jakarta-selatan
Bahasa en | id

Nissan Evalia

Rp190,55 - Rp232,95 Juta
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo SEPTEMBER
Performa
Tenaga 107 hp
Mesin 1498 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Tak
 
Kapasitas
Tempat Duduk 7 Kursi
Ground Clearance 175 mm
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp4,35 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Nissan Evalia 1.5 ST MT - Petrol

Informasi terkini Nissan Evalia

Harrods pernah menggunakan mobil listrik jenis van sebagai kendaraan niaga mereka, lebih dari 100 tahun silam. Tepatnya pada 1919, Harrods menggunakan van elektrik American Walker, barulah kemudian membangun armada niaga mereka sendiri dengan 60 unit kendaraan elektrik untuk mengantarkan barang pesanan konsumen ke area London. Seiring berkembangnya bahan bakar fosil, mobil elektrik mereka mulai tergantikan.

Harga Nissan Evalia

Varian Harga Spesifikasi  
1.5 ST MT Rp190,55 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 107 hp, 1498 cc, Bensin
1.5 SV MT Rp205,15 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 107 hp, 1498 cc, Bensin
1.5 SV AT Rp216,25 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 107 hp, 1498 cc, Bensin
1.5 XV MT Rp221,35 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 107 hp, 1498 cc, Bensin
1.5 XV AT Rp232,95 Juta*
Harga OTR
7 Kursi, 107 hp, 1498 cc, Bensin

Bandingkan Nissan Evalia dengan Mobil Sejenis

VS

Review Pengguna Nissan Evalia

4
Berdasarkan 1 review
  • 5 0
  • 4 1
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Nissan Evalia

Review populer

  • K
    Kiki Maulana Adhinugraha Jun 02, 2016

    Saya mencari mobil yang tidak terlalu kecil maupun terlalu besar dengan sliding door, dan evalia pas ukurannya. Secara overall, mobil ini ok banget, nyaman untuk penumpang hingga baris belakang. Tapi bukan berarti tanpa sisi negatif. Berikut sisi negatifnya dulu: - kurang bertenaga di tarikan awal - bagian belakang terlalu kotak, tidak bagus dipandang - single din head unit untuk tipe Baca Selengkapnya

Video Nissan Evalia

Lihat video terbaru Nissan Evalia untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Nissan Evalia

Warna Nissan Evalia

  • Black Solid

  • Blue Green Metallic

  • Dark Red Metallic

  • Grey Metallic

  • Silver Matallic

  • White Solid

Review Nissan Evalia

Tinjauan

Sejatinya Nissan Evalia merupakan mobil komersial yang kemudian bertransformasi menjadi MPV penumpang 7-kursi. Evalia merupakan produk global, yang berarti juga dijual di berbagai negara dengan spesifikasi berbeda. Gaya desain ??yang boxy atau kotak sebagai mobil kargo sangat populer di Jepang. Bagaimana dengan negara lainnya? Di Indonesia sendiri Nissan Evalia langsung dijadikan sebagai mobil penumpang berbasis kargo. Melihat karakteristiknya berarti Evalia bersaing dengan Daihatsu Luxio, Gran Max, dan Suzuki APV.

Saat hadir pertama kali di tanah air 2012 silam, Nissan Evalia menyita banyak perhatian. Kehadirannya diharapkan sebagai embusan angin segar dari LMPV karena desainnya yang berbeda dibandingkan Avanza-Xenia, Ertiga, dan sejenisnya. Sayangnya, value yang ditawarkan Evalia masih belum bisa menggoyahkan kompetitor yang disebutkan tadi. Karena banyak yang menganggap banderol harga Evalia terlalu tinggi. Tentu bukan tanpa alasan harga jualnya relatif lebih tinggi. Nissan membekali Evalia dengan beberapa fitur yang jarang hadir di kelasnya, seperti fitur keselamatan lebih lengkap dan keyless entry. Meski dari segi desain, Evalia kurang menarik banyak perhatian, khususnya bagian kabinnya yang jauh dari kata mewah.

Berbicara desain, Nissan berusaha mengangkat kabin Evalia agar nyaman diokupasi oleh penumpang, khususnya keluarga. Material pembungkus jok berbahan halus dan terbilang nyaman.

Desain dashboardnya terlihat kaku, dengan dwi warna. Materialnya juga bukan yang terbaik, terasa \\\'murahan\\\' pada beberapa bagian. Area tengah diisi layar pusat hiburan tepat di atas knop putar pengatur suhu kabin. Di bawahnya, Nissan menanamkan tuas transmisi model gantung. Di bagian penumpang depan terdapat dua laci glovebox. Pada edisi terbarunya, glovebox atas sudah diberi tutup. Kepraktisan menjadi nilai yang ditawarkan oleh Evalia sebagai kendaraan MPV. Baris depan dan tengah menawarkan ruang kaki yang lapang. Sayangnya baris ketiga tak selapang baris depannya. Untuk memaksimalkan bagasi, bangku baris ketiga bisa dilipat kesamping, menghasilkan ruang sebesar 2.100 liter. Jika kurang, bangku baris kedua juga bisa dilipat. Selain itu, kabin Evalia juga dihuni banyak ruang penyimpanan, kompartemen ekstra, meja, serta arm rest pada bangku penumpang baris kedua. Nissan menawarkan Evalia dalam tiga pilihan varian, yakni ST, SV, dan XV. Varian SV dan XV ditawarkan dalam dua opsi transmisi, sementara varian terbawah ST hanya ada manual.

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Suspensi Nyaman
  • Performa mesin
  • Pengereman

Kelebihan

Pintu geser yang praktis

Desain tidak kaku

Kabin lapang

Kekurangan

Desain boxy

Interior

Performa

Minim fitur

Eksterior

Penampilan Evalia ketika dilihat dari depan memang mampu memperdaya. Wajahnya memancarkan sosok MPV mewah lansiran Nissan. Bisa dikatakan desain bangunnya mengingatkan dengan sang kakak Nissan Serena dan Elgrand. Bukan berarti spesial, tidak juga buruk. Eksterior Evalia dari sudut pandang depan terbilang aman dan lebih baik dari kompetitor. Windshield atau kaca depannya besar dan kap mesin landai, juga berarti visibilitas dari pengemudi menjadi lebih baik.

Sisi samping mulai memberi kode bahwa MPV ini menyerupai minibus van kargo. Dideteksi dari kaca samping yang besar dan model pintu geser. Lanjut ke belakang terlihat desainnya menjadi sangat kaku, terlalu boxy. Ada satu yang menarik dari kaca Evalia, yakni kaca jendela baris kedua Evalia yang tidak bisa dibuka. Nissan menyediakan kaca kecil ekstra yang dapat digeser untuk dibuka. Anggap saja seperti lubang pada loket tiket. Inovatif, namun terbilang unik dalam porsi negatif. Banyak yang mengerutkan dahi melihat mekanisme itu, sisanya tidak mempedulikan. Dimensinya sendiri menggambarkan nilai lapang untuk kabin. Dengan panjang 4.440 mm, lebar 1.695 mm dan 1.850 untuk tingginya. Jarak antar sumbu roda mencapai 2.725 mm. Rumah roda Evalia diisi dengan pelek 14 inci yang dibalut karet ban 165/70 R14. Dengan ukuran itu, rumah roda Evalia masih menunjukkan sisa ruang.

  • What we like

    Desain tampak depan

    Sliding door

  • What we dislike

    Terlalu boxy dari belakang

    Kaca jendela baris kedua

    Rongga rumah roda

Suspensi Nyaman

Posisi duduk mengemudi Evalia terbilang tinggi dan ditambah visibiltas ke depan yang baik. Radius putarnya 5,2 meter, cukup untuk mendukung maneuver di jalanan penuh dinamika maupun saat parkir. Ditambah lagi bobot putar kemudi yang tidak terlalu ringan, memberikan nilai lebih bagi ketangkasan Evalia. Suspensinya juga memberikan nilai yang baik dari pengendaraan. Bantingannya tidak keras maupun terlalu lembut, terasa pas. Sementara bila melihat dimensi dan bentuknya, gejala limbung saat berbelok masih terasa jelas.

  • What we like

    Handling

  • What we dislike

    Pengereman di jalan basah

Performa mesin

Evalia menggunakan mesin 1.5 liter kebanggan Nissan yang juga dipakai di banyak model. Mesin itu sudah didukung teknologi CVTC. Output tenaganya 109 PS pada 5.600 rpm dan torsi sebesar 143 Nm pada 4.000 rpm. Tersedia pilihan transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed pada varian atas.

Performa yang diantarkan ke roda saat Evalia melaju di jalan rata termasuk memadai. Cruising di jalan bebas hambatan terasa mencukupi. Lain halnya kalau jalanan menanjak dan mobil terisi penumpang, terasa berat dan kurang bertenaga. Begitu juga saat menyalip kendaraan denagan kecepatan tinggi, perlu memperhatikan gear yang sesuai.

Angka konsumsi bbm Evalia terbilang irit di segmennya, walaupun menggunakan transmisi otomatis konvensional, bukan CVT. Responsifitas gear nya juga kurang sesuai ekspektasi.

  • What we like

    Performa mesin nyaman untuk cruising di jalan tol

    Konsumsi bbm irit

  • What we dislike

    Lemah di tanjakan panjang

    Transmisi otomatis lambat

Pengereman

Sebagai mobil keluarga, Evalia sudah dibenamkan banyak fitur, termasuk fitur keselamatan dan keamanan. Sayang, kelengkapan fitur akan didapat ketika memilih varian tertinggi saja. Itu pun hanya tersedia satu kantung udara untuk menjamin keselamatan pengemudi. Melihat bahwa mobil ini menargetkan keluarga, cukup mengecewakan karena minimnya fitur perlindungan (airbag). Selain itu turut hadir rem dengan ABS+EBD dan BA serta kunci keyless entry. Semuanya dapat ditebus degan memilih varian tertinggi Evalia.

Layar monitor tambahan berukuran 10 inci menjadi opsi lain yang bisa didapat dari varian teratas Evalia. Sedangkan sistem audio menggunakan 4 speaker dengan output yang biasa saja. Paling tidak bisa menemani selama perjalanan jauh atau saat membelah kepadatan perkotaan.

  • What we like

    Keyless entry

    ABS, EBD, dan BA

  • What we dislike

    Airbag hanya satu

    Masih menerapkan suspensi daun

Berita Nissan Evalia

MPM dan Forwot Peduli Keselamatan

Jakarta: PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM) yang bergerak di bidang konsumer otomotif bekerjasama dengan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) dan Kepolisian Sektor Duren Sawit menggelar kampa Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Apr 20, 2016 | Dilihat 838 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer