• Wishlist

Mengenal Noodoe, Fitur Pintar Kymco Like 150i yang Tak Ada di Motor Lain

Mengenal Noodoe, Fitur Pintar Kymco Like 150i yang Tak Ada di Motor Lain

Kala melihat Kymco Like 150i dari kejauhan, jujur tak ada yang impresif. Sosoknya, seperti skutik kebanyakan, yang mencoba tampil bergaya neo klasik. Kalau dijajarkan, ia mungkin pantas bersanding dengan Honda Scoopy dan Yamaha Fino. Nah, dari fisiknya, ia tak punya diferensiasi yang menarik.

Tapi jika Anda mendekat, lalu menjajalnya, kami jamin Anda tak mau lagi melirik dua model lain yang kami sebut. Kami anjurkan Anda mencoba satu saja fitur di Kymco Like 150i, lalu sampaikan kembali pada kami, bagaimana kesannya. Fitur itu Noodoe Navigation.

Menyebut diksi itu, Noodoe Navigation, pikiran kita mungkin tertuju pada sebuah fitur untuk menunjuk arah tujuan. Jika hanya itu, tentu terlalu sederhana dan kami tak begitu tertarik. Padahal, segambreng fitur yang terdapat pada Noodoe Navigation lebih luas.

Mencari posisi motor saat diparkir, menampilkan salam hangat di layar dengan foto kesukaan Anda, mengganti tema di layar sesuka hati, hingga memastkan posisi rekan-rekan saat touring, bisa dilakukan. Betul, memang bukan sekadar navigasi?

Itulah sebagian fitur yang ada pada Kymco Like 150i. namun untuk mengaktifkannya, ada dua syarat. Pertama layar digital penuh warna di dashboard, kedua smartphone.

Ya, smartphone Anda perlu dipasangkan aplikasi Kymco Noodoe. Aplikasi ini dikembangkan secara eksklusif oleh Kymco dan bisa diunduh di Google Playstore atau Apple App Store. Setelah terpasang, hubungkan aplikasi dengan Bluetooth di dashboard Like 150i.

Selanjutnya, cukup simpan smartphone di bagasi bawah jok. Anda bisa mencolokkan peranti pengisi daya pada soket yang tersedia agar baterai smartphone tak terkuras. Kontrol fitur selanjutnya selama perjalanan, bisa dilakukan via tiga tombol intuitif di kanan stang.

Ada tujuh fungsi standar yang bisa diakses dari panel Noodoe di dashboard. Panel instrumen kecepatan dan putaran mesin, navigasi, jam, cuaca, kompas, grup dan galeri. Sistem dashboard juga tersambung dengan ECU. Jangan heran jika ODO meter juga tampil di sana. Meski kami belum menemukan panel efisiensi, nampaknya dengan update selanjutnya, pemantauan konsumsi bahan bakar bisa disajikan.

Selain panel Noodoe yang berwarna, ada pula tiga panel kecil lain yang juga digital. Masing-masing menampilkan daya baterai (aki), kecepatan rata-rata, tripmeter dan kondisi bahan bakar.

Kymco Like 150i perdana dijual saat Telkomsel IIMS 2019. Skutik bergaya neo klasik ini ditawarkan dengan harga Rp 28,8 juta (OTR Jakarta). Dari penelusuran kami, motor ini bisa dibeli dengan skema kredit. Besar cicilannya mulai dari Rp 1,1 juta dengan tenor 35 bulan dan uang muka Rp 6 juta. (Van/Odi)

Baca Juga: Skutik Retro Kymco Like 150i Fitur Komplet Tapi Murah

Jelajahi Kymco Like 150i

Bandingkan & Rekomendasi