jakarta-selatan
Bahasa en | id

Suzuki Celerio

Ubah Mobil
Rp156,7 - Rp168,7 Juta
Harga OTR di Jakarta Selatan
Model mobil ini sudah tidak ada

Informasi terkini Suzuki Celerio

Suzuki Celerio dibekali mesin 1,0 liter bertenaga 67 ps. Karena tidak ada yang istimewa selain bodynya yang compact dan dibekali transmisi CVT. Celerio langsung tenggelam begitu saudaranya, Suzuki Ignis hadir. DI data Gaikindo, mobil ini hanya dikirim sebanyak 57 unit dari APM ke dealer. Yang artinya, hanya sebanyak itu pesanan yang masuk ke dealer SUzuki. Bandingkan dengan Ignis, atau kompetitornya yang mencetak ribuan unit pemesanan. Celerio memang agak tanggung posisinya. Ia bertarung di kelas yang sama dengan Honda Brio, Kia Picanto,dan tentunya Suzuki Ignis. Kompetitornya dibekali dengan beragam fitur dan keunggulan menarik, sedangkan Celerio seperti dicuekin dengan fitur seadanya. Tapi strategi porto folo produk Suzuki memang seperti itu. Kalau Anda ingat dulu ada Karimun Estillo? Yang kemudian penjualannya dihajar oleh saudaranya sendiri, Suzuki Splash.

Video Suzuki Celerio

Lihat video terbaru Suzuki Celerio untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Suzuki Celerio

Warna Suzuki Celerio

  • Snow White Pearl

  • Star Silver Metallic

  • Super Black Pearl

Review Suzuki Celerio

Overview

Permintaan akan kendaraan hatchback berukuran kompak atau mobil khusus perkotaan sangatlah dominan di pasar otomotif Asia. Ketika berbicara mengenai mobil perkotaan, salah satu pabrikan yang ahli soal ini adalah Suzuki. Mengurut sejarah di Indonesia, hampir semua produk Suzuki yang sukses di pasaran adalah mobil kompak berukuran kecil. Tidak hanya memudahkan pengemudi dalam melakukan di lalu lintas perkotaan yang padat, namun juga lebih irit bahan bakar.

Tingkat efisiensi bahan bakar tinggi serta ukurannya yang kompak membuat produk besutan mereka menjadi salah satu pilihan utama bagi konsumen yang berasal dari keluarga kecil dan sering berkendara di lalu lintas yang padat. Efisiensi bahan bakar merupakan suatu keharusan yang harus dipenuhi oleh pabrikan dewasa ini. Mengingat kemacetan kerap terjadi, mobil dengan transmisi otomatis menjadi populer di Indonesia.

Produk terbaru besutan Suzuki di pasar hatchback subkompak Indonesia adalah Celerio. Pada awalnya, model ini ditujukan untuk mengisi celah antara Suzuki Splash, yang telah discontinue, dan Karimun Wagon R. Dibangun di atas platform sama dengan Karimun, Suzuki Celerio menawarkan ruang interior yang lebih lapang serta desain bodi unik.

Dibandingkan dengan kendaraan lain yang sejenis seperti Datsun Go, Honda Brio, Kia Picanto, interior Celerio tidaklah kecil seperti tampilan eksteriornya. Terdapat ruang yang lapang untuk semua penumpang dan dapat dengan mudah mengakomodir 5 penumpang, termasuk pengemudi. Dasbor bertema hitam jet, terlihat stylish dengan garis-garis simetris yang mengalir dari konsol tengah hingga ke bagian depan. Konsol hiburan juga terlihat elok dengan sejumlah tombol dan perangkat, yang membuatnya terlihat lebih berkelas dan ngetren.

Melirik ke bagian dapur pacu Celerio, kendaraan ini mengadopsi mesin K10B 3-silinder berkapasitas 1,0 liter yang serupa dengan Karimun Wagon R. Tapi telah disempurnakan demi menghasilkan performa yang lebih baik. Teknologi injeksi bahan bakar cerdas-nya juga menawarkan tingkat efisiensi yang sangat memadai, sehingga menjadikan Celerio sebagai pemain tunggal di segmen city car 1,0-liter diluar LCGC.

Namun dengan kehadiran Suzuki Ignis, Celerio seolah tenggelam begitu saja. Ini karena Ignis memiliki value for movey yang lebih abik dengan harga dan fitur yang ditawarkan di dalamnya.

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Pengendalian & Pengendaraan
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Kelebihan

Mobil pas untuk perkotaan

Irit bahan bakar

Fitur keselamatan lengkap

Kekurangan

Desain tidak menarik

Harga menyasar semen city car 1,2-liter

Eksterior

Banyak yang berpendapat bahwa desain model ini terlalu biasa, tapi tidak berarti desainnya tidak bagus, melainkan desain sederhana pada Celerio bakal menarik perhatian konsumen yang ingin tampil beda di jalan raya.

Profil samping pada Suzuki Celerio terkesan standar dan terlihat tua. Bagian buritan tampil lebih segar, berkat lampu yang dirancang ulang. Sulit untuk mencerna desain keseluruhan dari Celerio, karena tidak ada sudut yang membuat mobil ini jadi lebih sedap untuk dipandang.

Panjang Suzuki Celerio secara keseluruhan adalah 3.600 mm dengan lebar 1.600 mm. Ini berarti konsumen mendapatkan kendaraan dengan ukuran yang memadai, salah satu nilai tambah bagi Suzuki Celerio dalam bersaing dengan kompetitornya. Tingginya 1.540 mm, sehingga membuatnya mampu beradaptasi dengan mudah di jalanan yang berlubang ataupun ketika melewati polisi tidur. Kendaraan ini memiliki radius putar 4,7 meter, menawarkan kapabilitas manuver secara maksimal pada area yang sempit.

  • What we like

    Dimensi kompak

  • What we dislike

    Desain terlalu biasa dan tidak sesuai selera setiap orang

Mesin & Konsumsi BBM

Dapur pacu Dapur pacu Suzuki Celerio mengadopsi mesin K10B 12-valve DOHC yang juga digunakan oleh Karimun Wagon R. Mesin ini menghasilkan tenaga sekitar 68 PS di putaran 6000 rpm dan torsi sebesar 90 Nm di 3500 rpm. Angka ini tergolong cukup memadai untuk kategori mobil perkotaan, namun sedikit lebih rendah jika dibandingkan dengan kompetitor lain di rentang harga yang sama.

Ada dua transmisi yang ditawarkan oleh pihak Suzuki, yaitu transmisi manual 5-kecepatan dan CVT. Inilah yang menjadi perbedaan terbesar dari Karimun Wagon R yang menyediakan pilihan transmisi AMT (Automated Manual Transmision). Transmisi CVT memiliki perpindahan gigi lebih halus dan efektif, untuk memberikan efisiensi bahan bakar lebih baik.

  • What we like

    Menggunakan transmisi CVT

  • What we dislike

    Getaran mesin 3-silinder

Pengereman

Disematkannya fitur ABS dan EBD tentunya telah meningkatkan kualitas keselamatan Celerio. Sebagai kendaraan yang didukung dengan sistem penggerak roda depan, rem cakram berventilasi di depan menawarkan efisiensi pengereman maksimum. Rem tromol di belakang juga memiliki kinerja mumpuni dalam memperlambat laju kendaraan hingga pada posisi diam, dengan dukungan ABS.

Radius putar yang kecil, yakni 4,7 meter, juga sangat dapat diandalkan untuk melakukan manuver di area yang sempit dan menjadikan kendaraan sangat efisien di lalu lintas yang padat. Roda kemudi yang dapat disesuaikan posisinya, juga terasa sangat ringan ketika dikendalikan untuk melalukan manuver.

Ditengah kritik yang panas mengenai rendahnya rating keselamatan Celerio, model 2015 ini telah mendapatkan rating empat dari standar lima bintang oleh Euro NCAP. Meskipun kendaraan ini tidak dilengkapi dengan ABS sebagai fitur standar, kompetitornya juga mengambil langkah yang sama, dimana varian besutan mereka tidak didukung dengan mekanisme ABS aktif.

Mobil dengan roda berukuran kecil ini tentunya sangatlah riskan tanpa dukungan fitur ABS, namun bodinya yang kuat dan rem cakram berventilasi tergolong cukup mumpuni dalam meminimalisir resiko tabrakan.

  • What we like

    Airbag dan ABS sudah standar

Berita Suzuki Celerio

Suzuki Celerio Edisi Terbatas Hanya 500 Unit!

Suzuki Celerio Edisi Terbatas Hanya 500 Unit!

Suzuki meluncurkan Celerio berstatus terbatas. Mobil small hacthback ini, pesaing Kia Picanto dan Volkswagen Up. Sayangnya, Celerio unik tersebut hanya ada di pasar Inggris. City car berdimensi ringk Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Agt 24, 2017 | Dilihat 1038 Kali
Suzuki Juga Lakukan Penyimpangan Uji BBM

Suzuki Juga Lakukan Penyimpangan Uji BBM

Tak berselang lama setelah skandal penyimpangan metode efisiensi yang dilakukan Mitsubishi Motors Co, Suzuki Motor Corporation (SMC) juga mengakui telah melakukan penyimpangan. Bedanya dengan MMC, SMC Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Mei 20, 2016 | Dilihat 1053 Kali
Kehadiran Suzuki Celerio Sudah di Depan Mata 

Kehadiran Suzuki Celerio Sudah di Depan Mata 

JAKARTA: Setelah beberapa waktu yang lalu ketangkap kamera sedang melakukan uji jalan di di daerah Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (20/05/2015), kali ini Suzuki Celerio terlihat sedang dinaikan ke tru Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Jun 06, 2015 | Dilihat 440 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer