jakarta-selatan
Bahasa en | id

Mitsubishi Mirage

Rp173 - Rp197,5 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, test drive, & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo FEBRUARY
Performa
Kekuatan 76 hp
Mesin 1193 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 5 Kursi
Ground Clearance 160 mm
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Bulanan Rp3,95 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Mitsubishi Mirage Exceed - Petrol

Informasi terkini Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Indonesia meresmikan fasilitas repair bodi dan cat terstandarisasi pertama di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Tanggerang dan Bekasi). Layanan ini sengaja disiapkan untuk melayani populasi kendaraan penumpang yang sesaat lagi mereka tingkatkan. Tahun ini, mereka melokalisasi produksi All New Pajero Sport dan model global perdana diperkenalkan di Indonesja, XM Concept. Kelengkapan yang dimiliki fasilitas terstandarisasi Mitsubishi global, merupakan berbagai peralatan serta teknologi terbaru yang didukung jaminan genuine part serta material cat premium yang siap melayani perbaikan body kendaraan dengan kondisi kerusakan ringan hingga sedang dan juga pengecatan.

Harga Mitsubishi Mirage

Varian (Harga OTR)  
Varian Bensin
GLX
5 Kursi, 76 hp, 1193 cc Petrol
Rp173 Juta*
GLS
5 Kursi, 76 hp, 1193 cc Petrol
Rp185 Juta*
Exceed
5 Kursi, 76 hp, 1193 cc Petrol
Rp197,5 Juta*

Bandingkan Mitsubishi Mirage dengan Mobil Sejenis

VS

Video Mitsubishi Mirage

Lihat video terbaru Mitsubishi Mirage untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Mitsubishi Mirage

Warna Mitsubishi Mirage

  • Black Mica

  • Red Metallic

  • Titanium Gray

  • White Pearl

  • Wine Red

  • Wine Red Pearl

Review Mitsubishi Mirage

Tinjauan

Tinjauan Umum

Mitsubishi Mirage diluncurkan oleh pabrikan terkemuka asal Jepang pada tahun 1978, namun kemudian digantikan oleh Mitsubishi Colt pada tahun 2002. Pada tahun 2012, Mirage kembali di pasaran dan menampilkan beberapa sketsa yang menunjukkan perubahan ekstetikanya, sekaligus menggantikan Colt. Dibandingkan dengan pasar Eropa yang dimana merek ini mendapatkan sejumlah respon negatif, Mitsubishi meraih sukses yang lebih gemilang di Indonesia. Semua ini adalah berkat desainernya yang telah merancang ulang Mirage dengan bodi eksterior yang lebih dinamis, serta menawarkan anda segudang kenyamanan, performa mesin yang handal, penanganan dan akselerasi yang mumpuni, serta harga yang terjangkau , membuat Mistubishi Mirage memegang posisi penting dalam segmen hatchback. Mirage tersedia dalam 4 varian : Exceed, Sport, GLS, dan GLX. Varian tertinggi, Exceed, Sport, dan GLS dibekali dengan transmisi terkini, yakni Continuously Variable Transmission (CVT) sedangkan varian GLX hanya tersedia dalam transmisi manual 5 kecepatan. Semua varian ini dipersenjatai dengan dapur pacu 1,2 liter 12 katup 3 silinder DOHC MIVEC (3A92). Adapun Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control (MIVEC) merupakan teknologi yang dipatenkan oleh Mitsubishi Motors untuk meningkatkan daya keluaran serta letupan torsi. Mirage mampu menghantarkan daya maksimum hingga 77 Ps pada 6000 rpm dengan torsi puncak sebesar 100 Nm pada 4000 Nm. Eksterior mobil telah dirancang dengan seni yang tinggi. Fascia depan tampil futuristik dan sporty, serta profil samping yang berkarakter aerodinamis dipadukan dengan bagian buritan yang dinamis, menjadi mobil terlihat sangat menawan dan elegan. Selain itu, jarak dasar roda yang besar memberikan ruang yang lebih lapang di dalam kabin. Terdapat banyak fitur yang didukung dengan teknologi mutakhir dan segudang perangkat kenyamanan, yang makin meningkatkan pengalaman selama berkendara. Varian sport hadir dengan perpanjangan seperti body kit bagian belakang dan garis-garis sporty yang membuat mobil terlihat macho. Kursi dibuat dari bahan kain berkualitas tinggi. Untuk tujuan keselamatan, mobil tersebut telah dilengkapi dengan sistem airbag dan fitur canggih, seperti Electronic Brake Distribution (EBD) dan immobilizer.

Jarak Tempuh dan Tingkat Efisiensi

Mesin Mitsubishi Mirage terbaru mampu memberikan performa handal yang didukung dengan tingkat efisiensi yang tinggi, sehingga sekaligus membantu anda untuk hemat dalam membeli bahan bakar. Di antara hatchback mini non-hibrida yang beredar di pasaran, Mitsubishi Mirage 2014 memegang rating yang tertinggi untuk kategori irit bahan bakar. Mobil ini memberikan jarak tempuh 15,73 kmpl di perkotaan dan 18,7 kmpl di jalan tol, angka ini cukup menakjubkan untuk sebuah hatchback yang dibekali dengan mesin 1,2 liter.

Tenaga

Guna menghantarkan daya maksimum serta letupan torsi yang lebih besar, Mitsubishi membenamkan teknologi Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control (MIVEC) pada mobil tersebut. Mesin 1,2 liter 12 katup 3 silinder DOHC MIVEC (3A92) menghasilkan daya maksimum sebesar 77 PS pada putaran 6000 rpm dengan torsi puncak sebesar 100 Nm pada putaran 4000 Nm.

Akselerasi & Daya Angkut

Mesin petrol 1,2 lite memberikan akselerasi yang mumpuni. Berkat teknologi canggih, MIVEC, yang disematkan dalam mesin, mobil ini dapat menembus 0-100 km/jam dalam waktu 11,5 detik dan mencapai kecepatan tertinggi hingga 180 km/jam (angka ini untuk transmisi manual 5 kecepatan).

Eksterior

Mitsubishi Mirage teranyar hadir dengan transformasi yang signifikan, daripada versi pendahulunya. Fascia depan yang penuh dengan nuansa futuristik dan sporty serta profil samping yang berkarakter aerodinamis dan bagian buritan yang lebih dinamis, semakin menonjolkan kesan elegan dari mobil ini. Mirage Exceed dihadirkan dengan desain garis knalpot yang beraksen krom, sehingga menambahkan keanggunannya. Pintu yang dapat ditarik dengan lampu kaca serta antena kecil pada bagian belakang memberikan Mirage sebuah tampilan yang dinamis. Mirage Sport hadir dengan penyegaran yang lebih sporty seperti body kit bagian depan dengan bumper dibalur warna hitam, dan body kita bagian belakang. Lampu kabut depan dengan daylight running ligts serta sentuhan desain ala balap, menghidupkan kesan berotot pada mobil berukuran kompak ini. Tambahan pelindung kaca yang membentang hingga profil samping dan spoiler belakang menambah daya tarik atletisnya.

Ukuran Eksterior

Dimensi mobil ini secara keseluruhan adalah pada 3710mm x 1665mm x 1510mm (P x L x T). Jarak dasar roda dari mobil ini adalah 2450 mm yang menyediakan kapasitas ruang kabin dan ruang kaki yang memadai. Ground clearance Mitsubihi Mirage berukuran 160 mm.

Interior

Mirage mungkin terlihat kompak dari segi ukuran namun ketika anda beranjak masuk ke dalam kabin, ruang lapang yang tersedia dalam mobil ini akan membuat anda takjub (meskipun ukuran ruang kepala sedikit mengecewakan). Interior telah dirancang dengan menawan dan setiap sudut mengusung fungsionalitas. Detail yang bagus dapat dilihat dari dashboard berbalur warna hitam. Kurasi juga dibuat dengan bahan kain berkualitas tinggi yang memberikan sentuhan elegan. Sistem operasi tanpa kunci yang tersedia, mencakup tombol mesin start/stop. Tampilan multi informasi, multi information display, juga tersedia, guna mengingatkan pengemui mengenai beragam hal seperti batas kemudi, penggunaan rata-rata bahan bakar, alarm servis, dan atribut lainnya. Varian dasar (Exceed) memiliki roda kemudi 3-spoke yang dibalut bahan kulit, sedangkan roda kemudi pada varian lainnya dibalut bahan urethane. Pegangan pintu interior beraksen krom sehingga menambahkan nilai estetikanya.

Kenyamanan Interior

Kursi telah dibuat dari bahan kain berkualitas tinggi yang menghilangkan penat anda selama perjalanan panjang, dan menghidupkan atmosfir seperti sedang berada di rumah. Ruang kaki yang memadai tersedia dalam mobil ini, semua berkat jarak dasar roda yang panjang, walaupun mungkin ruang kaki sedikit mengecewakan. Sistem AC otomatis kini tersedia dalam krom, sehingga akan mendinginkan Mirage anda. Kontrol pengaturan audio dipasang pada roda kemudi. Panel pusat yang unik dengan jam digital telah dilengkapi dengan colokan USB dan sistem USB yang kompatibel dengan AM/FM dan memiliki sebuah pemutar CD. Interior yang berteman hitam ala jet ini,memberikan nuansa sporty di dalamnya. Ruang penyimpanan yang terpisah juga telah disediakan, tepat d atas dashboard. Power window pada jendela belakang dan depan juga telah ditanamkan.

Ukuran Interior

Mobil tersebut mungkin terlihat berukuran kompak, namun ruang interiornya cukup lapang. Ruang kepala yang tersedia di dalam kabin adalah 94,5 mm. Ruang kaki depan 106 mm sedangkan ruang kaki belakang 86,5 mm. Ruang boot berkapasitas 234 liter, cukup memadai untuk sebuah hatchback.

Mesin dan Performa

Mitsubishi membekali semua variannya dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) yang memberikan tenaga dan torsi superior. Meisn ini menggunakan sistem injeksi kontrol elektrik ECI-MPI (Electronic Control Injection – Multi Point Injection ) yang memberikan tingkat efisiensi tinggi. Mesin 1,2 liter 12 katup 3 silinder DOHC MIVEC (3A92) menghantarkan tenaga maksimum sebesar 77 Ps pada putaran 6000 rpm dengan torsi puncak sebesar 100 Nm pada 4000 NM. Teknolgi MIVEC dipatenkan oleh Mitsubishi dengan tujuan untuk memberikan performa yang lebih baik dalam hal jarak tempuh dan akselerasi. Secara keseluruhan, performa hatchback ini sangat memuaskan, tapi mungkin anda akan merasakan suara bising ketika berada dalam kabin pada kecepatan tinggi. Stir tidak terlau responsif dalam tikungan.

Stereo dan Aksesoris

Fitur ini merupakan kelebihan utama dari Mitsubishi Miragi. Panel pusat telah dilengkai dengan pemutar musik yang kompatibel dengan AM/FM serta memiliki pemutar CD dengan konektivitas USB. Sistem AC yang bertenaga, dipasang tepat di atas sistem musik. Roda kemudi juga disematkan beberapa kontrol pengganti audi. Di bagian depan roda kemudi, tampilan Multi Information Display (MID) memberikan pengemudi informasi mengenai batas kemudi serta konsumsi bahan bakar rata-rata serta mengingatkan pengemudi mengenai servis. Lampu indikator Eco juga tersedia untuk memeriksa emisi knalpot. Disamping itu, lampu di ruang bagasi juga tersedia. Sistem operasi tanpa kunci atau Keyless Operations System telah ditanamkan dalam mobil, yang terdiri dari tombol mesin start-stop serta keyless operation key.

Roda

Semua varian mobil inin dibekali dengan pelek roda 15 inchi. Ukuran ban yang disematkan pada rim alloy 15 inchi ini berukkuran 175/55 R 15.

Pengereman dan Penanganan

Suspensi MacPherson strut dengan coil spring diaplikasikan pada roda depan serta suspensi torsion beam dengan coil spring pada bagian belakang untuk menjamin keseimbangan adhesi yang ideal serta penanganan yang mumpu. Rem cakram berventilasi 13 inchi dipasang pada bagian depan dengan rem drum 7 inchi yang disematkan pada roda belakang. Radius putaran minimum Exceed, Sport, dan GLS adaah 4,6 m dan GLX Variat 4,4 m.

Keselamtan dan Keamanan

Pembuat mobil asal Jepang selalu memprioritaskan keselamatan maksimum untuk penumpangnya. Mobil tersebut merupakan sebuah perpaduan sempurna dari performa dan tenaga yang tinggi dan perangkat keselamatan canggih. 4 buah dual SRS airbags telah disediakan untuk varian Sport, GLX, dan GLS ; 2 pada bagian depan dan 2 pada bagian samping untuk penumpang yang duduk di kursi depan. Anti-lock Braking System (ABS) juga ditanmakan untuk memberikan adhesi yang lebih baik pada medan yang basah, serta mencegah kendaraan dari selip. Electronic Brake Distribution juga telah dipasang pada rem, yang akan secara otomatis mengontrol jumlah daya yang ditransfer ke rem, disesuaikan dengan kondisi jalan, kecepatan, daya angkut. Sabuk pengaman juga telah didukung pretensioner sehingga mencegah kursi bergeser maju. Disamping itu, juga terdapat beberapa fitur tambahan, seperti sistem sinyal lane change turn, sistem kunci pintu otomatis, dan door warning buzzer. Immobilizer tersedia untuk varian Exceed yang hanya akan aktif bekerja jika dimasukkan kunci asli dan mencegah kendaraan nyala dengan kunci duplikat.

Pro

  • Jarak tempuh yang luar biasa
  • Sangat irit bahan bakar
  • Eksterior yang menarik

Kontra

  • Level NVH Tinggi
  • Fungsi pada sistem stereo terbatas
  • Kurang airbags pada varian terendah
  • Bukanlah kursi yang paling nyaman di segmennya

Berita Mitsubishi Mirage

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer