jakarta-selatan

5 Hal Keren yang Membuat Nissan Serena 2019 Layak Dimiliki

  • 24 Apr, 2019
  • 31142 Kali Dilihat


Generasi terbaru Nissan Serena, dikenalkan awal 2019 ini. Hadir dalam dua varian, X dan Highway Star, Serena dijual mulai dari harga Rp 448 juta sampai Rp 465 juta. Masih menggunakan mesin bensin 2,0 liter, bertenaga 150 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 199 Nm pada 4.400 rpm. Serena berkode sasis C27, menawarkan sejumlah kelebihan dibanding kompetitornya. Berikut 5 hal keren, yang membuat All New Nissan Serena layak dimiliki.


1. Monitor Plafon 11-inci & 7 USB Ports



Untuk mobil dengan kapasitas angkut banyak penumpang, fitur hiburan yang memadai menjadi keharusan. Tak salah Nissan menyematkan monitor plafon berukuran cukup besar, 11-inci, menemani perjalanan penumpang belakang.


Bila masih dianggap belum cukup, Nissan paham betul konsumennya di era digital tak bisa jauh dari gadget. Agar setiap penumpangnya selalu dapat terhubung dengan internet, Serena menyediakan 7 USB port. Itu terdapat di setiap baris kursi, untuk mengisi ulang daya baterai ponsel pintar selama perjalanan.


2. Touchless Sliding Door



Pintu geser elektrik mungkin sudah lumrah ditemui pada mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle). Selain memberi akses keluar masuk kabin yang lebih fleksibel, fungsi elektris juga memberi kemudahan tersendiri. Tapi menariknya, Nissan merasa fitur ini masih bisa disempurnakan lagi untuk menambah kemudahan penumpang belakang.


Tertanam sensor kaki di area bawah mobil dekat pintu geser, untuk masuk ke kabin baris kedua Nissan Serena. Cukup dengan satu ayunan kaki, fitur touchless electric sliding door terbuka sendiri. Fitur ini sangat bermanfaat ketika penumpangnya hendak membuka pintu, namun kedua tanganya sedang penuh membawa barang belanjaan atau menggendong anak kecil.


3. Dual Backdoor



Tak berhenti sampai di situ, Nissan juga menawarkan kemudahan untuk menaruh barang belanjaan ke dalam bagasi lewat pintu belakang. Memiliki daun pintu bagasi yang sangat besar, mungkin pemilik Serena kesulitan membukanya di area parkir yang sempit. Itu sebabnya Nissan membuat dua pintu bagasi terpisah di belakang. Bagian kacanya yang berukuran lebih kecil dapat dibuka, sehingga bisa digunakan untuk memasukkan barang yang berukuran tak terlalu besar ke dalam bagasi.


4. Intelligent Around View Monitor (i-AVM)



Memiliki panjang dari 4.770 mm, lebar 1.740 mm dan tinggi 1.865 mm, dimensi Serena yang besar menjanjikan ruang kabin yang lapang. Tapi tak usah khawatir kesulitan memarkirnya. Karena Nissan memasang fitur intelligent around view monitor (i-AVM). Dibekali empat kamera yang terpasang di setiap sisi kendaraan, memberikan pandangan 360 derajat melalui tampilan di layar monitor. Fitur yang memudahkan pengemudinya melihat keadaan sekeliling mobil secara menyeluruh ini, didukung pula oleh Moving Object Detector (MOD) yang memberi tahu saat ada sesuatu yang bergerak di belakang mobil.


5. Dual 7-inch Display Screen



Yang tak kalah mutakhir, terdapat dual 7-inch display screen. Satu monitor berfungsi sebagai Multi Media Display (MMD). Fitur yang dimilikinya, selain dapat memutar radio, musik, video dan melakukan panggilan telepon, head unit juga bisa terhubung dengan ponsel pintar. Sistem multimedia ini, bisa melakukan panggilan telepon hingga menjalankan beberapa aplikasi di dalam smartphone.


Satu monitor lainnya berfungsi sebagai TFT Multi Information Display (MID) yang tertanam di dalam instrument cluster. MID berukuran 7-inci ini, selain berfungsi sebagai monitor kamera 360, juga dapat menampilkan beragam informasi berkendara dan digital tachometer. (ADV)


Baca Juga: Nissan Serena, Pilihan Mewah Keluarga Indonesia dari Waktu ke Waktu

Galeri

  • Diterbitkan Oleh
    OTO
kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Serena

  • X | Rp 448 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 120,31 Juta
    Angsuran Rp 9,52 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • Highway Star | Rp 465 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 124,69 Juta
    Angsuran Rp 9,88 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Nissan Serena

Lihat video terbaru Nissan Serena untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Nissan Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi