• Wishlist

Ada Wabah COVID-19, Target Toyota Agya Tidak Berubah

Ada Wabah COVID-19, Target Toyota Agya Tidak Berubah

New Toyota Agya menjadi nafas baru untuk Toyota di tahun 2020 ini. Tapi, bagaimana harapan Toyota terhadapnya dengan situasi wabah virus Covid-19 belakangan ini? Adakah revisi pada target penjualan?


Dalam kondisi yang telah ditetapkan menjadi pandemik global oleh WHO, ekspekti Toyota tetap positif pada Agya terbaru. Di saat bersamaan, kondisi pandemi Corona terus dipantau perkembangannya oleh Toyota, jika suatu saat harus melakukan penyesuaian. Disampaikan oleh Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM, target penjualan untuk Agya versi facelift 2020 tidak berubah dari rencana awal.


"Memang akhir-akhir ini Covid-19 jadi topik utama, jadi memang pastinya Agya sudah direncakan jauh-jauh hari menyesuaikan kebutuhan orang Indonesia. Covid-19 ini kejadian luar biasa dan kami masih memonitor, dan kami harap efeknya tak terlalu besar," kata Anton saat sesi peluncuran New Agya via live streaming YouTube (19/3). "Kami masih (pada) original plan, yakni 2.200 unit per bulan," tegasnya.


Launching Toyota Agya facelift


Target itu tidak berubah bila dibandingkan ketetapan TAM sejak Agya versi terdahulu. Untuk 2020 ini, merupakan kali kedua Agya mengalami facelift sejak meluncur perdana 2013 lalu. Facelift pertama yang dialami Agya adalah pada 2017.


Baca Juga: Komparasi Toyota Agya 1.2 G TRD vs Honda Brio Satya E, Perang Fitur dan Harga


New Agya versi 2020 hadir dengan penyegaran tampilan luar dan dalam, yang semakin menekankan karakter LCGC sporty. Ubahan pada eksterior menunjukkan arah desain agresif, khususnya saat dilihat pada fascia depan yang makin kekar lewat permainan desain kaku.


Selain penampilan, Toyota ikut membenamkan sejumlah fitur baru untuk menambah keunggulan bersaing di kelas LCGC. Sebut saja, sistem infotainment sudah menggunakan layar sentuh, diikuti pengaturan AC digital, serta tombol Engine Start-Stop.


Harga Tidak Naik Drastis


Menyertai peluncuran New Agya versi facelift 2020, TAM menawarkan harga yang tidak jauh berbeda dari versi pendahulu. Dikatakan Anton, perubahan atau kenaikan harga berlaku untuk New Agya dimulai sekitar Rp 500 ribuan.


Toyota agya facelift 2020


Untuk varian termurahnya, Agya 1.0 G MT, dibanderol Rp 143,8 juta. Sementara harga termahal varian Agya 1.2 G AT TRD adalah Rp 169,290 juta. Semuanya dalam kondisi OTR (on the road) untuk wilayah DKI Jakarta, dan tersedia dalam enam pilihan warna.


Sebagai city car dengan harga terjangkau dan menawarkan nilai ekonomis, Agya tetap disajikan dalam dua jenis mesin, 3-silinder 1,0-liter dan 4-silinder 1,2-liter. Masing-masing juga tetap mendapat opsi transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed.


"Toyota akan melanjutkan kontribusinya lagi dan lagi untuk Indonesia dan mendukung pemerintah dengan menghadirkan pilihan mobilitas untuk konsumen. Toyota Agya adalah bukti komitmen kami karena memiliki kelengkapan mobilitas untuk konsumen Indonesia," tambah President Driector PT TAM, Susumu Matsuda. (Why/Tom)


Baca Juga: Toyota Agya Facelift Resmi Meluncur, Kenaikan Harga Mulai Rp 500 ribu

Jelajahi Toyota Agya 2020

Toyota Agya 2020 Rp 143,8 - Rp 169,29 Juta Cicilan : Rp 3,28 Juta

Bandingkan & Rekomendasi