jakarta-selatan
kali dibagikan

Dipastikan, Toyota NAV1 Diganti Di GIIAS 2017!

  • 03 Jul, 2017
  • 3645 Kali Dilihat

Toyota Astra Motor, sepertinya sudah jengah dengan NAV1. Penjualannya, tidak bisa dibanggakan. Karena itu, mereka melakukan langkah drastis, mendatangkan model terbarunya, yang mendebut di gelaran GIIAS 2017 nanti.


Tidak seperti NAV1 yang merupakan nama lain dari Toyota Noah di Jepang, TAM sepertinya lebih tertarik mendatangkan kembarannya, Voxy. Sekadar informasi, supaya tidak bingung, Noah dan Voxy adalah seperti Alphard dan kembarannya yang lebih sporty, Vellfire. Noah terlihat lebih formal dibanding Voxy, karena memiliki desain yang lebih dinamis dan cocok untuk mereka yang berjiwa muda.


Voxy segera hadir di GIIAS 2017


Di Jepang sendiri, Voxy baru resmi diperkenalkan hari ini (03/07/2017), dan mulai diedarkan ke diler bulan ini juga. Desainnya ada dua, Voxy dan Voxy ZS. Yang terakhir itu, juga menjadi basis desain untuk Voxy hybrid yang dipasarkan di Jepang. Untuk sementara ini, sumber kami di main dealer Toyota hanya mengatakan, “Iya, NAV1 jadi diganti Voxy, mas,” tanpa menjabarkan lebih jauh varian mana yang diambil.


Soal fitur memang masih ditutup rapat. Namun secara keseluruhan, desain Voxy terlihat agresif dengan lampu utama dua tingkat. Grille besar menganga di bumper, menjanjikan saluran udara yang lebar untuk pasokan udara dan pendinginan ke ruang mesin.


Voxy tampak belakang


Di balik moncongnya, untuk pasar Jepang, tersedia dalam pilihan mesin bensin 2,0 dari keluarga mesin 3ZR. Tidak seperti mesin Toyota lainnya yang mengandalkan Dual VVT-i untuk mengendalikan pengapian, mesin ini menggunakan sistem yang disebut Valvematic. Kami pernah mencoba NAV1 yang menggunakan Valvematic dan entah kenapa, rasanya jauh lebih memuaskan ketimbang Dual VVT-i.


Satu pilihan lagi, Voxy berkapasitas 1,8 liter yang ditandemkan dengan sistem propulsi hybrid. Untuk mesin 2.0 liter, Toyota memasangkan transmisi CVT, sedang Noah/Voxy hybrid menggunakan transmisi yang disebut electro shiftmatic.


Interior Voxy


Kalau memang jadi, maka mobil ini bisa menjadi tamparan keras bagi Nissan Serena yang selama ini mendominasi penjualan MPV kotak dengan pintu geser. Desain segar yang terlihat modern, bisa menggairahkan segmen ini. MPV kotak pintu geser memang dihadirkan untuk mereka yang merasa Toyota Innova adalah mainstream, sedang Alphard/Vellfire atau Nissan Elgrand terlalu mahal. Harganya? Sabar ya, belum ada bocoran.


Baca Juga: Toyota Sienta, Manifestasi Kebutuhan Masyarakat Urban

  • Tampak Depan Bawah Toyota NAV1
  • Tampak samping NAV1
  • Tampak belakang serong NAV1
  • Tampak Grille NAV1
  • Fog lamp depan NAV1
  • Lampu depan NAV1
  • lampu belakang NAV1
  • Toyota NAV1 Drivers Side Mirror Front Angle
Toyota NAV1
Rp 407,35 - Rp 426,7 Juta

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Toyota NAV1

Lihat video terbaru Toyota NAV1 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Toyota Pilihan

  • Populer
  • Komparasi