DFSK Sulap Glory 580 Turbo Menjadi Ambulans Khusus Pasien Covid-19

Gambar
Review Pengguna

Armada kesehatan jadi salah satu potensi market otomotif yang punya peluang. Maka pabrikan Tiongkok ini kepincut menyediakan permintaan pasar. Sebelumnya DFSK Indonesia sempat merilis ambulans berbasis Super Cab. Kini mereka membesut Glory 580 turbo agar bisa digunakan untuk penunjang berbagai kebutuhan medis. Selain ubahan tampilan secara fisik luar, perusahaan juga turut merombak kabin. Lalu sejumlah peranti khusus diterapkan sebagai akomodasi pasien Covid-19.

Jika dibedah dari sektor eksterior. Ambulans DFSK Glory 580 dilengkapi dengan LED light bar oval, sirene, spotlight, logo dan penunjuk armada kesehatan standar. Sedangkan bagian interior, terdapat pilihan landasan stretcher, lampu pperasi, tabung oksigen, kotak P3K. Kemudian gantungan infus dan berbagai kebutuhan lain lazimnya kendaraan ambulans.

“Kami melihat dalam kondisi sekarang ini ada kebutuhan kendaraan ambulans VIP dengan desain yang lebih elegan, mewah dan berkelas. Oleh karena itu, DFSK mencoba berinovasi dengan menawarkan kendaraan ambulans berbasis DFSK Glory 580. Ini bisa menjadi pilihan konsumen yang membutuhkan kendaraan ambulans eksklusif," ucap Major Qin, Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, dalam rilis perusahaan.

DFSK Glory 580 Ambulans

Untuk pengembangan armada kesehatan dari DFSK Glory 580, mereka tidak sendirian. Ini dilakukan bersama dengan karoseri spesialis ambulans yakni (Ambulans Pintar Indonesia). Perusahaan ini sudah banyak makan asam garam di bidang ini sejak 2011. Soal spesifikasi serta kelengkapan. API menawarkan sejumlah peranti disesuaikan dengan kebutuhan pemesannya. Baik dari segi desain, fasilitas dan kebutuhan lain. Namun secara umumnya kendaraan wajik laik jalan. Lalu dua diantaranya merupakan kendaraan khusus bagi kebutuhan pasien maupun jenazah Covid-19.

Baca juga: DFSK Glory i-Auto Dijual Rp 329,69 Juta, Simak Kelebihan dan Kekurangannya

Menurut DFSK, alasan Glory 580 diubah jadi ambulans lantaran beberapa hal. SUV ini ditunjang oleh ruang kabin lega serta ground clearance kendaraan mencapai 200 mm. Diklaim andal untuk melewati berbagai lanskap jalanan di Indonesia. Selain itu, dukungan mesin 1.500 cc turbocharged bertenaga 150 PS. Kemudian besaran torsi maksimal 220 Nm. Dikatakan sigap dan gesit dalam melayani pasien.

Fitur keselamatan juga tergolong cukup. Mulai dari empat airbags untuk penumpang depan, rem Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA), hingga kamera parkir. "Untuk pemesanan ambulans Glory 580 ini sudah bisa diorder di seluruh diler resmi DFSK yang tersebar di Indonesia. Silahkan datang ke showroom dan bertemu dengan tenaga penjual kami. Mereka siap melayani kebutuhan konsumen pada armada ambulans SUV Glory 580 dan kendaraan DFSK lain," pungkas Major Qin.

DFSK Glory 580 Ambulans

DFSK Super Cab Ambulans

Di sisi lain, mereka juga punya ambulans berbasis Super Cab. Kendaraan punya panjang kabin 2,3 meter, lebar 1,75 meter tinggi 1,55 meter. Sedang panjang keseluruhan 3,5 meter. Rancang bangun menggunakan basis DFSK Super Cab 1.3T Diesel dan 1.5L Gasoline yang diklaim punya kapabilitas unggul. Konsumen dapat memilih untuk penggunaan mesin diesel 1.300 cc turbocharged bertenaga 75 PS dan torsi 190 Nm. Sementara mekanikal pacu bensin 1.500 cc membuncah daya 102 PS plus momen puntir maksimal 140 Nm. Menurut pabrikan, armada sangat cocok untuk kontur jalanan urban.

Sebab ia menggunakan sasis Nine-Horizontal dan Two-Longitudinal beams. Sasis ini, menurut pabrikan, sudah teruji memberikan stabilitas dan kekuatan lebih baik. Cocok guna menempuh berbagai medan dengan beban tinggi. "Sementara ini 36 unit yang sedang dikerjakan. Kami sangat bersemangat untuk menjajakan produk, karena antusias pelanggan. Secara umum kebutuhan sebagai ambulans rumah sakit. Semua dikerjaan oleh karoseri, PT Ambulance Pintar Indonesia. Kami tidak bisa sembarang menunjuk karoseri karena sudah diverifikasi dari tim DSFK. Sehingga ubahan bodi tidak mengganggu garansi," imbuh Denny Perdana, Area Sales Manager DFSK. (Alx/Tom)

Baca juga: Wacana Investasi Tesla di Indonesia dan Pemerintah Pakai Mobil Dinas Berbasis Listrik

Jelajahi DFSK Glory 580

DFSK Glory 580 Rp 252,9 - Rp 315 Juta Cicilan : Rp 5,77 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store