• Wishlist

Bocoran Spesifikasi Mazda CX-5 Baru, Pakai Mesin Turbo

Bocoran Spesifikasi Mazda CX-5 Baru, Pakai Mesin Turbo

Mazda CX-5 bakal disempurnakan untuk model 2019. Bocorannya, tersedia pilihan mesin turbo. Lembar informasi rahasia milik internal Mazda Kanada itu, bocor dan diunggah oleh Reddit ke dunia maya, kemudian diwartakan situs Motortrend. Gosip lain, selain mesin, ada peningkatan fitur dan trim luar dalam.



Seperti tertera dari lembar informasi, mesin Skyactiv-G 2.5 T (turbocharger) 4-silinder dengan Dynamic Pressure Turbo (DPT), memperluas opsi mesin CX-5. Langkah itu mengikuti saudara beda model, sedan Mazda6 yang sudah lebih dulu dipasangi turbocharger. Itu jadi penambahan yang sangat menarik, mengingat lini mesin Mazda CX-5 saat ini, tergantung pasar; ada diesel 2,2 liter dan bensin 2,0 liter natural. Sedang mesin lebih besar, bensin 2,5 liter juga ada di sejumlah negara, seperti yang bisa dijumpai di sini.


Jika bocoran update CX-5 dengan turbocharger benar, outputnya bakal melonjak signifikan. Sudah memakai mesin 2,5 liter ditambahkan turbocharger pula. Bayangkan, Honda CR-V Turbo saja memakai mesin 1,5 liter turbocharger. Sementara soal peningkatan mesin diesel tidak disinggung sama sekali. Opsi penggerak roda, juga tergantung pasar, CX-5 masih menawarkan gerak roda depan sebagai standar (FWD) atau penggerak empat roda (AWD) opsional.



Informasi lain yang bisa dilihat dari lembar dokumen, ada dukungan Apple CarPlay dan Android Auto untuk infotainment. Meski bukan fitur yang paling penting, Mazda yang bangga dengan MZD Connect, merasa perlu mengintegrasikan konektivitas smartphone itu. Lebih baik lagi, sudah sebagai standar fitur, yang berarti tersedia di semua lini varian.


Peningkatan juga diberikan dari sektor pengendaraan dan pengendalian. Mazda CX-5 punya fitur andalan, G-Vectoring Control. Sistem yang bakal bekerja saat mobil masuk dan keluar belokan itu mendistribusikan torsi untuk menyeimbangkan bobot melawan gaya gravitasi, menghasilkan performa belok dan kedinamisan yang lebih responsif dan stabil bak mobil sport. Nah, sistem itu disempurnakan pada model 2019 dan disebut G-Vectoring Control Plus (GVC+).


Penyempurnaan trim juga bakal diberikan seperti yang tertulis pada dokumen. Ada ubahan pada fitur standar bawaan untuk varian paling bawah, seperti paket keselamatan aktif i-Activesense. Selain itu, ada desain dan warna baru untuk pelek alloy (19 dan 17 inci), spion luar lipat otomatis, cluster meter dengan layar LCD 7 inci dan kursi dengan ventilasi pada varian GT.


Meski bocoran itu datang dari Mazda di Kanada, bukan tak mungkin update diberikan secara global kemudian, termasuk Indonesia. Untuk yang dipasarkan di sini, Mazda CX-5 menggendong mesin 4-silinder 2.488 cc Skyactiv-G berdaya maksimal 190 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 251 Nm pada 3.250 rpm yang disalurkan melalui transmisi otomatis 6-speed. (Tom/Odi)


Sumber: Reddit, Motortrend


Baca Juga: Mazda CX-3 Generasi Baru Debut pada 2020, Dimensinya Makin Besar

Jelajahi Mazda CX 5

Mazda CX 5 Rp 508,8 - Rp 588,8 Juta Cicilan : Rp 11,61 Juta

Bandingkan & Rekomendasi