jakarta-selatan
Bahasa en | id

DFSK Gelora

Ubah Mobil
Spesifikasi Gelora
Mesin 1498 cc
Tempat Duduk 11 Kursi
Tenaga 108 hp
Power Steering Ya

Gelora : Dari Para Ahli

Kelebihan Gelora

Tersedia varian mesin bensin dan listrik murni

Ruang kabin sangat lapang, sebagai kendaraan komersial (fleet)

Fitur keamanan lumayan lengkap untuk sekelasnya

Kekurangan Gelora

Jaringan diler resmi dan bengkel belum begitu banyak di daerah

Durabilitas dan daya jelajah belum diketahui untuk tipe Gelora EV

Desain cenderung kaku, kurang luwes walau sebagai kendaraan niaga

Harga Gelora EV teralu mahal

Harga DFSK Gelora 2020

Simak daftar harga DFSK Gelora di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian   Spesifikasi  
DFSK Gelora MB    1498 cc, 11 Kursi, 108 hp, Gasoline
DFSK Gelora BV    2 Kursi, 1498 cc, 108 hp, Gasoline
Punya pertanyaan tentang Gelora?

Tanyakan pada sesama pengguna Gelora atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Gambar DFSK Gelora

Video DFSK Gelora

Lihat video terbaru DFSK Gelora untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Review DFSK Gelora

  • Overview Gelora
  • Eksterior DFSK Gelora
  • Mesin & Konsumsi BBM Gelora

Overview Gelora

DFSK mulai menambah jajaran kendaraan niaga di Indonesia. Mereka siap masuki segmentasi mobil komersial lewat DFSK Gelora. Ia kali pertama dikenalkan di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) Maret 2020. Ada dua model yang siap dipasarkan di sini. Yakni kendaraan kargo versi mesin bensin biasa dan varian Battery Electric Vehicle (BEV/Full Listrik). Pengenalan itu, menurut perusahaan, merupakan edukasi berkesinambungan soal elektrifikasi mobilitas.

Era elektrifikasi kendaraan di Indonesia belum optimal. Namun pabrikan Cina ini ingin menjadi sejarah sebagai kendaraan komersial pertama berbasis tenaga listrik di Tanah Air. "Tekad pemerintah untuk promosi elektrifikasi kendaraan telah disampaikan secara tegas. Kami yakin ada prospek yang kuat akan perkembangan kendaraan listrik di Indonesia," ujar CEO PT Sokonindo Automobile (DFSK), Alexander Barus.

Gelora diperkirakan bakal dijual di rentang harga Rp 185 juta hingga Rp 189 juta untuk tipe MB. Sedang model BV sekira Rp 175 juta – Rp 179 juta. Lalu DFSK Gelora E diprediksi dijual dengan harga Rp 489 juta – Rp 499 juta untuk tipe MB dan Rp 469 juta – Rp 479 juta untuk tipe BV. Estimasi banderol Gelora versi listrik ini sudah termasuk bea cukai dan belum terkandung pajak barang mewah.

Urusan keamanan, DFSK Gelora E sudah mengadopsi langkah-langkah perlindungan. Seperti perlindungan isolasi, perlindungan tegangan tinggi, tahan debu dan air (hingga standar IP67). Lalu sistem perlindungan baterai yang ketat untuk memastikan keamanan lithium dalam kondisi ekstrim. Selain itu, desain bodi dibilang tahan benturan plus kokoh. Peranti keselamatan berupa sistem ABS dan EBD. Sehingga penghuni kabin dapat menikmati perjalanan tanpa rasa khawatir.

Info tambahan. Pada 2003, DFSK memulai penelitian kendaraan energi terbarukan. Secara bertahap membangun pusat riset dan pengembangan (R&D) berskala global di Silicon Valley Amerika Serikat. Mereka mengaku telah menguasai teknologi baterai, motor listrik, kontrol elektronik canggih serta teknologi utama lainnya. Bahkan telah mendapatkan lebih dari 1.000 lisensi hak paten soal kendaraan listrik.

Gelora lahir sebagai sebuah model yang sudah matang, disiapkan DFSK untuk produksi massal. Secara global, penjualan kumulatif kendaraan lebih dari 30.000 unit. Mereka telah memainkan peran penting dalam banyak bidang seperti logistik perkotaan, transportasi umum, penyelamatan medis, berbagai kebutuhan lain.

Eksterior DFSK Gelora

Semua varian DFSK Gelora memiliki panjang 4.500 mm, lebar 1.680 mm, tinggi 2.000 mm. Dari angka ini terlihat, kabin ekstra luas dan lapang. Urusan desain eksterior, sepertinya Anda jangan banyak berharap. Namanya mobil komersial tampilan tampak seadanya. Kontur muka cenderung mengotak. Grille depan kecil tak mencolok. Pintu samping berjenis geser, demi memudahkan keluar masuknya barang.

Nah, sebagai model minibus, DFSK Gelora memiliki kapasitas maksimal 11 jok untuk penumpang. Dengan konfigurasi fleksibel mulai dari 2/7/9/11 orang. Dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Beralih untuk model blind van. Panjang kabin mencapai 2,63 m (luas 4,8 meter persegi) sangat cocok untuk kebutuhan kargo dan penunjang kebutuhan logistik, katering, aplikasi khusus perkotaan dan sektor usaha.

Mesin & Konsumsi BBM Gelora

Varian mesin bensin, DFSK Gelora ditenagai enjin bervolume 1,5 liter DVVT sudah berteknologi tinggi. Sesuai standar emisi Euro 4 dan memiliki output kuat 80 Kw (109 PS) serta torsi maksimum 148 Nm. Sedangkan Gelora E menawarkan hemat biaya energi hingga 48 persen. Lantaran jenis EV, ia bebas emisi, senyap dan sangat cocok untuk akomodasi tempat wisata.

Bahkan melalui sebuah hitungan pabrikan, DFSK Gelora diklaim hanya mengkonsumsi daya 0,145 kWh per kilometer yang setara dengan Rp 239 per kilometer. Catatan ini jauh lebih irit dibandingkan dengan model serupa berteknologi mesin pembakaran (internal combustion engine). Jenis ICE butuh ongkos energi sebesar Rp 463 per kilometer. Atau sama dengan sebuah mobil mengkonsumsi bahan bakar 16,5 km/liter.

Penggunaan DFSK Gelora E sebagai kendaraan komersial dapat diterapkan di berbagai bidang. Terutama di bidang transportasi umum, logistik perkotaan dan kendaraan khusus yang memiliki kelebihan dan kemampuan beradaptasi unik. Misalnya, Gelora E didukung dengan pengisian baterai fast charging sebanyak 20-80 persen hanya membutuhkan waktu 80 menit. Konon jarak tempuh berkendara hingga 300 kilometer. Sedangkan untuk pengisian reguler, DFSK Gelora E aplikatif dicas di lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata daya 220 Votls 16 Ampere. Sebagai kendaraan komersial, ia memiliki torsi maksimum 200 Nm. Dan belum disebut besaran tenaga lantaran belum dirilis resmi.

Pertanyaan seputar DFSK Gelora

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada DFSK Gelora?

Fitur keselamatan DFSK Gelora

Feature Value
Sabuk Pengaman Belakang Ya
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg Ya
Engine Check Warning Ya
Pelindung Benturan Depan Ya
Pengingat Pintu Terbuka Ya
Seperti apa dimensi DFSK Gelora?

Dimensi DFSK Gelora:

Feature Value
Kapasitas Tempat Duduk 11 Kursi
Kapasitas Tangki Bahan Bakar (liter) 55 L
Panjang 4500 mm
Lebar 1680 mm
Tinggi 2000 mm
Jarak Sumbu Roda 3050 mm
Jarak pijak roda depan 1435 mm
Jarak pijak roda belakang 1435 mm
Jumlah Pintu 5
Berat bersih 1290 kg
Berat kotor 1970 kg
Berapa kapasitas mesin DFSK Gelora?

DFSK Gelora tersedia dalam 2 varian. Yang tertinggi adalah BV:

Spesifikasi Mesin
Mesin 1498 cc
Tenaga 108 hp

Mobil DFSK Pilihan

Dealer DFSK Terdekat

Berita DFSK Gelora

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya