Volkswagen Polo

Rp 259 juta
* Perkiraan Harga
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Volkswagen Polo
0 Shares

Volkswagen Polo Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 1197 cc, Bensin, 18.2
      Rp 259 juta*

Iklan

Video Volkswagen Polo

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Polo

  • Biru

  • Sunset-red-metallic

  • Reflex-silver-metall

  • Pure-white

  • Papper-grey-metallic

  • Deep-black-pearl-eff

  • Cornflower-blue

Review Volkswagen Polo

Tinjauan Umum

Pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen, memperkenalkan hatchback andalannya, Volkswagen Polo, pada tahun 1975. Terhitung pada tahun 2014, pabrikan ini telah memproduksi lima generasi dari mobil keluarga berukuran kecil ini. Dikemas dalam berbagai elemen keselamatan serta fitur yang berkualitas, mobil ini telah dinobatkan sebagai World Car of the Year pada tahun 2010. Mobil ini juga meraih penghargaan European Car of the Year pada tahun yang sama. Untuk pasar otomotif Indonesia, hatchback ini tersedia dengan mesin ekonomis berbahan bakar bensin 1,4 liter segaris 4 silinder, yang menggantikan mesin yang berkubikasi 1390 cc. Mesin bensin yang bertenaga tinggi ini dapat memproduksi tenaga maksimum sekitar 85 hp pada 5000 rpm, beserta letupan torsi puncak sebesar 132 Nm pada putaran 3800 rpm. Selain itu, mobil ini juga diklaim memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi, yakni 17,2 km/l, cukup memuaskan untuk ukuran di kelasnya. Dalam hal eksterior, hatchback yang luar biasa ini dihiasi dengan garis desain yang tegas dan segar sehingga membangkitkan karakter yang dinamis. Gril radiator beraksen krom yang mana ditengahnya disematkan lencana Volkswagen, semakin menonjolkan fascia depannya secara efektif. Selain itu, pelek roda yang besar, kaca luar yang dibalur warna yang selaras dengan bodi, bumper depan yang didesain lebih stylish,, serta lampu utama yang mengalami revisi desain, menjadi daya tarik tersendiri bagi kendaraan ini. Pabrikan juga telah melalukan beberapa modifikasi pada bagian interiornya, mencakup desain dasbor dan konsol tengah yang lebih modern, serta pengaturan tempat duduk untuk 5 penumpang yang lebih nyaman. Kluster instrumen yang simple disematkan pada dasbor di antara takometer dan spedometer, serta terlebih lebih mencolok dengan baluran warna baru. Disamping itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur hiburan RCD 210 lengkap dengan pemutar radio, CD, dan MP3 serta didukung dengan 4 buah speaker berkualitas tinggi. Juga terdapat sistem AC Climatronic yang dilengkapi dengna penyaring debu sehingga menjamin kenyamanan anda pada saat perjalanan yang panjang. Mengenai aspek keselamatan, produsen mobil ini tidak pernah kompromi dalam menjamin ketenangan dan keselamatan para penumpangnya selama berkendara. Fitur keselamatan mencakup sistem pengereman Anti Lock Braking (ABS) yang mengontrol traksi pada permukaan jalan, Electronic Brake Force Distribution (EBD) yang mendistribusikan tenaga secara merata ke semua roda dan sistem rem hidrolik (Hydraulic Brake Assist System/ HBA) yang akan secara otomatis meningkatkan tekanan rem untuk mempertahankan stabilitas kendaraan. Selain itu, hatchback ini juga dibekali dengan 2 buah airbag (front dual-stage airbags), lampu kabut depan dan belakang, serta ISOFIX untuk melindungi anak-anak selama perjalanan.

Jarak tempuh dan Tingkat Efisiensi

Di pasar otomotif Indonesia, Volkswagen Polo teranyar hadir dengan varian mesin bensin berkapasitas 1,4 liter yang cukup impresif. Jantung pacu berbahan bakar bensin ini memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang cukup tinggi, yakni 12,7 km/l dengan gas buangan yang lebih rendah.

Tenaga

Hatchback 5 pintu ini tersedia dengan mesin bensin 1,4 lite bertenaga tinggi. Mesin bensin yang bertenaga tinggi ini dapat menghasilkan tenaga maksimum sekitar 85 hp pada 5000 rpm, beserta letupan torsi puncak sebesar 132 Nm pada putaran 3800 rpm, yang cukup impresif di kelasnya.

Akselerasi dan Daya Angkut

Sebagai sebuah hatchback, mobil ini terbilang sangatlah responsif dalam hal akselerasi dan daya angkut. Polo dapat menembuh kecepatan 100 km/jam dari titik nol hanya dalam waktu 11,9 detik. Kecepatan tertinggi yang dapat dicapainya sebesar 177 km/j.

Eksterior

Evolusi terbaru dari Volkwagen Polo mengalami perubahan estetika yang tergolong mayor. Pada bagian fascia depannya, hatchback ni dihiasi dengan gril radiator yang ramping dan beraksen krom, karakternya semakin dipertegas dengan disematkannya logo perusahaan pada bagian tengah. Gril ini disandingkan dengan sepasang lampu utama halogen yang dilengkapi dengan indikator belok. Untuk menonjolkan kesan megah pada tampilan depan, kap mobil yang terdiri dari segmen lubang udara disisipi elemen krom dan lampu kabut yang menonjolkan daya tarik tersendiri. Berbicara mengnai profil sampingnya, lengkungan roda yang diperpanjang serta warna pegangan pintu dan kaca luar senada dengan warna bodi diberikan sentuhan desain yang simple namun berkelas. Selain itu, bagian buritan hadir dengan desain baru , terutama pada kluster lampu ekor yang terdiri dari lampu rem berintensitas tinggi dan lampu aba-aba.

Ukuran Eksterior

Untuk Polo teranyar, ukuran eksteriornya mengalami revisi. Sekarang, dimensinnya adalah 3970mm x 1682mm x 1485mm (P x L x T). Sementara itu, jarak sumbu roda memiliki panjang 2469 mm.

Interior

Volkwagen Polo generasi terbaru hadir dalam balutan kabin yang mengusung kombinasi dua warna. Dasbor yang tersusun secara baik dibalur warna hitam dan beige yang memberikan nuansa elegan. Konsol tengah disisipkan elemen metalik, yang menambakan keelokkan pada kokpit. Hatchback ini memiliki sejumlah fitur yang sangat modis, mencakup kluster instrumen yang sangat menarik, ruang penyimpanan, ventilasi AC dan fasilitas cas. Selain itu, roda kemudi tiga palang menjadikan kokpit terlihat lebih modern. Jok kursi dibalut dengan bahan kain berkualitas tinggi, kursi terhubung dengan sandara kepala yang menyediakan kenyamanan untuk penumpang. Anda juga dapat melipat kursi belakang dengan rasio 60 : 40 untuk meningkatkan kapasitas ruang boot, selain itu mobil ini juga memiliki kursi pengemudi yang dapat disesuaikan dengan tinggi badan. Untuk hiburan, hatchback ni didukung dengan RCD 210 lengkap dengan pemutar CD, radio, ataupun MP3 serta 4 buah speaker berkualitas tinggi.

Kenyamanan Interior

Volkswagen Polo teranyar telah dibekali dengan segudang fitur kenyamanan yang inovatis sehingga menambah kesenangan selama berkendara. Sistem AC Climatronic yang dilengkapi dengan penyaring debu, dapat mengatur suhu di dalam kabin. Kursi dilapisi dengan bahan jok berkualitas tinggi yang membuat anda merasa relaks selama berkendara. Hatchback ini juga disematkan dengan kaca penyerap panas yang dapat mendinginkan suhu udara di dalam kabin. Aspek kenyamanan dan kepraktisan lainnya termasuk roda kemudi yang dapat disesuaikan, lengkap dengan fungsi yang berhubungan dengan kecepatan, wiper pada bagian depan, cermin rias didukung dengan pelindung matahari, serta pegangan gelas.

Ukuran Interior

Meskipun hatchback yang atraktif ini hadir dengan ukuran yang kompak, namun desain interiornya menawarkan ruang kabin yang cukup lapang. Terdapat ruang kaki, kepala, bahu yang memadai, berkat jarak sumbu rodanya yang panjang. Untuk penyimpanan, hatchback ini menawarkan ruang boot berkapasitas 280 liter, yang dapat ditingkatkan dengan konfigurasi kursi 60:40.

Mesin dan Performa

Di dalam kapnya, edisi terbaru dari Volkwagen Polo ini dipersenjatai dengan mesin bensin 1,4 liter yang mampu meningkatkan performa kendaraan lebih efektif. Teknologi mutakhir yang dibenamkan di dalam hatchback ini membuatnya lebih fungsional dan sangat cocok untuk kehidupan urban, terutama dengan ukurannya yang ideal, keamanan, serta desain yang menawan. Mesin segaris 4 silinder ini dapat memproduksi tenaga maksimum sekitar 85 hp pada 5000 rpm, beserta letupan torsi puncak sebesar 132 Nm pada putaran 3800 rpm. Selain itu, mesin bensin bertenaga besar ini dipadukan dengan transmisi 7 kecepatan DSG (Dual Clutch Gearbox) yang memberikan kesenangan selama berkendara.

Stereo dan Aksesoris

Hatchback yang menggiurkan ini dilengkapi dengan sistem audio mutakhir RCD 2010 yang kompatibel dengan radio, pemutar CD maupun MP3. Untuk menjadikan perjalanan anda lebih menarik, hatchback ini didukung dengan 4 speaker berkualitas tinggi. Speaker yang ditanamkan menjadikan suasana dalam kabin bak ruang orkestra bagi penumpangnya.

Roda

Hatchback 5 pintu ini dijejali pelek roda berukuran 15 inchi, yang dibalut roda berukuran 185 /60 R15. Dengan velg yang besar, Polo menonjolkan karakter sporty sekaligus perkasa.

Pengereman dan Penanganan

Volkswagen Polo edisi teranyar telah dibekali dengan satu set rem cakram berventilasi pada roda depan , sedangkan roda belakang disemati rem drum padat. Sistem pengereman aktif yang terdapat pada kendaraan ini adalah Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD) dan sistem rem hidorilik (Hydraulic Brake Assist System/ HBA). Sebagai kendaraan yang sangat memprioritaskan aspek penanganan, roda depannya dibekali dengan wishbone 3-titik dengan suspensi anti-roll bar, sedangkan roda belakang dibenamkan sistem suspensi Torsian Beam dengan integral anti-roll bar yang memberikan kemudahan dalam penanganan.

Keselamatan dan Keamanan

. Volkwagen telah mengerahkan semua keunggulannya pada aspek keselamatan demi melindungi penumpangnya. Kendaraan yang menawan ini dibekali dengan fitur keselamatan yang sangat efektif, termasuk 2 buah airbag (front dual-stage airbags) yang mengurangi efek cedera pada saat kecelakaan, lampu kabut depan dan belakang yang meningkatkan visibilitas pengemudi ketika berkendara di area yang sangat gelap, dan fitur ISOFIX untuk melindungi anak selama berkendara. Selain itu, sistem pengereman dinamis yang disematkan pada hatchback ini mencakup sistem pengereman Anti Lock Braking (ABS) yang mencegah roda terkunci, Electronic Brake Force Distribution (EBD) yang mendistribusikan tenaga secara merata ke semua roda dan sistem rem hidrolik (Hydraulic Brake Assist System/ HBA) yang akan secara otomatis meningkatkan tekanan rem pada saat kondisi darurat.

Pro

  • Kombinasi mesin petrol dan transmisi yang unggul
  • Performa dan penanganan yang mumpuni
  • Kualitas konstruksi yang sangat impresif

Kontra

  • Lebih mahal
  • Ruang yang sempit untuk penumpang bagian belakang
  • Bersaing keras di pasaran.

Download Brosur

Download brosur Volkswagen Polo untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Volkswagen lainnya

Berita Volkswagen Polo

Volkswagen Andalkan Polo di GIIAS

Dirilis pada | | 1702

Tidak ada perubahan dari kubu Volkswagen, mereka tetap dengan pendirian tidak akan memperkenalkan produk terbaru di gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini. Volkswagen hanya mengandalkan line up yang sudah ada seperti VW Polo, Golf, Scirocco dan Caravelle. Hal tersebut sudah pernah diutarakan oleh pihak PT Garuda Matara...BACA BERITA SELENGKAPNYA

VW Polo Menjadi Backbone Di Indonesia Tahun Ini

Dirilis pada | | 1422

Jakarta: Berbeda dengan produsen otomotif lainnya yang sedang mengalami 'demam' SUV seperti Toyota dengan All New Fortuner, Mitsubishi dengan All New Pajero Sport hingga Mercedes-Benz dengan GLE nya, Volkswagen Indonesia malahan konsentrasi di kelas hatchback compact via Polo 1.2 TSI. Hal ini, dipaparkan oleh Jonas Chandana selaku National Sales Ma...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Volkswagen Polo 1.2 TSI vs Honda Jazz: Pertarungan Tiada Akhir

Dirilis pada | | 1607

JAKARTA : Volkswagen, merek elit asal Jerman, telah memproduksi sederetan mobil penumpang yang sangat elok dalam beberapa waktu terakhir. Sebagai salah satu pilihan yang populer diantara sejumlah merek ternama, Volkswagen Polo kembali hadir untuk menantang hatchback lain yang tak kalah tenar, Honda Jazz. Honda Jazz sejauh ini telah menerima sambuta...BACA BERITA SELENGKAPNYA