Foto Toyota Yaris/Vios Facelift Bocor Sebelum Debut di Filipina

Foto Toyota Yaris/Vios Facelift Bocor Sebelum Debut di Filipina
Gambar
Review Pengguna

Toyota sedang cukup sibuk mengenalkan Yaris belakangan ini. Pasalnya, model global mendapat pembaruan generasi berikut pengembangan jajaran produk. Sebut saja tambahan GR Sport dan Yaris Cross. Nah, untuk regional tertentu seperti Asia Tenggara pun tidak dilupakan. Bukan ganti pemain melainkan facelift, wujudnya tertangkap basah di Filipina sebelum mendebut 25 Juli.


Sebatas penyegaran, berarti bisa diharapkan secara keseluruhan masih mencirikan Yaris dan Vios yang kita kenal. Paling kentara adalah rombakan desain di fasad depan, membuatnya tampil lebih elegan. Tidak lagi menganut desain ala ‘Joker’, bentuk apron tengah seperti dibalik 180 derajat. Dengan demikian, grille dan rongga di bawahnya tampak terhubung seakan menjadi satu kesatuan. Area bumper lalu disudahi bingkai foglamp vertikal menyerupai kanal udara samping.


Belum diketahui secara pasti namun tampaknya Yaris/Vios facelift menganut headlamp anyar. Bila melirik spyshot dan gambar paten, kemungkinan besar dibekali sistem full LED. Lampu siang juga eksis hanya saja tidak terpisah di bumper seperti model terkini. Letak DRL bisa jadi terintegrasi ke dalam rumah lampu, menggariskan sisi terbawah. Kendati begitu, garis mata keseluruhan mungkin bertahan meski berbeda jeroan.


Baca Juga: Toyota GR Supra 2020 Edition Muncul di Thailand, Niscaya Bakal Masuk Indonesia


Ubahan lain mungkin tidak begitu banyak dan tetap mempertahankan profil bawaan. Contoh di samping, familiar karena kita sudah mengenal lama. Pelek varian rendah juga tidak direvisi. Namun, satu hal masih menjadi misteri: fasad belakang. Mengetahui penyempurnaan di depan tak begitu banyak, wajar bila berekspektasi buritan tak meleset terlalu jauh.


Toyota vios 2020


Tidak banyak harapan terkait penyegaran dalam kabin. Revisi cenderung mengarah ke hal mendetail, sementara layout keseluruhan bisa jadi tidak disentuh. Untuk saat ini Yaris menawarkan sistem infotainment layar sentuh berikut tersemat fitur konektivitas seperti Bluetooth, Aux, Miracast, dan DVD. Apple CarPlay dan Android Auto boleh diharapkan kalau memang Toyota ingin terlihat kompetitif di pasaran.


Di samping itu, Yaris tetap menawarkan kelengkapan premium. Di antaranya cruise control, paddle shift, start/stop button, dan automatic climate control. Sama halnya dalam urusan safety. Ia menjadi pemain dengan fitur paling komprehensif di kelasnya. Di Indonesia, seluruh tipe dibekali airbag tujuh titik. Lalu, Vehicle Stability Control (VSC) hadir menjaga sikap mobil selama bermanuver. Hill Start Assist ikut bantu pengemudi saat menanjak. ABS tidak perlu ditanya lagi, karena ia datang satu geng bersama Electronic Braking Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).


Baca Juga: Toyota Pasarkan Base Model GR Yaris Lebih Jinak Bertransmisi CVT


Jantung pacu diyakini bersumber dari model yang tengah berjalan. Unit empat silinder 1.500 cc bersemayam di balik bonnet, dikawin transmisi manual lima percepatan atau CVT untuk memutar roda depan. Buncahan tenaga dicatatkan sanggup mencapai 107 PS pada 6.000 rpm, berikut ditemani momen puntir 140 Nm di putaran 4.200 rpm.


Satu Nama Banyak Rasa


Nameplate Yaris punya banyak rasa dan varian tergantung pasar. Contohnya saja ada model hatchback asli Jepang, dipasarkan juga ke Eropa dan Australia. Berbeda dari XP150 yang akan dikenalkan ini. Ia dibangun dari platform modular TNGA-B dengan berbagai pilihan mesin dan sistem penggerak. Baik itu mesin tiga silinder 1.500 cc Dynamic Force termutakhir, atau unit 1.000 cc yang telah direvisi. Enjin kemudian dikawinkan girboks CVT untuk disalurkan ke dua roda depan atau empat. Ada juga model Hybrid, dibekali sistem penggerak AWD e-Four – perdana di mobil kompak Toyota.


Di samping versi Hatchback, Toyota mengembangkan line-up Yaris ke ranah berbeda. Paling pertama adalah spesies performa tinggi GR Sport, dibekali sistem penggerak empat roda dan mesin kencang. Diferensiasi mudah dilihat pada eksterior karena berevolusi menjadi hatchback dua pintu nan gahar dengan bodi melar. Kemudian, ia ikut meramaikan segmen crossover kompak lewat Toyota Yaris Cross. Dibuat jangkung dan bermodalkan pemacu mesin hybrid serta sistem penggerak AWD. Ada juga versi lain khusus pasar Amerika utara dan sebagian Amerika Latin. Merupakan versi rebadge dari Mazda2 sedan dan hatchback. (Krm/Odi)


Sumber: Carsguide


Baca Juga: 

Jelajahi Toyota Yaris

Toyota Yaris Rp 263,4 - Rp 301,4 Juta Cicilan : Rp 6,01 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store