jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Motor
2 Rating | 2 Ulasan
Rp 148 Juta
Harga Leoncino 500
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Benelli Leoncino 500 Spesifikasi

Kapasitas 499.6 cc
Tenaga Maksimal 47 hp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran Digital
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

Leoncino 500 : Dari Para Ahli

Oleh Ivan Hermawan pada 03 Des, 2019
Kelebihan Leoncino 500
  • Desain Scrambler
  • Merek Italia
  • Klasik
  • Harga Murah untuk Kelasnya
Kekurangan Leoncino 500
  • Jaringan Bengkel Sedikit
  • Suku Cadang Aftermarket Sulit

Informasi Terkini Leoncino 500

Benelli Leoncino adalah motor besar dengan kapasitas mesin 499,6 cc. Diperkenalkan di IIMS 2019 lalu, Benelli membanderolnya dengan harga Rp 148 juta. Hanya ada satu varian untuk motor ini. Desainnya menarik dan gagah dengan konsep Scrambler yang minimalis, dipadukan dengan beragam teknologi terkini.

Lampu bulat berbentuk klasik terpasang rapi tanpa fairing. Di dalamnya ada deretan lampu LED hemat daya yang terang. Terlindung oleh rangka, mesin dua silinder mampu menghasilkan 47 PS dengan torsi 45 Nm. Meski belum sempat mencoba, tapi kami yakin bunyinya akan enak didengar. Ini karena Benelli terkenal dengan kemampuannya memainkan akustik knalpot.

Harga Benelli Leoncino

Harga Leoncino adalah Rp 158,5 Million.

Varian Benelli Leoncino

Ada 1 varian yang tersedia dari Leoncino: Standard.

Mesin Benelli Leoncino

Leoncino ditenagai oleh Pendingin Cairan Fuel Injection 499.6 cc 2 Cylinder engine yang menghasilkan Tenaga 47 hp pada 8500 rpm and Torsi 45 Nm pada 4500 rpm. Leoncino memilik ketinggian kursi 815 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 160/60 R17.

Fitur Benelli Leoncino

Daftar fitur keselamatan Leoncino mencakup ABS, Pass Switch, Stability Control and Street, Road, Sport Riding Modes.

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi 145 mm Suspension Travel(Rear), Monoshock Rear Suspension, Telescopic Fork Front Suspension, 135 mm Suspension Travel(Front), Dual Stepped Seat Type, Disc Rear Brake and Dual Disc Front Brake.

Fitur di konsol meliputi Digital Odometer, Digital Fuel Gauge, Digital Speedometer, Tripmeter, Display Screen and Tachometer.

Pesaing Benelli Leoncino

Pesaing Leoncino adalah: Husqvarna Svartpilen 401, Husqvarna Vitpilen 401 and Husqvarna Vitpilen 701.

Harga Benelli Leoncino 500 2021

Harga Benelli Leoncino 500 2021 mulai dari Rp 148 Juta. Simak daftar harga Leoncino 500 2021 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Benelli Leoncino 500 Standard Rp 148 Juta*
Harga OTR
499.6 cc, 47 hp, Electric, Bensin

Bandingkan Benelli Leoncino 500 Dengan Motor Sejenis

Harga Benelli Leoncino 500 di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 158,5 Juta
Rp 158,5 Juta
Rp 158,5 Juta
Rp 148 Juta
Rp 158,5 Juta

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Aktifkan notifikasi di browser Anda untuk menerima penawaran dan berita terbaru.

OK

Gambar Benelli Leoncino 500

Warna Benelli Leoncino 500

Leoncino 500 tersedia dalam 2 warna yang berbeda - Red and Grey

Video Benelli Leoncino 500

Lihat video terbaru Benelli Leoncino 500 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Review Benelli Leoncino 500

Oleh Ivan Hermawan pada 03 Des, 2019
  • Overview Leoncino 500
  • Fitur Benelli Leoncino 500
  • Desain Leoncino 500
  • Pengendalian & Pengendaraan Benelli Leoncino 500
  • Mesin & Konsumsi BBM Leoncino 500
  • Pengereman Benelli Leoncino 500

Overview Leoncino 500

Benelli Leoncino 500, moge bergaya scrambler. Menggunakan rangka yang kokoh serta berdesain neo klasik. Dalam bahasa Italia, Leoncino berarti anak singa. Nama itu menjadi sangat bersejarah bagi Benelli, pasalnya model klasik ini sudah ada sejak 1951. Model pertamanya berkapasitas 125 cc. Mulai dikenal ketika Benelli memenangkan ‘Motogiro d’Italia’ pertama pada 1953 dengan pembalap Tartarini. Sejak saat itu, Leoncino menjadi nama penting untuk Benelli. Namun sayang, masa jayanya habis dalam satu dekade. Ia mendapat gempuran dari pabrikan Jepang dan membuat produksinya dihentikan.

Leoncino yang ada saat ini, karya Stefano Casanova, Motorcycles Designer Consultant Benelli Q.J. Hampir semua seri Lenocino sekarang dia yang mendesain. Modelnya lebih menyasar pada kaum hobi dan penikmat motor bergaya klasik. Leoncino 500 mengusung gaya scrambler dengan mesin inline twin 500 cc. Hal yang menjadi selling point selain kubikasi yang fit, sasisnya yang memakai model teralis.

Dari tampilan fisiknya saja, punya bentuk bodi yang begitu ideal. Meski bertampang klasik, semua bagian pencahayaan sudah LED. Pahatan bodinya menjadi ciri khas tersendiri. Tangkinya kokoh dengan emblem khas Benelli di kedua sisi. Paling menarik, ada figur kecil berbentuk singa di spatbor depan.

Motor ini tersedia dalam dua pilihan warna, merah dan silver seharga Rp 148 juta (OTR Jakarta).

Fitur Benelli Leoncino 500

Tidak banyak fitur yang disematkan. Jangan berharap ada kontrol traksi, riding mode atau semacamnya. Benar-benar moge konvensional, mampu memberikan sensasi berbeda untuk pengendaranya. Unggulannya, sudah menggunakan teknologi penerangan full LED, dengan DRL berbentuk huruf U terbalik. Pencahayaannya lebih baik daripada bohlam konvensional. Seinnya juga terlihat beda, part itu dilengkapi dengan tiga titik penerangan LED.

Bagian panel instrumen berdesain unik. Tampilan luarnya memang berbentuk klasik, namun untuk layarnya sudah menggunakan teknologi canggih full digital. Isinya informatif yang terbagi menjadi 2 layar. Seluruh pengukur ada di dalamnya. Mulai dari speedometer, takometer, dua trip meter, fuel gauge, suhu dan odometer. Sensor posisi netral, check engine, serta ABS juga tertera. Display tulisan dan warna, diklaim mudah dibaca dalam kondisi cuaca apapun. Pengereman sudah dibekali Anti-lock Braking System (ABS).

Desain Leoncino 500

Memadukan desain klasik dengan sentuhan modern. Tak salah jika ia menjadi motor ikonik. Keindahan otentik dari Italia masih bertahan hingga model saat ini. Lampu utamanya berbentuk bulat, sesuai dengan konspenya. Spatbor depan pipih dengan ukuran pendek, hanya sedikit menutup bagian ban. Bisa dipastikan, kotoran bakal gampang menempel di area mesin.

Tangki berkapasitas 13,5 liter dengan bentuk yang khas. Ada tambahan plastik hitam lengkap dihiasi logo Benelli. Buntut tidak banyak peranti, pendek dan tipis. Hanya ada stoplamp minimalis berwujud lonjong, sein serta ujung spatbor mungil. Bawahnya ada mudguard yang berpegangan pada lengan ayun. Alat itu juga bermanfaat untuk dudukan pelat nomor kendaraan.

Penggunaan sasis teralis menjadi ciri khas. Sasis sengaja terekspos, sehingga memberikan kesan berotot dan padat. Stang lebar, membuat posisi mengemudi tegak lurus. Suspensi depan memakai upside down 50 mm dengan monoshock di bagian belakang.

Pengendalian & Pengendaraan Benelli Leoncino 500

Punya karakter mesin yang tidak terlalu galak. Masih bisa ditoleransi, meski oleh rider pemula sekalipun. Tenaga dan torsinya disalurkan dengan lembut. Walau tidak ada fitur kontrol traksi, roda belakang jauh dari risiko spin.

Dibawa untuk dalam kota, pengendaliannya cukup mudah, tinggi joknya hanya 785 mm. Buat yang punya tinggi badan 173 cm, cukup mudah menjinakkan motor ini. Kaki bisa menapak sempurna. Bisa dibilang cukup ramah untuk rata-rata postur orang Indonesia.

Mesin & Konsumsi BBM Leoncino 500

Mengusung mesin berkapasitas 499,6 cc, 2 silinder inline, DOHC, 4 katup dengan pendingin cairan. Jantung pacunya diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 47,5 Hp di putaran mesin 8.500 rpm dan torsi maksimumnya 45 Nm di 5.000 rpm. Tenaganya dipadu dengan enam tingkat percepatan untuk ditransfer ke roda belakang.

Sistem pembakaran Electronic fuel injection dengan throttle body berdiameter 37 mm. Memiliki diameter bore 69 mm x stroke 66,8 mm. Meski cuma 2 silinder, suaranya merdu bak motor 4 silinder. Tenaganya pun responsif dan torsi berlimpah.

Pengereman Benelli Leoncino 500

Sistem pengereman gunakan cakram ganda semi floating 320 mm di depan. Cakram itu dikawal kaliper empat piston. Belakang pakai cakram 260 mm dengan piston tunggal. Sudah dipasang ABS (Anti-lock Braking System) yang bisa dinonaktifkan, dengan menekan tombol di bagian kiri stang.

Roda keduanya berukuran 17 inci dengan model pelek palang multispoke, menambah kesan sporty. Pelek depan ukuran 3.50 inci dibungkus ban 120/70, belakangnya ukuran 4.50 inci dengan ban 160/60. Kedua ban bertipe kasar, alias model dual purpose yang bisa untuk melahap jalan on road dan light off road sekaligus.

Review Pengguna Benelli Leoncino 500

4.5
Berdasarkan 2 Ulasan
  • 5 1
  • 4 1
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(2)
  • Specs(1)
  • Ban(1)
  • H
    HERU NUGROHO 19 Des, 2020 untuk Benelli Leoncino 250

    Motor Retro Sclambler yg bikin Hati Gembira, menjadi pusat perhatian dijalan, enjoy ride nya dapat. Makin PeDe sj klw naik Benelli Leoncino 250 ini, bisa mengeExpreiskan Nuansa hati dan Akselerasi Adrenalin kt bisa terExplore dengan maksimal saat naik motor ini. Pokoknya Benelli Leoncino 250 Very Nice Bike, Good Design Motorcyle. Baca Selengkapnya

  • J
    Joyo 05 Nov, 2019 untuk Benelli Leoncino 250

    Jatuh cinta pas lihat Ducati Scrambler. Motor italia, tapi gaya scrambler. Kaya kombinasi yang ga mungkin, tapi kenyataan. Bener aja, pas dijual Ducati, harganya mahaaal. Untungnya ada Benelli. Walaupun bengkelnya ga pernah ketemu di mana-mana, tapi suka ada di berita, jadi percaya deh sama merek ini. Harga scrambler di Benelli murah. Leoncino cuma Rp 50 jutaan klo ga salah. Udah Baca Selengkapnya

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Pertanyaan & Jawaban Benelli Leoncino 500 (FAQ)

  • FAQ
  • Pertanyaan Terbaru

Q. Berapa tinggi jok Benelli Leoncino 500?

Q. Seberapa besar tenaga Leoncino 500?

Q. Seperti apa dimensi Leoncino 500?

Q. Berapa kapasitas mesin Benelli Leoncino 500?

Q. Ban apa yang digunakan Benelli Leoncino 500?

Q. Apa saja warna yang tersedia untuk Benelli Leoncino 500?

Q. Apa kelebihan dan kekurangan Benelli Leoncino 500?

Q. Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Benelli Leoncino 500?

Q. Varian Benelli Leoncino 500 mana yang paling tinggi?

Q. Apa alternatif selain Benelli Leoncino 500 di rentang harga yang sama?

Motor Benelli Pilihan

Dealer Benelli Terdekat

Berita Benelli Leoncino 500

Modifikasi Motor

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih