Pilihan Mobil Baru Di Rentang Harga Rp 150 Juta - Rp 200 Juta

Pilihan Mobil Baru Di Rentang Harga Rp 150 Juta - Rp 200 Juta

Salah satu langkah strategis yang konsumen lakukan dalam memutuskan mobil baru manakah yang akan dibelinya adalah membatasi harganya. Nah, hal inilah yang CarBay lakukan guna menghadirkan aneka pilihan mobil baru apa saja bagi Anda. Dalam kesempatan kali ini kami membatasinya di rentang harga Rp 150 Juta – Rp 200 untuk semua segmen mobil yang dipasarkan saat ini.

Setelah kami menelusurinya dengan cara merujuk informasi harga jual yang tertera di laman website masing-masing brand, rupanya terdapat 5 merek otomotif roda empat yang semuanya merupakan produsen Jepang dengan jumlah 38 tipe yang sudah memenuhi persyaratan harga tadi. Berbicara segmennya, didominasi hampir setengahnya oleh Low MPV dan kemudian diikuti oleh City Car. Tetapi siapa sangka, ada juga medium SUV didalamnya.

Penasaran mobil-mobil apa saja yang terdapat di rentang harga ini? Berikut kami paparkan daftarnya dan silahkan putuskan sendiri mobil idaman mana yang cocok dengan Anda.

Daihatsu Great New Xenia

Xenia tetap terjangkau

Low MPV Daihatsu yang satu ini memang sangat menarik, karena hampir semua variannya berada di dalam daftar. Berbeda dengan saudara kembarnya, Toyota Grand New Avanza yang lebih konsentrasi di atas angka Rp 200 Jutaan (kecuali entry levelnya yang bertipe E). Depot tenaga yang ditawarkan oleh Daihatsu pada mobil berdimensi panjang 4,1 meter ini terdiri dari EJ-VE DOHC VVT-i 1.0L bertenaga 63 PS dan torsi 90 Nm (untuk varian D dan M) serta 1NR-VE DOHC Dual VVT-i 1.3L berdaya 97 PS dan torsi 120 Nm (khusus varian X dan R). Perihal transmisinya, Daihatsu Xenia didukung sistem pemindah manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Namun perlu diingat jika Xenia tipe X DLX bertransmisi otomatis dan tipe R SPORTY tidak termasuk disini, karena harganya sudah melebihi dari ketentuan kami.

Daihatsu Sirion

Sirion memiliki dimensi besar

Selain Xenia terbaru, pilihan lainnya adalah produk citycar dari Daihatsu yakni Sirion. Produsen otomotif yang bernaung di payung Group Astra ini meniagakan dua tipe Daihatsu Sirion yakni Standar dan Sport, Sirion Sport sendiri baru diluncurkan awal tahun 2016 dengan sentuhan yang berbeda pada sektor eksteriornya serta dipasarkan dalam satu warna bodi yaitu putih. Dibalik bonnetnya, tersembunyi pabrik tenaga K3-VE, DOHC, VVT-i berkekuatan 1.3 L. Prestasinya adalah menyajikan daya maksimum 90 PS dan 116 Nm. Adapun sistem transmisinya tersedia manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Berperan sebagai peranti keselamatannya, Sirion telah dilengkapi Dual SRS Airbag untuk baris bangku pertama dan Collision Resistant Body yang sanggup meredam benturan saat terjadi tabrakan.

Daihatsu Terios

Terios X satu-satunya SUV tujuh penumpang yang murah

Bagi Anda yang memang mencari mobil baru ber'genre' SUV, tidak ada salahnya untuk meminang Terios tipe X ini. Ya, karena didalam daftar, hanya inilah satu-satunya medium SUV yang tersedia. Karena menyandang varian paling standar Terios, maka tidak dilengkapi dengan lampu kabut dan masih mengenakan velg kaleng berdiameter 16 inci. Meskipun demikian, kapasitas kabinnya masih saja 7-seater dengan fitur Electric Power Steering (EPS), side impact beam dan SRS Airbag yang melindungi penumpang depan serta pengemudi. Untuk jantung mekanisnya, memakai mesin berkonfigurasi 4-silinder 1.5L dengan kode 3SZ-VE, DOHC, VVT-i. Kemampuannya ialah memproduksi tenaga 109 PS dan momen puntir 141 Nm yang dikawinkan dengan sistem transmisi manual 5-percepatan.

Daihatsu Luxio

MPV Daihatsu

Dengan budget tidak lebih dari Rp 200 Juta dan cenderung lebih suka dengan MPV bergaya kotak karena kabinnya lebih lapang? Daihatsu Luxio bisa jadi salah satu incaran Anda. Tercatat ada 3 tipe Luxio yakni D manual, X manual dan X otomatis, namun yang kami sebutkan terakhir tersebut lebih Rp 1,25 Juta dari batas atas sehingga tidak bisa jadi pilihan kali ini. Produk yang dikenal sebagai Sahabat Elegan ini mengusung pabrik tenaga 3SZ-VE, DOHC, VVT-i, berkapasitas 1.5L. Prestasi mesinnya ialah menyemburkan tenaga 97 PS dan torsi 134 Nm dengan bantuan sistem pemindah daya manual 5-percepatan. MPV boxy 7-penumpang ini dipasarkan dengan 5 pilihan warna

Suzuki New APV (Airbag Series)

APV dilengkapi airbag

APV merupakan MPV 'boxy' brand Suzuki yang sudah Go Global ke 80 negara di Dunia. Saat ini, PT Suzuki Indomobil Sales, menawarkan APV dengan tambahan peranti keselamatan Airbag (kantung udara) ke dalam tiga tipe yaitu GL, GX dan SGX. Menariknya dari tiga tipe tersebut semua yang bertransmisi manual bisa masuk menjadi pilihan, sedangkan untuk GX dan SGX bertransmisi otomatis tidak bisa diikutsertakan karena over Rp 200 Juta. Produsen otomotif berlambang huruf 'S' ini mencangkokkan jantung mekanis peminum bensin 4-silinder G15A berkapasitas 1.5 L. Kompetensinya menyajikan tenaga maksimal 105 PS dan melontarkan torsi 126 Nm. Berfungsi sebagai penghantar dayanya, tersemat transmisi manual 5-percepatan. Selain Airbag, fitur pendukung keselamatan lain yang diembannya adalah TECT yang meredam getaran saat benturan dan side impact beam.

Suzuki Celerio

city car baru dari Suzuki

Bila ingin tampil beda atau jenuh dengan MPV, Suzuki punya line-up lainnya yang mungkin dapat menjadi alternatif yaitu produk city car-nya, Celerio. Mobil berdimensi panjang 3,6 meter ini didukung oleh depot tenaga berkode K10B dengan konfigurasi 3-silinder segaris yang total volume silindernya 1.0L. Kemampuan yang dimilikinya adalah memproduksi tenaga 68 PS dan momen puntir sebanyak 90 Nm. Dalam rangka mendistribusikan performanya, Suzuki memberikan dua pilihan transmisi yakni manual 5 percepatan atau otomatis dengan teknologi CVT. Walaupun berdimensi compact, Suzuki mengklaim Celerio dengan bodi compactnya, sanggup untuk mengakomodasi 5 penumpang. Berbicara fitur keamanannya, city car ini dibekali dengan immobilizer, keyless entry dan security alarm.

Suzuki New Ertiga Airbag

Ertiga dengan airbag

Penantang yang menjadi rival abadi bagi Avanza dan Xenia yakni Ertiga, rupanya masuk ke dalam daftar. Tercatat hanya dua varian yang memenuhi persyaratan harga kali ini, yakni GA dan GL bertransmisi manual. Mobil MPV yang identik dengan slogan 'Makin Mengerti” ini menginstalasi pabrik tenaga 4-silinder, K14B, VVT berkekuatan 1.4 L. Bakat dari mesin tersebut ialah menyajikan daya 92 PS dan menghasilkan torsi 130 Nm. Sistem transmisi yang dikenakannya adalah manual 5-percepatan dengan penggerak di roda depan. Perbedaan dengan generasi pendahulunya, selain penggunaan kantung udara yang bersembunyi di dashboard dan lingkar kemudi adalah desain bumper depan dan belakang lebih modern serta bangku baris ketiga yang bisa dilipat dengan pembagian 50:50.

Toyota Etios Valco

Interior Etios lega

Dari sekian banyak produk yang ditawarkan oleh Toyota di Indonesia, hanya Etios Valco yang dominan tercatat di dalam list kali ini. Ya, dari 4 tipe yang dimilikinya hanya 1 yang tidak bisa berpartisipasi yakni varian JX, karena harganya tidak lebih dari batas bawah Rp 150 Juta. Toyota memasangkan pabrik tenaga 3NR-FE, 4 silinder, DOHC berkapasitas 1.2L untuk memperkuat city car berdimensi panjang 3,7 meter ini. Dengan mesin tersebut, performa yang dimilikinya ialah daya 80 PS dan momen puntir sebanyak 103 Nm. Guna menghantarkan kemampuan tadi, Toyota memasangkan transmisi 5-percepatan. Yang juga tak kalah menarik, salah satu tipe Etios Valco ini mengenakan full aerokit berlabel TOM'S.

Toyota Grand New Avanza

Avanza masih ada yang dibawah 200 juta

Selain Etios, MPV andalan Toyota dan sebagai penguasa kelas MPV Tanah Air juga ikutan meramaikan segmen harga ini. Akan tetapi, hanya varian Grand New Avanza paling standar yakni tipe E. Spesifikasinya dari eksterior yang ketara ialah tidak dilengkapi dengan lampu kabut dan velg ring 14 inci, sedangkan didalam kabinnya, di area dashboardnya berpadu warna hitam dan beige serta panel power window di door trim tanpa garnish silver. Meskipun begitu, depot tenaga yang diusungnya tetap memakai dual VVT-i. Adapun tenaga yang dihasilkan 96,5 PS dengan lontaran torsi 120 Nm. Untuk tipe E ini tersedia pilihan sistem transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

Nissan New March

new March

Untuk brand Nissan, salah satu pilihan yang ditawarkan di kelas harga ini adalah New March. Menariknya, Nissan membenamkan dua pilihan mesin untuk March, sama seperti yang dilakukan Daihatsu kepada Great New Xenia. City car berbobot kosong sekitar 1 Ton ini mempunyai koleksi depot tenaga 3-silinder HR12DE 1.2L dan 4-silinder HR15DE 1.5L, sehingga bisa memancarkan tenaga 76 PS dan 102 PS serta momen puntir sebesar 103 Nm dan 105 Nm. Guna menghantarkan prestasi daya tersebut, Nissan menyediakan pilihan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan. Perlu disampaikan, bila March yang tercatat disini adalah semua versi 1.2L dan 1.5L bertransmisi manual saja. Pasalnya untuk pilihan mesin 1.5L otomatis, harganya kelebihan Rp 7,9 Juta dari batas atas daftar ini.

Nissan Evalia

MPV Evalia dimensi besar

Selain City Car-nya, ada juga MPV 'boxy' Nissan yang ikut berpartisipasi yakni Evalia. Secara umum, Nissan meniagakan mobil dengan pintu geser ini ke dalam 3 tipe, namun merujuk dari batasan harga maka hanya 2 yang bisa menjadi pilihan yaitu ST dan SV bertransmisi manual. Sebagai sumber tenaga penggerak dari kendaraan yang bisa menampung 7 orang ini, terinstalasi mesin HR15DE berkapasitas 1.5L dengan prestasi menyajikan daya 109 PS dan memproduksi momen puntir 143 Nm. Salah satu kelebihan fleksibilitas kabin dari Evalia adalah tersedia 6 pilihan pengaturan tempat duduk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan baik untuk kondisi penumpang penuh atau membawa barang bawaan yang banyak.

Mitsubishi New Mirage

MItsubishi MIrage

Satu-satunya line-up Mitsubishi yang masuk di kategori ini adalah Mirage dengan seluruh tipenya yakni GLX, GLS, Sport dan Exceed.City Car yang sanggup mengakomodasi 5 orang penumpang ini diperkuat dengan jantung mekanis DOHC, MIVEC, 3-silinder segaris yang berkekuatan 1.2L. Sehingga, peraihan prestasi tenaganya sebesar 77 PS dengan nilai momen puntir 100 Nm. Untuk transmisinya tersedia manual 5-percepatan atau otomatis CVT. Sama seperti Etios Valco TOM'S, mobil berdimensi panjang 3,7 meter ini juga punya tipe sportynya bernama Mirage Sport. Perbedaan mendasarnya adalah pada bodi kit di bagian depan, side skirt dan buritan, vinyl sporty dan lampu kabut yang dikombinasikan dengan DRL berteknologi LED.

Baca Juga: Pilih Mana, Sienta Baru Atau NAV1 Bekas?

Foto: Dari berbagai sumber

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil