jakarta-selatan

DFSK Glory 560 Varian Termurah, Dapat Apa Saja?

  • 08 Mei, 2019
  • 3174 Kali Dilihat

DFSK Glory 560 punya sejumlah varian dan tipe. Paling murah tipe B dengan transmisi manual. Harga DFSK Glory 560 B-Type Rp 189 juta. Angkanya setara dengan yang ditawarkan LMPV. Meski murah, DFSK tak pelit membekali Glory 560 tipe B. Apa saja fitur yang dibawanya Berikut detail spesifikasi dan fitur Glory 560, SUV termurah se-Indonesia Raya ini.



Dari dimensi dan sasis sama. Ukurannya 4.515 x 1.815 x 1.735 mm (PxLxT) dan jarak poros roda 2.690 mm. Jantung mekanis 4-silinder 1,5 liter turbo berdaya 150 PS pada 5.600 rpm dan torsi puncak 230 Nm pada 1.800 - 4.000 rpm. Penyalur daya manual 6-speed mengirim ke penggerak roda depan. Versi manual Glory 560 punya torsi 10 Nm lebih besar ketimbang CVT.


Spesifikasi performa lain, suspensi depan Macpherson Strut dan belakang multi-link coil spring. Sedang keempat roda sudah memakai rem cakram. Yang berbeda jenis roda atau peleknya, tipe B memakai steel atau pelek kaleng. Ukuran dan ban sama, 215/60 R17.


Bagian eksterior, tipe B tidak punya lampu siang hari LED dan wiper belakang. Menariknya, seperti varian lain, lampu kabut disediakan di depan dan belakang. Wiper depan juga sudah frameless dan ada roofrail. Bedanya, tipe paling murah masih memakai antena konvensional, bukan model sirip ikan hiu.



Masuk ke kabin, terlihat konfigurasi yang cuma 5-seater. Meski paling murah, DFSK baik hati melengkapi tampilan dan kenyamanan di kabin. Jok memang masih dibungkus fabric, tapi balutan kulit bisa dijumpai pada lingkar kemudi, tuas transmisi dan arm rest pintu depan maupun belakang. Dasbor dibubuhi panel soft touch, pengaturan jok pengemudi 6-arah, arm rest tengah depan, multi information display (MID) dan AC sampai baris kedua hadir sebagai standar. Kurangnya, cuma dari arm rest tengah di baris kedua. Oh ya, pelipatan kursi baris kedua mendukung konfigurasi 60/40 dan bisa dilipat rata, meningkatkan kapasitas bagasi.


Soal kecanggihan fitur layak diacungi jempol. Bedanya tak signifikan dengan varian atau tipe yang mahal. Mulai dari keyless entry dan push start button, layar sentuh infotainment 8 inci berdesain floating, pengaturan kaca spion luar otomatis dan kunci pintu otomatis berdasarkan kecepatan. Power window ada, tapi cuma untuk turun. Sedang menaikkan kaca jendela tetap harus menekan lama, tidak otomatis. Itu berlaku di semua tipe Glory 560. Kekurangan lain di sektor fungsi kabin, tak disediakan navigasi GPS dan spion lipat otomatis.


Fitur safety terasa paling minim. Glory 560 termurah dibekali dua kantong udara, rem parkir elektrik, rem ABS+EBD tanpa brake assist (BA), immobilizer dan sistem alarm. Sisanya termasuk electronic brake assists (EBA), traction control system (TCS), electronic stability program (ESP), hill hold control (HHC) sensor parkir dan kamera parkir mundur semuanya harus absen demi menjaga harga kompetitif. (Tom/Odi)



Baca Juga: 6 Alasan Memilih DFSK Glory 560 Sebagai Mobil Keluarga

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video DFSK Glory 560

Lihat video terbaru DFSK Glory 560 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil DFSK Pilihan

  • Populer
  • Komparasi