baca Juga: Pilih Datsun Go atau city car bekas?

Jelajahi Datsun GO +

Datsun GO + Rp 120,27 - Rp 157,91 Juta Cicilan : Rp 2,74 Juta

Bandingkan & Rekomendasi