4 Hal yang Membuat DFSK Glory 560 Layak Jadi Alternatif Pilihan

4 Hal yang Membuat DFSK Glory 560 Layak Jadi Alternatif Pilihan

Jenis kendaraan SUV crossover tengah naik daun. Banyak produsen menjajakan mobil macam itu demi memecah kelesuan market. Apalagi segmen SUV di Indonesia trennya terus positif. Salah satunya, DFSK Glory 560, yang hingga saat ini terus mendapatkan penerimaan yang baik dari konsumen dan menjadi salah satu produk andalan dari DFSK. Kesuksesan DFSK Glory 560 tidak lepas dari kemampuan yang ditawarkan karena cocok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta karakteristik jalanan yang ada di Indonesia.

Termasuk ke dalam segmen medium Sport Utility Vehicle (SUV), DFSK Glory 560 sejak awal dirancang dan dikembangkan oleh para insinyur DFSK untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang aktif, dinamis, dan memiliki jiwa berpetualang. Nilai-nilai ini kemudian yang dirangkum oleh DFSK dalam mengembangkan DFSK Glory 560 hingga akhirnya menjadi sebuah kendaraan yang cocok untuk memenuhi mobilitas masyarakat di Tanah Air.

"Penerimaan positif yang diterima oleh DFSK Glory 560 hingga saat ini tidak terlepas dari performa, utilitas, keamanan, hingga kenyamanan yang ditawarkan di berbagai kondisi keseharian. Paket lengkap yang ditawarkan di DFSK Glory 560 menjadi bentuk semangat kami dalam melayani dan memberikan solusi mobilitas di tengah-tengah masyarakat Indonesia yang aktif, dinamis, serta penuh dengan tantangan di keseharian," ungkap PR dan Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

DFSK Glory 560 ditawarkan dalam 5 varian:

  • Type B (1.5T) 6MT : Rp 202,500,000
  • Type C (1.5T) 6MT : Rp 232,500,000
  • Type L (1.5T) 6MT : Rp 242,500,000
  • Type L (1.5T) CVT : Rp 252,500,000
  • Type L (1.8L) CVT : Rp 252,500,000

Baca juga: Harga Baru DFSK Februari 2021, Naik Mulai dari Rp 3 Jutaan

DFSK Glory 560

Rofiqi menyebutkan ada empat kunci yang membuat DFSK Glory 560 kompetitif di segmen compact SUV dan mendapatkan penerimaan yang baik sejauh ini. Para insinyur DFSK merancang DFSK Glory 560 dengan mengambil DNA SUV yang kemudian diterjemahkan di sektor desain yang sporty, memberikan pengalaman mengemudi yang menyenangkan dan aman, performa yang kuat, hingga jaminan purna jual yang benar-benar memberikan rasa nyaman kepada pemiliknya.

1. Desain

Dari sektor desain, DFSK Glory 560 mengusung konsep tangguh dan kuat dengan semangat SUV sebagai sebuah kendaraan yang sporty. Balutan garis body yang membentuk lekukan tegas membentuk otot yang kuat, hawk-eye design dengan kombinasi lampu proyektor dan LED Daytime Running Light (DRL) untuk memberikan penerangan yang maksimal, Wing-Shaped grill untuk memaksimalkan aliran udara yang masuk ke ruang mesin, hingga atap yang stylish dengan shark fin dan roof rail.

Melihat perawakan Glory 560, aura SUV lebih kuat. Sebab posturnya lebih tegak serta mengotak. Mobil Cina ini memiliki panjang 4.515 mm, lebar 1.815 mm, tinggi 1.735, sumbu roda 2.690 mm. Jarak pijak tanahnya 200 mm. Ground clearance ini salah satu yang tertinggi di kelasnya, memberikan rasa aman dan tenang kepada pengemudi ketika melewati jalan yang berlubang atau genangan air.

Tatanan interior Glory 560 diklaim terbuat dari material kulit sintesis berkualitas tinggi. Sehingga pengguna merasakan sensasi sentuhan yang lembut penuh rasa nyaman. Konsol tengah memiliki kualitas jempolan. Balutan kabin boleh diadu dengan mobil sekelas. Banyak material soft touch bertebaran. Jok yang ergonomis berbalut kulit premium, kabin yang luas dan lega, hingga tersedia 29 kompartemen penyimpanan barang yang akan mempermudah penumpang meletakan barangnya. Di sektor hiburan, konsumen tidak perlu mati gaya selama perjalanan karena tersedia head unit berukuran 8 inci yang sudah memiliki kemampuan Radio, konektivitas Bluetooth, GPS, Smartphone Mirroring, hingga Rear View Camera.

2. Performa Mesin

DFSK Glory 560 membekali mekanikal pacu 1,5 liter berteknologi turbocharged. Sehingga resultan pembakaran mobil Cina paling unggul dari deret lawan sekelas. Ia memberi torsi maksimal 230 Nm rentang 1.800-4.000 rpm. Tenaga puncak 150 PS di 5.600 rpm. Ouput disalurkan via transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) atau opsi manual 6-speed. Perlu diperhatikan pula, penyaluran model CVT sanggup menjaga putaran mesin lebih baik. Sehingga efisiensi bahan bakar mudah didapat. Juga perpindahan tenaga yang halus.

Nilai jual yang disuguh Glory 560 antara lain sistem redam kejut. Di roda depan mengandalkan McPherson Strut dan penyokong roda belakang Multi-Link Coil Rear Suspension.

Baca juga: Double Untung Beli DFSK Glory 560 Sepanjang Maret, Banyak Hadiah Langsung

DFSK Glory 560 interior

3. Fitur

Pengalaman mengemudi DFSK Glory 560 semakin menyenangkan berkat sejumlah fitur untuk mempermudah serta memberikan perlindungan kepada penumpang. Di mulai dari Electronic Brake Assist (EBA) yang secara otomatis membantu pengereman yang lebih cepat jika terjadi keadaan darurat. Electronic Parking Brake (EPB), lebih sederhana, lebih cepat, dan lebih nyaman digunakan. Anti-lock Brake System (ABS + EBD) mencegah pengereman mobil terkunci dalam keadaan darurat dan memperpendek jarak pengereman.

Hill Hold Control (HHC) yang menjaga agar mobil tidak tergelincir saat tanjakan/turunan. Sistem kestabilan mobil (Electronic Stability Program) dan Sistem Kontrol (Traction Control System) yang dapat memantau kendaraan setiap saat dari waktu ke waktu, memberikan jaminan keselamatan dan ketenangan berkendara. Selain itu, DFSK Glory 560 juga dilengkapi dengan 2 Airbag di depan, Immobilizer, Alarm System, Sensor Parkir, Kamera Belakang dan berbagai fitur lainnya yang memberikan rasa aman pada saat perjalanan.

4. Garansi

Tentang bengkel resmi, DFSK saat ini sudah punya 77 jaringan diler dan 19 authorized workshop yang tersebar di penjuru Indonesia. Tersedia juga layanan pengingat servis melalui email, SMS maupun layanan call center 24 jam untuk kondisi darurat.

Sebagai pelengkap, konsumen akan mendapatkan perlindungan dan bebas cemas berkendara dengan DFSK Glory 560 dengan Super Warranty 7 Tahun / 150.000 Kilometer. Super Warranty 7 Tahun / 150.000 Kilometer ini akan memberikan kenyamanan bagi konsumen selama menggunakan kendaraan, dan didukung oleh jaringan diler yang tersebar di hampir 90 titik di Indonesia.

Technical Service Manager PT Sokonindo Automobile, Sugiartono, selain garansi DFSK juga menjamin ketersediaan suku cadang yang menjadi salah satu aspek layanan purna jual dalam memberikan ketenangan pada konsumen. "Kami memastikan seluruh layanan purna jual DFSK Glory 560 dengan menjamin ketersediaan suku cadang, baik yang bersifat fast dan slow moving. Konsumen cukup datang ke satu tempat untuk bisa mendapatkan seluruh pelayanan purna jual yang dibutuhkan. Mulai dari perawatan berkala, perbaikan kerusakan, ketersediaan suku cadang, hingga klaim garansi super 7 tahun yang diberikan pada Glory 560," kata Sugiartono. (Raju)

Baca juga: Mobil Bermesin Bensin dengan Turbo di Indonesia 2021, Mulai Rp 200-an Juta

 

Jelajahi DFSK Glory 560

Model Mobil DFSK

  • DFSK Glory 580
    DFSK Glory 580
  • DFSK Glory 560
    DFSK Glory 560
  • DFSK Gelora Electric
    DFSK Gelora Electric
  • DFSK Gelora
    DFSK Gelora
  • DFSK Glory i-Auto
    DFSK Glory i-Auto
  • DFSK Supercab
    DFSK Supercab
Mobil DFSK

Jangan lewatkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil DFSK Glory 560 Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil DFSK Glory 560

Bandingkan & Rekomendasi

Tren SUV

  • Yang Akan Datang