Camry Terbaru Mulai Produksi

Camry Terbaru Mulai Produksi
Gambar
Review Pengguna

Sedan mewah terlaris di dunia, Camry, akhirnya memulai babak baru. Toyota memulai produksi Camry 2018, di pabrik mereka di Kentucky, Amerika Serikat. Fasilitas produksi ini dipilih karena Camry merupakan salah satu penyumbang penjualan Toyota di kawasan Amerika Utara.

Dalam memproduksi Camry anyar, Toyota menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Platform ini, juga digunakan pabrikan asal Jepang itu pada produk-produk baru mereka, semisal Prius dan juga C-HR. Dengan menggunakan platform TNGA, Camry 2018 diklaim Toyota lebih efisien dan juga hemat bahan bakar.

Perakitan pertama Camry di Kentucky

"Kami bangga menjadi yang pertama di kawasan Amerika Utara untuk memproduksi mobil dengan menggunakan platform TNGA. Ini adalah bukti keterampilan yang kami lakukan. Peluncuran generasi baru Camry, penting bagi Toyota di kawasan Amerika, dan ini guna memperluas jejak dan komitmen perusahaan di Kentucky," papar Wil James Presiden Toyota Motor Manufacturing Kentucky seperti dilansir dari Carcoops.

Rencananya, setelah diproduksi Camry terbaru, segera dilepas ke pasar. Mobil ini ditawarkan dalam beberapa pilihan mesin, mesin berkapasitas 2.5 liter empat silinder, V6 berkapasitas 3.5 liter dan juga hibrida berkapasitas 2.5 liter dan 3.5 liter. Untuk harga diperkirakan mobil ini dijual mulai US$ 23.495 atau setara Rp 313,192 jutaan.

Toyota camry terbaru dengan desain keen look

Dalam membuat Camry terbaru di Kentucky, Toyota melakukan investasi hingga US$ 1,3 miliar atau setara Rp 17,2 triliun. Dana investasi ini, digelontorkan untuk membuat fasilitas baru yang menyesuaikan dengan produksi platform TNGA dan menambah hingga 700 karyawan.

Sebelumnya, di awal 2017, Toyota memperkenalkan Camry terbaru yang memiliki desain Keen Look khas Toyota. Tampilannya terlihat lebih sporty dan berbeda dari sebelumnya, plus dimensi yang lebih panjang hingga 4.859 mm. Camry sudah disematkan lampu berteknologi LED, yang dibuat dengan desain menyipit. Selain itu, bumper depan juga dibuat dengan kisi udara yang terbilang lebih besar.

Dengan mengusung desain Keen Look, sedan mewah Toyota ini menjadi lebih berotot dan bagian bodi belakang dibuat lebih menurun sehingga tampak seperti mobil sport saloon. Sementara pabrik Toyota yang ada di Kentucky, sudah memproduksi lebih dari 8 juta Camry dari total produksi 11 juta mobil sepanjang berdiri.

Baca Juga: Toyota NAV1 Akan Berganti Voxy

Sumber: Carscoops

Jelajahi Toyota Camry

Toyota Camry Rp 641,9 - Rp 675,2 Juta Cicilan : Rp 14,65 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store