• Wishlist

DFSK Glory 580 Varian Baru Siap Meluncur di GIIAS 2019

DFSK Glory 580 Varian Baru Siap Meluncur di GIIAS 2019

DFSK siap menampilkan produk baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Untuk menarik perhatian pengunjung, pameran yang berlangsung 18-28 Juli itu, DFSK membawa model teranyar dan mobil konsep.

“Nanti saat GIIAS kami bawa produk yang ada. Lalu ada kejutan, model baru dan mobil konsep,” ucap Marketing General Manager PT Sokonindo Automobile, Permata Islam di sela peresmian diler DFSK Serang, Kamis (27/06).

Model terbaru, dikatakan, merupakan varian tertinggi dari DFSK Glory 580. Namun, pria yang akrab disapa Arta itu, enggan menjabarkannya lebih terperinci. Ia hanya memberikan sedikit bocoran imbuhan namanya, IAUTO dan di dalamnya didukung teknologi canggih.

“Varian tertinggi Glory 580 itu, kami sebutnya IAUTO ya. Jadi 580 itu intelligence car-nya dari DFSK, dari sisi fitur otomatis sudah disematkan fitur smart, dari sisi interior juga lebih luxurious dibanding 580 yang sudah ada, begitu pula sisi eksteriornya," terangnya.

Benar saja, dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri No.14 Tahun 2019 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor Dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2019, ditemukan model baru pabrikan asal Cina itu. Namun, ada dua produk, kodenya DXK6470AS2F 1.5T IAUTO (4X2) A/T dengan NJKB Rp 219 juta dan DXK6470AS4H 1.5T IAUTO (4X2) A/T (Rp 221 juta). Sementara dasar pengenaan pajaknya di angka Rp 229,95 juta dan Rp 232,05 juta. Besar kemungkinan, varian ini bakal tersedia opsi Comfort dan Luxury seperti yang sebelumnya ditawarkan pada Glory 580, dengan sistem transmisi hanya otomatis.

Untuk mobil konsep, Arta mengungkapkan modelnya bertenaga listrik sepenuhnya. Sayangnya, ia enggan menjabarkan lebih jauh terkait produk ini, kendati mengaku sudah melihatnya beberapa waktu lalu. Wujudnya dipastikan SUV, lantaran DFSK memang memfokuskan bisnisnya ke segmen SUV di Tanah Air.

"Sepertinya sudah pernah dipajang di pameran otomotif di Shanghai. Kebetulan saya sudah mengintip sedikit, lantas kami bawa ke GIIAS. Ini SUV full electric,” terangnya.

Saat ditanya apakah Seres SF5 yang bakal diboyong, Arta menampiknya. Padahal Seres SF5 adalah kendaraan listrik produksi merek Jinkang Seres, yang juga merupakan anak perusahaan Sokon Group. Bentuknya berupa SUV dan mengawali debut di Shanghai, Cina dalam event motor show pada April lalu. Kabarnya, mobil ini ditenagai motor listrik yang mampu menghasilkan 693 PS dan torsi 1040 Nm yang disalurkan ke seluruh roda. Meski begitu, ia memastikan Indonesia menjadi negara kedua yang kedatangan mobil konsep itu. (Hfd)

Baca Juga: Toyota Siap Tambah Investasi untuk Pabrik Hybrid

Jelajahi DFSK Glory 580

DFSK Glory 580 Rp 252,9 - Rp 315 Juta Cicilan : Rp 5,77 Juta

Bandingkan & Rekomendasi