Google Capital Berinvestasi Di Induk Perusahaan CarBay, GirnarSoft

Google Capital Berinvestasi Di Induk Perusahaan CarBay, GirnarSoft

Google Capital, perusahaan investasi terkemuka di dunia, memutuskan berinvestasi di Girnar Software. Girnar Software merupakan erusahaan induk bagi portal otomotif terkemuka di India, CarDekho.com, Gaadi.com dan Zigwheels.com, dan tentu saja Carbay.

Amit Jain Co-Founder dan CEO Girnar Software berkata, “Google Capital merupakan perusahaan investasi yang sangat dikenal di dunia dan sedang terus berkembang. Mereka membawakan kami sumber daya serta pengalaman dari perusahaan teknologi paling bernilai di dunia.” Investasi ini akan kian menetapkan Girnarsoft dan anak perusahaan di bawahnya, sebagai yang terdepan dalam menyajikan solusi dan informasi.

Sebagian besar dana yang digelontorkan dari investasi memang ditujukan untuk meningkatkan teknologi, penelitian dan pengembangan. Selain itu, suntikan modal juga akan dimanfaatkan untuk melakukan ekspansi di dalam dan luar India. Girnar Software hingga saat ini masih terus melakukan kerjasama untuk mengembangkan perusahaannya di Negara berkembang Asia dan Timur Tengah.

Amit Jain dan David Lawee

“Kami sangat tertarik untuk berinvestasi di Girnar Software, induk perusahaan portal otomotif terdepan di India, CarDekho.com. Tim ini dipimpin oleh pengusaha cerdas dengan orientasi produk yang kuat, yang telah memposisikan perusahaan dengan sempurna di pasar yang berkembang pesat. Kami berharap melalui investasi dan dukungan yang berkelanjutan, kami akan membantu memantapkan posisi mereka di India sebagai destinasi untuk mencari informasi mobil dan bertransaksi juga terus mengembangkan pasar baru di regional dan dunia,” ujar Mitra Google Capital, David Lawee.

Pengembangan di luar India, sudah dilakukan CarDekho dengan meluncurkan CarBay di Malaysia, Thailand, Vietnam Filipina, dan tentunya, Indonesia. “Masuknya Google Capital di dalam pemegang saham tentu akan menambah semangat kami untuk terus meningkatkan kualitas teknologi yang ditawarkan karena kami mempersembahkan pusat informasi otomotif digital untuk Negara berkembang,” imbuh Amit Jain.

Investasi Google Capital ini mengikuti pendanaan sebesar US$ 50 juta yang sudah digelontorkan Hillhouse Capital sebelumnya, dengan partisipasi Sequoia Capital dan Tybourne Capital. HDFC Bank, Bank Swasta paling bernilai dan Mr. Ratan Tata, Chariman Emeritus Tata Sons juga berinvestasi di Girnar Software. Selain itu, The Rainmaker Group (TRMG) bertindak sebagai penasihat financial eksklusif Girnar Software dalam transaksi ini.

Foto: Cardekho.com

Model Mobil Tata

  • Tata Xenon
    Tata Xenon
  • Tata Super Ace
    Tata Super Ace
Mobil Tata

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Tata Aria Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Tata Aria

Tren MPV

  • Yang Akan Datang