Nissan Evalia

Rp 185,6 - 227,4 juta*
Harga On The Road (OTR)
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Nissan Evalia
4.0 / 5
based on 1 reviews
0 Shares

Nissan Evalia Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 1498 cc, Bensin, 20.8
      Rp 185,6 juta*
    • 1498 cc, Bensin, 20.8
      Rp 200,1 juta*
    • 1498 cc, Bensin, 20.8
      Rp 210,9 juta*
    • 1498 cc, Bensin, 20.8
      Rp 216,1 juta*
    • 1498 cc, Bensin, 20.8
      Rp 227,4 juta*

Iklan

Video Nissan Evalia

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Evalia

  • Silver

  • White Solid

  • Silver Matallic

  • Grey Metallic

  • DARK RED METALLIC

  • BLUE GREEN METALLIC

  • Black Solid

Review Nissan Evalia

Tinjauan Umum

Kendaraan komersial ringan (light commercial) diluncurkan oleh perusahaan otomotif, Nissan, pada tahun 2012 memulai debut perdananya di India. Di negara tersebut, mobil ini bersaing ketat dengan Toyota Innova dan Maruti Suzuki Ertiga. Dari sini, anda bisa menerka seberapa besar kapabilitas dan popularitas Evalia, khususnya dalam pasar yang berorientasi pada kendaraan keluarga. Volume penjualannya yang terus meningkat, kendaraan ini juga menarik perhatian dari dealer-dealer di negara lain. Alhasil, mobil ini akhirnya juga dihadirkan untuk konsumen di Indonesia.

Kehadirannya di Indonesia cukup menyita perhatian dan mendapatkan respon yang positif. Untuk para pelanggan, mobil ini tersedia dalam mesin 1,5 liter DOHC segaris 4 silinder 16 V Dual CVTC yang memberikan daya keluaran sebesar 109 Ps pada 5600 rpm, serta torsi puncak sebesar 143 Nm pada 4000 rpm. Jantung pacu ini ini dikira cukup memadai untuk sebuah kendaraan penumpang. Tersedia dalam tiga trim yang berbeda, 1.5 ST, 1.5 SV, dan 1.5 XV Highway Star, mesin yang sama dipadukan dengan transmisi manual lima kecepatan dan transmisi otomatis empat kecepatan.

Berbicara mengenai desainnya, eksterior mobil sangat standar, namun diperelok dengan garis desain yang rumit pada bumper depan dan belakang yang berwarna sama dengan bodi, gril radiator beraksen krom pada kap mobil yang dibuat lebih rendah, pelek roda 14 inchi pada profil samping dengan fender dan flap lumpur. Interior menawarkan ruang kargo yang besar jika kursi pada baris kedua dan ketiga dilipat hingga ke permukaan. Secara keseluruhan, penyesuaian tempat duduk dapat dilakukan dalam 6 mode yang berbeda, tergantung besar ruang dan kuantitas penggunaan.

Salah satu fitur yang unggul dari mini van ini adalah pintu geser, yang memudahkan pengemudi untuk memakirkan kendaraan pada area yang padat, akses masuk-keluar kendaraan yang lebih mudah, serta menambahkan fungsi istimewa pada mobil ini. Segmen hiburan sangat standar, namun beranjak masuk ke dalam varian tertinggi, layar atap berukuran 10 inchi dengan sistem stereo dan 4 speaker tersedia.

Keselamatan dan penanganan kendaraan ditingkatkan dengan sistem suspensi yang dapat diandalkan, seperti sistem pengereman Antilock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakefore Distribution dan bantuan rem Brake Assist, airbag, keyless entry dengan alarm, sensor parkir, dan sebagainya. Singkat kata, MPV 4 pintu ini tergolong kompeten, dibandingkan dengan mobil lain di segmen penumpang. Namun, mobil ini tidak terlalu dilengkapi dengan fitur hiburan dan kemewahan yang memadai.

Jarak Tempuh dan Tingkat Efisiensi

Dipersenjatai dengan mesin 1.5 liter dibawah kapnya, kendaraan ini memiliki tingkat efisiensi sebesar 19,3 km/liter, dalam siklus kombinasi. Terlepas dari bobotnya yang berat, berkendara dalam kota ataupun jalan tol, kendaraan ini tetap memerlukan bahan bakar pada kisaran jumlah yang telah disebutkan di atas.

Tenaga

Melihat dapur pacu yang dibenamkan dalam kendaraan komersial 4 pintu ini, mesin 1.5 liter DOHC segaris 4 silinder Dual CVTC tidak mampu menghasilkan daya ekstra. Tapi, dengan daya yang dimuntahkannya sebesar 109 PS pada 5600 rpm serta torsi tertinggi sebesar 143 Nm pada 4000 rpm, mesin ini dinilai memadai dan dapat diandalkan untuk digunakan berkendara di kota atau jalan tol.

Akselerasi dan Daya Angkut

Menimbang ukurannya secara keseluruhan serta bobot berat dari penumpang dan kargo yang dimuatnya, tingkat akselerasinya cukup tinggi. Mobil ini menembus angka kecepatan 100 km/jam dari posisi diam dalam waktu yang kurang memuaskan, 192, detik, tapi hal ini tetap dapat diterima untuk standar sebuah minivan yang berorientasi kendaraan penumpang. Estimasi kecepatan tertinggi yang dapat dicapai oleh kendaraan ini berkisar antara 130 hingga 150 kmpj.

Eksterior

Profil eksterior kendaraan penumpang 4 pintu ini dibuat dengan detail tata letak yang rumit, sehingga mobil ini terlihat besar, namun dalam ukuran yang sempurna. Bumper depan maupun belakang dibalur dengan warna yang sama dengan warna bodi dan pegangan pintu. Bumper yang dibuat lebih rendah disandingkan dengan gril radiator beraksen krom dengan lambang “Evalia” diatasnya. Dua lipat yang sama mengalir dinamis di kapnya yang kecil, yang membentang hingga pada kaca depan yang landai dan atap yang dirancang dalam bilah vertikal.

Terlepas dari itu, USP utama dari kendaraan ini adalah pintu geser dengan pintu pelindung samping, yang memudahkan akses keluar masuk ke kabin belakang serta memberikan sensasi sesungguhnya dari mini-van untuk penumpang kendaraan tersebut. Tampilan belakang menonjolkan lampu ekor yang sangat menarik, spoiler atap diangkat dengan lampu rem yang diposisikan lebih tinggi dan bagian belakang yang rata. Selain itu, kabin belakang dibuat seakan terpisah dan tampil beda dengan kaca samping yang beraksen hitam, garis gelap di ujung bawah di antara jarak dasar roda, serta bagian kecil dari lampu ekor menyoroti bagian belakang mobil.

Ukuran Eksterior

Ukuran mobil ini secara keseluruhan adalah 4400 mm x 1695 mm x 1850 mm (P x L x T) serta jarak dasar roda sepanjang 2725 mm, sehingga cukup panjang untuk menawarkan ruang maksimum hingga pada segmen interior bagian belakang.

Interior

Berbicara mengenai segmen interior Evalia, mobil ini dibekali dengan berbagai fitur praktis untuk sebuah kendaraan penumpang, yang tentunya sesuai dengan ekspektasi anda. Teknik pintu gesernya menawarkan kepraktisan prima pada saat memarkirkan kendaraan pada area yang padat dan ketika memuat barang. Interior juga dihiasi dengan berbagai komponen, seperti kluster instrumen yang dipasang pada dashboard, terintegrasi dengan tripmeter dan takometer. Selain iut, kokpit juga dilengkapi dengan sistem musik yang dipasang secara terpusat, AC, ventilasi AC, dan laci tambahan. Meskipun kursi baris ketiga memiliki ruang kaki yang terbatas untuk penumpang, namun anda tidak perlu kecewa akan hal ini. Pasalnya, pengaturan tempat duduk dapat dipersonalisasikan sesuai keinginan anda, yang tersedia dalam enam mode berbeda. Guna menyediakan pemandangan belakang yang jelas untuk pengemudi, tersedia wiper belakang yang dapat membersihkan kaca serta menghilangkan kabut atau tetesan air.

Kenyamanan Interior

Disamping menampung 7 penumpang dewasa dan sejumlah bagasi, mobil ini menawarkan sederetan fitur yang ditanamkan dalam ruang yang tersedia, untuk meningkatkan kenyamanan dan kepraktisan dalam mobil. Varian tertinggi dari mobil ini juga memungkinkan penumpang masuk tanpa menggunakan kunci dengan fitur intelligent key. Roda kemudi dapat disesuaikan dengan posisi duduk dan kemudi, dan dapat diselaraskan dengan panel tuas gigi, panel instrument, dan kursi pengemudi. Untuk menyimpan aksesoris kecil anda dalam kabin, mobil ini menyediakan ruang penyimpanan di bagian tengah, kantong pada pintu, pegangan gelas di pintu geser, konsol tengah dengan pegangan gelas, pegangan gelas di bagian depan, laci tambahan di bawah dan atas, sandaran tangan dan kepala pada baris kedua, dan sebagainya. Demi meningkatkan kenyamanan dan mencegah penumpang sesak napas, pendingin berventilasi pada bagian belakang secara khusus ditempatkan pada baris ketiga dalam kabin.

Ukuran Interior

Ukuran boot Evalia tergolong standar dan kurang memadai. Namun, sebagai perwujudan dari konsep kendaraan penumpang, mobil ini mengakomodir ruang lebih untuk penumpangnya, ketimbang hanya fokus untuk volume kargo. Baris pertama dan ketiga fleksibel untuk dilipat hingga ke permukaan, dengan perbandingan rasio 60/40. Penyesuaian kursi juga bisa divariasikan dalam 6 mode yang berbeda. Dengan kursi baris ketiga dilipat, ruang boot menjadi 2100 liter. Angka ini juga dapat ditingkatkan ke level maksimum hingga 2900 liter jik baris kedua juga dilipat.

Mesin dan Performa

Jantung pacu kendaraan berukuran besar ini dipersenjatai dengan mesin kapasitas 1.5 liter, segaris 4 silinder 16V Dual teknologi CVTC DOHC. Mesin ini menyemburkan daya keluaran sebesar 109 PS pada 5600 rpm beserta letupan torsi puncak sebesar 143 Nm pada 4000 rpm. Secara keseluruhan, mobil ini menghantarkan jarak tempuh yang memadai, tergolong cukup irit untuk sebuah mobil keluarga. Berbagai trim yang tersedia dalam mobil ini, dibekali dengan transmisi manual lima kecepatan di varian ST MT dan SV MT, transmisi otomatis 4 kecepatan di SV AT dan XV MT.

Stereo dan Aksesoris

Nissan Evalia dilengkapi dengan sistem stereo in-dash, 1 DIN dengan AM, FM, USB, aux-in yang dikelilingi dengan 2 hingga 4 speaker yang dapat menghasilkan suara berkualitas tinggi. Ini bukanlah sesuatu yang luar biasa, tapi tetap dapat menghibur anda dari penat dan segala kejenuhan selama perjalanan yang panjang. Selain itu, fitur ini juga dapat dikoneksikan dengan perangkat eksternal melalui USB dan aux sehingga memudahkan anda untuk memutar lagu favorit anda. Pada varian tertinggi, termasuk XV Highway Star MT & AT, layar di atap berukuran 10 inchi juga tersedia sebagai perangkat hiburan opsional. Disamping itu, trim juga dapat dipersonalisasikan sesuai preferensi anda, khususnya pada kualitas suara, fitur navigasi dan konektivitas Bluetooth.

Roda

Kendaraan penumpang ini dibekali dengan pelek roda berukuran 14 inchi yang dipadukan dengan ban berukuran 165/70 R14 untuk semua level trim. Roda-roda ini ditutupi dengan fender dan flap lumpur, sehingga dapat melindungi tubuh kendaraan dari kotoran dan lumpur yang bergelimang.

Pengereman dan Penanganan

Performa kendaraan ini terbukti dengan kemampuannya yang handal dalam menghantarkan respon pengereman dan penanganan yang halus. Evalia merupakan salah satu kendaraan yang memenuhi aspek ini. Mobil ini sangat mudah ditangani dan dikendarai kemanapun anda berpergian. Ini semua berkat kombinasi fungsi dari rem, suspensi, serta sistem pengereman yang ditanamkan dalam mobil. Roda depan dibekali dengan rem cakram dan bagian belakang dengan rem drum, serta dipadukan dengan McPherson strut dengan suspensi stabilitator depan dan sistem suspensi belakang smart comfort. Meskipun berukuran panjang, kendaraan ini memiliki radius putaran minimum sebesar 5,2 meter , sehingga memudahkan pengemudi dalam melakukan manuver, terutama pada area yang padat. Sistem pengereman Antilock Braking System dengan Electronic Brakeforce Distribution dan dukungan rem Brake Assist bekerja secara aktif untuk menjaga kestabilan kendaraan dan mencegahnya tergelincir.

Keselamatan dan Keamanan

Sebagai sebuah mobil penumpang, tentunya Evalia harus dibekali dengan sejumlah fitur keselamatan, sehingga penumpangnya dapat duduk tenang tanpa hambatan serta berkendara dalam kenyamanan yang prima. Semua varian dipasang sistem airbag, untuk mereduksi dampak tabrakan. Selain itu, pada baris kursi pertama, kedua, dan ketiga, juga dilengkapi dengan sistem keselamatan pasif. Sensor parkir akan mencegah kendaraan tergores, dengan menyalakan alarm untuk setiap objek yang mendekat. Sebagai tambahan, sepasang lampu kabut, immobilizer mesin, keyless entry dengan alarm, sistem i-key, Antilock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake force Distribution dan dukungan rem (Brake assist) berfungsi sebagai fitur keselamatan dalam mobil.

Pro

  • Lebih irit bahan bakar dibandingkan dengan mobil lain dikelasnya
  • Pintu geser memudahkan penumpang untuk akses keluar/masuk dan parkir
  • Ruang interior yang lapang dengan fungi penyesuaian 6 kursi

Kontra

  • Ruang kaki yang sempit untuk penumpang baris ketiga 
  • Kurangnya fitur hiburan

Download Brosur

Download brosur Nissan Evalia untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Nissan lainnya

Berita Nissan Evalia

Nissan-Datsun Siagakan Layanannya Sambut Musim Mudik 2016

Dirilis pada | | 1021

Jakarta: Nissan-Datsun siagakan layanannya lewat program khusus untuk mengakomodir pelanggan selama masa mudik lebaran 2016. Program itu antara lain posko siaga, bengkel keliling, dan layanan servis dengan harga khusus. Adapun program ini dilaksanakan mulai 19 Mei hingga 18 Juni 2016. “Sudah menjadi komitmen NMI untuk terus melayani konsumen, baik...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Nissan Evalia Mungkin Bakal Diproduksi Kembali, Sesuai Pengakuan Nissan Indonesia

Dirilis pada | | 2189

JAKARTA: Nissan Motors Indonesia baru-baru ini telah mengumumkan beberapa diskon menggiurkan untuk MPV mereka, Nissan Evalia. Seperti yang telah diakui para pembeli mobil di Indonesia, pasar untuk segmen MPV (Multi-Purpose Vehicle) memang sedang berkembang di Indonesia, bahkan melebihi penjualan kendaraan segmen lainnya. Terlepas dari fakta tersebu...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Nissan Evalia Bertenaga Listrik Resmi Meluncur

Dirilis pada | | 426

JAKARTA: Fokus produsen-produsen otomotif dunia pada tahun 2015 ini tidak hanya sekedar menyiapkan kendaraan teranyar dengan desain elok nan modern, namun juga memproduksi kendaraan roda empat yang ramah lingkungan serta berkarakter ‘mobil masa depan’. Dalam pameran Geneva Motor Show 2015 yang digelar beberapa bulan silam, perusahaan otomotif terna...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Bisa lebih baik

By Kiki Maulana Adhinugraha Posted on 02 Jun 16, 03:13 PM

Pros

Cons

Saya mencari mobil yang tidak terlalu kecil maupun terlalu besar dengan sliding door, dan evalia pas ukurannya. Secara overall, mobil ini ok banget, nyaman untuk penumpang hingga baris belakang. Tapi bukan berarti tanpa sisi negatif. Berikut sisi negatifnya dulu: - kurang bertenaga di tarikan awal - bagian belakang terlalu kotak, tidak bagus dipandang - single din head unit untuk tipe XV HWS. Menjadikan seri ini TURUN KELAS - seri XV dan SV tidak terlihat jelas bedanya. Seharusnya ada sein di tutup spion - spion dalam tidak dilengkapi fitur day/night switch, padahal spion ini standar di Nissan Livina/March - tidak ada arm rest (captain seat) untuk penumpang depan - single airbag - posisi setir kurang ergonomis - monitor untuk kamera belakang sulit terlihat karena terhalang palang setir. Sebaiknya dialihkan ke headunit - posisi double blower tidak umum. Mungkin bisa dipindah ke atap. - kaca loket di pintu geser. Kurang berguna - tidak ada fitur auto door lock pada saat mobil baru berjalan/rem diinjak Kelebihannya: - ruang kabin sangat lapang - suspensi nyaman - mesin halus karena Nissan menggunakan rpm rendah - kursi nyaman - sliding door ringan walauoun belum electric - intelligent key, sangat praktis. Tidak ada di kompetitor - MID yang informatif dan mudah dibaca Overall, good value for money. Evalia tidak memiliki lawan berarti di kelas van dengan pintu geser. Hanya Daihatsu yang memiliki mobil sejenis. Sebaiknya Nissan menyematkan beberapa fitur lebih di mobil ini, terutama kelas XV untuk menjadikan mobil ini luxury-van dan meninggalkan pesaingnya jauh kebelakang.

Was this review helpful? Yes / No

9 of 9 users found this review helpful.