Inilah Pilihan Mobil Bekas Seharga Rp 150 Jutaan

Inilah Pilihan Mobil Bekas Seharga Rp 150 Jutaan

Sebelumnya CarBay Indonesia telah memaparkan beragam pilihan mobil-mobil baru di rentang harga Rp 150 Juta, namun, saat ini giliran menyajikan daftar mobil bekas di kisaran harga yang sama untuk menjadi referensi Anda. Apakah dengan angka tersebut ingin meminang mobil baru atau mobil bekas? Untuk menjaga kualitasnya, kami pun memberikan batasan usia pakai yang tidak lebih dari lima tahun dan perburuan dilakukan di salah satu tempat sentra mobil bekas terkemuka di Indonesia yakni Mobil88 cabang Cilandak, Jakarta.

Rupanya hasil perburuan ini tidak melulu 'mobil sejuta umat', Pasalnya terdapat 3 model lainnya yang tak kalah menggoda baik desain bodi dan pabrik performanya. Dimana pilihan bodinya dimulai dari City Car hingga Low MPV dan ukuran kapasitas depot tenaganya dimulai dari 1.2 L sampai 1.5 L serta semuanya mengusung mesin peminum bensin.

Lalu apa sajakah mobil bekas seharga Rp 150 Jutaan yang masuk ke dalam daftar ini? dan model manakah yang paling berbeda di antara pilihan yang ada? Berikut adalah daftarnya.

Honda Brio E 2013

Brio E, kasta tengah keluarga Brio

Yang pertama masuk ke dalam kategori kali ini adalah City Car Honda, Brio dengan trim E bertransmisi otomatis keluaran tahun 2013 seharga Rp 140 Juta dan menjadi satu-satunya yang tidak bergaya MPV 7-penumpang di dalam daftar ini. Brio E merupakan kasta tengah dari keluarga Brio saat itu. Ya, dahulu PT Honda Prospect Motor (HPM), APM mobil Honda di Indonesia, meluncurkan City Car ini ke dalam tiga kelas yaitu Brio Sport, Brio  E dan S, serta LCGC-nya yakni Brio Satya yang terdiri dari A, S dan juga E.

Mobil yang berdimensi panjang 3,6 meter ini telah dilengkapi dengan beragam peranti penunjang tambahan dibandingkan varian S, seperti lampu kabut di bagian bawah bumper, pembasuh kaca di kaca bagasi dan layar multimedia berkonsep 2DIN yang bisa memutar data dari USB serta jalur input suara AUX-in. Berbicara peranti keselamatannya terdiri dari sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan kantung udara ganda untuk melindungi penumpang depan dan pengendara.

City car ini mengusung mesin 4-silinder SOHC berteknologi i-VTEC berkapasitas 1.2 L yang sanggup memproduksi tenaga sebesar 88 PS dan melontarkan momen puntir sebanyak 109 Nm. Berperan untuk menghantarkan dayanya, Honda menyematkan dua pilihan sistem transmisi pada Brio E yakni otomatis 5-percepatan atau manual 5-percepatan.

Daihatsu Xenia R 2013

Xenia R masih menarik

Kemudian, naik ke banderol harga Rp 150 Juta, kami menemukan Low MPV kembaran Toyota Avanza yakni Daihatsu Xenia tipe R bertransmisi manual. Menyandang huruf 'R' mengartikan bila model tersebut merupakan varian tertinggi yang pernah diperkenalkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di tahun 2013 silam. Pembedanya dengan edisi di bawahnya adalah grill depan berlapis chrome, velg berdiameter 14 inci, AC double blower dan peranti stabilizer yang tertanam di bagian belakang untuk kestabilan berkendara yang lebih baik.

Masuk ke kabinnya, Xenia tidak hanya mengandalkan kapasitas tempat duduknya yang mengakomodasi 7 orang penumpang, namun juga menonjolkan aura modern, berkat penggunaan kelir beige dan abu-abu di sekujur dashboard plus trim pintu. Fitur lainnya yang disematkan varian ini terdiri dari speedometer dengan Multi Information Display, tilt steering yakni lingkar kemudi bisa diatur ketinggiannya, Electronic Power Steering (EPS) dan porsi pelipatan bangku kedua 50:50 serta mekanisme one touch tumble untuk melipatnya.

Perihal mesinnya, di balik bonnet dari Low MPV ini terdapat jantung mekanis peminum bensin 4-silinder berkode K3-VE DOHC VVT-i dengan kekuatan 1.3 L yang berkompeten menyajikan tenaga 92 PS dan menghadirkan torsi sebesar 116 Nm yang dikawinkan dengan transmisi manual otomatis 4-percepatan atau transmisi manual 5-percepatan. Untuk fitur keselamatannya, Xenia belum dilengkapi dengan airbag.

Nissan Grand Livina 1.5 XV HWS 2012

Grand Livina masih masuk di budget 150 juta

Diantara dominasi Low MPV milik duo astra, rupanya masih ada satu pilihan yang berasal dari luar brand tersebut yakni Grand Livina 1.5 bertipe XV HWS. Mobil bekas yang berusia 4 tahun ini dijual pada angka Rp 152 Juta. Adapun arti dari HWS ialah Highway Star, sebutan untuk trim tertinggi dari Grand Livina. Sehingga tidak heran apabila tampilannya berbeda dengan tipe S dan SV, yakni bumper depan dan grill chrome bergaya Autech, lampu kabut yang tertanam di kedua sisi bumper, side skirt serta add on bodi di bumper belakang.

Bagaimana dengan kabinnya? Mobil berdimensi 4,4 meter ini bergaya modern dan mewah dengan kemampuannya untuk membawa serta 7-penumpang. Berperan sebagai peranti hiburan dalam perjalanan disiapkan head unit 2DIN yang bisa memutar CD, data USB dan kartu SD plus dapat terkoneksi dengan iPOD. Nah, bagi penumpang baris kedua, ditambah dengan dua buah monitor yang menempati balik head rest dari bangku baris pertama.

Perihal produsen tenaganya, Grand Livina HWS menginstalasi depot tenaga berkekuatan 1.5L yang berkonfigurasi 4-silinder segaris DOHC dengan kode HR15DE. Prestasi dari mesin ini ialah menyiapkan daya 109 PS dan memberikan lontaran momen puntir 148 Nm yang dipadukan dengan sistem transmisi otomatis 4-percepatan. Perlu ditambahkan juga, selain versi 1.5L PT Nissan Motor Indonesia (NMI) juga meniagakan model HWS bermesin 1.8 L.

Toyota Avanza E 2014

Avanza E tahun muda

Bila berburu mobil bekas dengan usia pakai yang lebih muda sekitar 2 tahun, pilihan ini bisa menjadi referensi. Toyota Avanza dengan tipe 'entry-level' nya yakni tipe E bertransmisi manual. Nilai nominalnya lebih tinggi Rp 2 Juta dari Grand Livina bekas varian teratas tahun 2012, yakni Rp 154 Juta. Walau sebagai trim paling standar, tetapi sudah dilengkapi dengan peranti keselamatan berkendara seperti dual SRS Airbag, seatbelt dengan force limiter dan seatbelt warning pada bangku pengemudi ketika lupa mengenakan sabuk ketika mengemudi.

Karena menyandang gelar sebagai entry level, Low MPV yang menampung 7-orang ini hanya dibekali dengan velg berukuran 14 inci dengan dop penutup, power door lock, pendingin udara double blower, kaca spion elektrik, pembasuh kaca pintu belakang, one-touch tumble di bangku baris kedua dan electric power steering (EPS). Pasalnya fasilitas tambahan seperti lampu kabut, spoiler, grill chrome dan sensor parkir hanya dimiliki oleh Avanza varian G.

Perihal produsen tenaganya, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek mobil Toyota di Indonesia, telah memasarkan tipe E ini dalam satu varian mesin saja yakni mesin berkapasitas 1.3 L dengan 4-silinder, berkode K3-VE, DOHC, VVT-i yang bertugas memproduksi daya 92 PS dan menghasilkan torsi maksimal 116 Nm dengan pola perpindahan tenaga otomatis 4-percepatan atau manual 5-percepatan.

Toyota Avanza Veloz 2012

VEloz tahun 2012. varian tertinggi Avanza

Menginginkan Avanza kasta tertinggi dengan budget Rp 150 Jutaan tanpa memperdulikan usia pakai? Masih bisa, karena kami menemukan Avanza Veloz tahun 2012 bertransmisi manual, Rp 155 Juta. Versi teratas Low MPV Toyota ini, mengaplikasikan gaya eksterior yang lebih sporty dibandingkan trim Avanza lainnya, hal ini terjadi berkat lekuk garis bodi yang dinamis seperti pada bumper depan dan belakang serta grill pelindung radiator. Kemudian di area kaki-kakinya, tersemat velg berdiameter besar lebih besar 2 inci yang berukuran 15 inci.

Berpindah ke dalam kabinnya yang sanggup membawa 7-penumpang, varian ini dilengkapi dengan head unit 2DIN yang dapat mengolah data lagu dari keping CD, MP3, USB dan juga koneksi Aux-in, lingkar kemudi dengan pengaturan tombol audio serta fitur tilt steering, nuansa interior yang sporty dengan kombinasi warna hitam dan abu-abu, serta instrumen cluster dengan latar belakang merah plus peranti Multi Information Display (MID).

Bagaimana dengan depot tenaga? Yang bersembunyi di balik kapnya adalah mesin 4-silinder berkode 3SZ-VE DOHC VVT-i dengan bakat menghasilkan tenaga sebesar 104 PS dan menghantarkan momen puntir sebanyak 136 Nm. Nah, guna mendistribusikan performanya, TAM mengaplikasikan dua pilihan transmisi yaitu otomatis 4-percepatan atau manual 5-percepatan. Berbicara peranti keselamatannya, Avanza Veloz dipasangkan fitur Anti-lock Braking System (ABS), Dual SRS Airbag, indikator seat belt untuk pengemudi dan sensor parkir untuk memudahkan dalam melakukan manuver parkir mundur.

Baca Juga: Perbandingan Biaya Perawatan Low MPV

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil

Artikel Mobil dari Carvaganza

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature