jakarta-selatan
kali dibagikan

Apa Yang Membuat Mazda2 Menarik?

  • 06 Jul, 2017
  • 4449 Kali Dilihat

Jinbaittai, istilah bahasa Jepang yang bisa diartikan manusia menyatu dengan kendaraannya. Maknanya adalah kendaraan yang mudah dikendalikan pengendaranya. Itu prinsip yang digunakan Mazda untuk membangun produk mereka. Termasuk hatchback Mazda2. Tak terlalu berlebihan, karena memang Mazda2 merupakan salah satu yang menawarkan pengendalian hebat di kelasnya.


Tentunya bukan cuma pengendalian yang menjadikan Mazda2 pilihan yang patut dipertimbangkan. Sejumlah hal lain mendukung pertimbangan Anda menjadi lebih positif saat bimbang untuk memilih Mazda2. Apa saja keunggulannya?



1. Desain Menawan


Soal desain memang selera masing-masing yang berbicara. Tapi tak dipungkiri desain Mazda2 sangat menyita perhatian. Lekukan dan pahatan bodi mengalir, mulai dari lampu beraksen tajam dengan aura agresif sesuai karakter mobil. Bahasa desian KODO - Soul of Motion diaplikasikan oleh Mazda, makanya kalau diperhatikan ada kemiripan wajah di antara semua keluarga Mazda modern, CX-3, CX-5 dan Mazda6 yang dijual di Indonesia.


Tak hanya di eksterior, desain interior Mazda2 juga berkelas. Warna hitam mendominasi kabin, seakan mempertegas kadar sporty dari Mazda2. Layout desain memiliki nuansa mobil Eropa serta didukung material berkualitas.



2. Kaya Fitur


Untuk mobil di levelnya, Mazda termasuk kaya fitur. Apalagi untuk varian tertinggi Mazda2 GT. Semua sektor diberikan fitur ekstra yang tak ditemukan di kompetitor sekelas. Sektor kabin, misanya, ada MZD Connect yang menyokong pusat hiburan. Pusat kendalinya ada dua, melalui layar sentuh 7 inci dengan tampilan dan kinerja yang baik atau melalui tombol dan dial putar pada konsol tengah. Selain itu, bisa juga mengakses beberapa fitur melalui tombol pada palang kemudi. Fitur di dalamnya termasuk pemutar musik segala format, radio, koneksi smartphone via Bluetooth, telepon, navigasi dan streaming internet radio. Konektivitas lainnya bisa melalui port USB yang mendukukung iPod, port AUX dan slot MicroSD.


Fitur menarik lain, head-up display yang menampilkan angka kecepatan dan petunjuk arah dari sistem navigasi pada kaca depan. Fitur ini biasa digunakan pada mobil sport maupun mobil dengan level lebih mahal. Hanya Mazda2 di segmennya yang punya fitur ini.



3. Performa


Berbicara performa, tentu mesin SKYACTIV-G 4-silinder 1.5 liter menjadi jantungnya. Tenaganya 110 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm. Mesin itu disokong Dual S-VT (sequential valve timing) dan ETC (electronic throttle control). Mendukung pengendaraan sporty, transmisi otomatis SKYACTIV-Drive 6-speed dipadankan dengan mode berkendara Sport dan paddle shift. Arahkan Mazda2 ke jalan bebas hambatan, pindahkan switch ke Sport dan tuas transmisi di posisi M. Injak pedal akselerator dan mainkan paddle shift di balik lingkar kemudi sesuai keinginan Anda. Rasakan sensasi menyenangkan dari Mazda2. Komponen ini membuatnya sangat kompetitif dibanding kompetitor.


4. Efisien


Tak hanya jago ngebut, kalau mau berkendara irit juga bisa menggunakan Mazda2. Mesinnya dioptimalkan mendukung efisiensi. Apalagi ada fitur tambahan yang menjamin konsumsi lebih hemat pada saat jalanan macet. Fitur i-ELOOP adalah fitur pengereman regeneratif yang menyimpan energi buangan hasil pengereman dan menyalurkannya ke sistem kelistrikan sehingga tenaga dari mesin bisa sepenuhnya digunakan untuk mendorong mobil dan menghemat bbm. Ada lagi fitur i-Stop atau idling stop system yang mematikan mesin sementara saat mobil berhenti kala bermacet-macetan.


5. Safety


Mazda2 dijejali paket keselamatan lengkap, aktif dan pasif. Mulai dari struktur bangun rangkanya yang menggunakan baja ringan dan kokoh     yang bisa menyerap energi benturan. Kemudian sistem pengereman didukung ABS, EBD dan EBA. Masih ada lagi, DSC (dynamic stability control), TCS (traction control system), ESS (emergency stop signal), HLA (hill launch assist),  Advanced Blind Spot Monitoring (A-BSM) system with car Rear Cross Traffic Alert  (RCTA),  Smart City Brake Support (SCBS), dan kantung udara dual SRS. (Tom/Van)


Baca Juga : Road Test Chevrolet Spark Terbaru di Indonesia

  • Tampak Depan Bawah Mazda 2
  • Tampak samping 2
  • Tampak Depan Mazda 2
  • Tampak belakang 2
  • Tampak Grille 2
  • Lampu depan 2
  • lampu belakang 2
  • Mazda 2 Drivers Side Mirror Front Angle
Mazda 2
Rp 290,6 - Rp 328,6 Juta
Lihat Promo

Harga dan Promo Varian Mazda 2

  • R AT | Rp 291 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 15 Juta
    Angsuran Rp 6 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • GT AT | Rp 329 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 24 Juta
    Angsuran Rp 7 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Mazda 2

Lihat video terbaru Mazda 2 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Mazda Pilihan

  • Populer
  • Komparasi