jakarta-selatan
Bahasa en | id

Toyota Etios valco

Rp149,6 - Rp176,9 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, test drive, & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo FEBRUARY
Performa
Kekuatan 77 hp
Mesin 1197 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 5 Kursi
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Bulanan Rp3,41 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Toyota Etios valco TOMS - Petrol

Harga Toyota Etios valco

Varian (Harga OTR)  
Varian Bensin
JX M/T
5 Kursi, 77 hp, 1197 cc Petrol
Rp149,6 Juta*
E M/T
5 Kursi, 79 hp, 1197 cc Petrol
Rp164,2 Juta*
G M/T
5 Kursi, 79 hp, 1197 cc Petrol
Rp175,4 Juta*
TOMS
5 Kursi, 77 hp, 1197 cc Petrol
Rp176,9 Juta*

Bandingkan Toyota Etios valco dengan Mobil Sejenis

VS

Video Toyota Etios valco

Lihat video terbaru Toyota Etios valco untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Toyota Etios valco

Warna Toyota Etios valco

  • Black Mica

  • Blue Metallic

  • Blue1

  • Grey Metallic

  • Red Mica Metallic

  • Silver Metallic

  • White

Review Toyota Etios valco

Tinjauan

Pengenalan:

Pabrik otomotif Jepang memperkenalkan Etios pada tahun 2010 untuk pasar mobil India, Indonesia dan Malaysia dalam versi hatchback. Setelah menganalisa berbagai permasalahan yang berbeda mengenai performanya, perusahaan kemudian mengubah modelnya dan meluncurkan Etios Valco untuk pasar Indonesia demi memperkuat posisi pasarnya sehingga menjadi tak tergoyahkan untuk segmen hatchbacknya. Etios Valco terbaru ini kini dilengkapi dengan gaya yang menyenangkan, dengan kenyamanan yang pas di seluruh kabinnya, dengan menonjolkan berbagai fitur-fitur yang berbeda dari pendahulunya, yang tentunya lebih canggih dalam aspek teknisnya.

Mesin, Jarak Tempuh & Varian:

Mobil ini membesut 3 varian, dan semuanya mengusung mesin berkapasitas 1.2-liter, 4-silinder, DOHC, 16 Katup yang terbenam di bawah kapnya, sehingga mobil ini mampu melesat dengan kekuatan luar biasa dan hebatnya lagi, mampu menghemat BBM. Tenaga maksimum yang mampu disemburkan mesin keluaran Valco ini sebesar 80 PS pada putaran mesin 6000 rpm dan torsi maksimal yang dihasilkan sebesar 104 Nm pada putaran mesin 3100 rpm. Transmisi manual dengan 5-percepatan pada mobil ini dipadukan dengan mesin yang mampu melesat dari rentang 0-100 km/jam dalam putaran waktu 13.6 detik, dengan kecepatan puncak 160 km/jam. Konsumsi BBMnya pun terbilang cukup baik, sebesar 18.31 km/l, sehingga menjadikannya mampu untuk meramaikan pasar otomotif dengan posisi yang semakin kokoh untuk pasar Indonesia.

Eksterior:

Toyota Etios Valco memiliki tampilan keren dan bergaya sederhana, dengan eksterior yang dirancang dengan gaya yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Dengan tampilan yang sangat berbeda, fitur-fitur pada mobil ini tidak dimiliki oleh mobil lain yang pernah diproduksi oleh perusahaannya. Gril depan yang berwarna, headlamp lebar dan windscreen besar, semuanya berpadu sehingga membuatnya sulit tersaingi. Keseluruhan dimensi mobil ini berukuran (3775 X 1695 X 1510) mm (P X L X T) dan jarak dasar roda setinggi 2460 mm, sehingga memberikan keleluasaan kabin yang memadai bagi para penumpangnya. Mobil ini mengaplikasikan pelek roda alloy berlingkar 15 inci dengan ban berukuran 185/ 60 R15 yang melengkapi performa mesin mobil ini dengan efisien. Sedangkan untuk varian JX, mengaplikasikan pelek roda baja berlingkar 14 inci dengan ban berukuran 175/65 R14.

Interior:

Duduk di dalam Etios memberikan sensasi kenyamanan tersendiri karena tersedianya ruang yang cukup lapang bagi para penumpangnya. Interiornya didominasi dengan warna hitam, yang dipadukan dengan kluster hitam dengan cahaya iluminasi biru sehingga terlihat selaras, dan menambah kesempurnaan kabinnya. Kursi-kursi nyaman berwarna hitam, setir kemudi dengan sistem 3-suara terbalut oleh bahan kulit, dan disematkan kontrol suara sehingga menambah aspek efektif ergonomis. Mobil ini dilengkapi dengan sistem suara 2 DIN yang dapat diaplikasikan dengan CD/ AM/FM, dan dengan AUX serta USB, sehingga kebutuhan musik para penumpang dapat terpenuhi. Kapasitas bagasinya tercatat 251 Liter dan dapat ditingkatkan dengan susunan kursi 60:40.

Keselamatan, Rem dan Lain-lainnya:

Hatchback compact ini juga tidak melupakan aspek keselamatan bagi para penumpangnya dan melengkapinya dengan berbagai fitur keselamatan yang memadai di dalamnya. Rem cakram berventilasi diaplikasikan pada bagian depan dan rem drum di bagian belakangnya, serta ditambahkan dengan Sistem Rem Anti-Terkunci (ABS), dan Pengendali Distribusi Tenaga Rem Elektronik (EBD) untuk memberikan sistem pengereman yang efektif. Setir Power Steering elektronik juga berfungsi serasi dengan sistem suspensi Penopang McPherson di bagian depan, serta Cahaya Torsi dengan penstabil di bagian belakang, yang memberikan kehalusan berkendara bagi pengemudinya. Selain itu, fitur-fitur keselamatan lainnya meliputi airbag rangkap di depan, sabuk pengaman tiga poin di depan dengan pra-tensioner dan pembatas kecepatan serta immobilizer.

Kesimpulan:

Performa rata-rata mesin dan pemakaian BBM yang hemat membuat Etios Valco sebagai pemain yang berarti di pasar otomotif Indonesia, namun memang belum ada keistimewaan yang menonjol untuk menjadikannya juara.

Berita Toyota Etios valco

Toyota Tetap Jualan Etios Tahun Depan

Jakarta: Sempat beredar kabar terkait rencana Toyota yang akan menghentikan penjualan Etios Valco di Indonesia. Kabar tersebut disebabkan terus menurunnya penjualan compact hatchback Toyota tersebut s Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Des 19, 2016 | Dilihat 1086 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer